Connect with us

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menemui seribuan komunitas Pomparan Raja Sonang serta marga-marga lainnya di Batuaji,

9info.co.id – Di sela-sela kunjungan kerja ke Batam, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menemui seribuan komunitas Pomparan Raja Sonang serta marga-marga lainnya di Batuaji, Kota Batam Kepri, pada Selasa malam, (6/9/2022).
Pertemuan yang diinisiasi Ketua Pembangunan Tugu ‘ _Namangolu’_ Raja Gultom Se-dunia, Albert Gultom ini diawali makan malam bersama seluruh pomparan Raja Sonang dan marga lainnya di Batam.
“Pertemuan ini untuk menyambut _parhobas bonapasogit ta Samosir_, Pak Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom yang hadir di Kota Batam dalam program kunjungan kerja dan menyempatkan diri hadir bersama kita,” jelas Albert Gultom.
Menurutnya, sebuah kehormatan bagi warga batak di Batam dapat bertemu pemimpin muda dari pomparan Si Raja Sonang dan marga lainnya sehingga dapat menyampaikan dukungan serta aspirasi perantau kepada bonapasogit Samosir.
“Ini merupakan sebuah malam keakraban sekaligus deklarasi dari para perantau untuk membantu Pemkab Samosir mendukung roda pembangunan wisata dengan mendorong warga Batam berwsiata di Samosir serta mendukung program pertanian dari Dinas Pertanian Samosir untuk mewujudkan ‘pangula nature,” tegas Albert Gultom usai menerima kaos khusus dari Bupati Samosir.
Pengusaha muda Albert Gultom yang juga Ketua DPD Perindo Kota Batam ini bahkan telah menyumbangkan baliho iklan besar ukuran 6 x 12 meter berisi ajakan berwisata ke Samosir.
Mendapat sambutan meriah dari komunitas pomparan Raja Sonang dan marga lainnya di Batu Aji Kota Batam ini, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom mengaku terharu dan bersemangat.
“Sambutan ini memberikan semangat baru bagi saya seorang parhobas milenial untuk lebih meningkatkan pembangunan di Samosir demi peningkatan kesejahteraan rakyat bonapasogit,” ujar Vandiko Timotius Gultom.
Vandiko Gultom juga menyampaikan apresiasi atas dukungan kepada pariwisata Samosir dengan terus mendatangkan wisatawan serta mendukung program pertanian Samosir.
“Dukungan doa dan materil para perantau sangat kami butuhkan, karena dengan sinergitas ini, pasti pembangunan Samosir akan lebih baik,” pungkasnya.
Hadir pada kegiatan tersebut Tokoh Pemerhati Pembangunan Samosir Ir Ober Gultom, MT dan Istri Nyonya Ober br Panjaitan, Pemerhati Sosial, Budaya dan Pariwisata Samosir Ria Gurning, Sekda Samosir Hotraja Sitanggang, ST, MM, Kadis Pertanian Tiur Gultom, Kadis Pariwisata Tetti Naibaho, Kadis Kominfo Ricky Rumapea, Kadis Perijinan Pilipi Simarmata, Kepala Bappeda Rajoki Simarmata
serta para tim Bupati Percepatan Pembangunan Pemkab Samosir
Juga hadir tokoh perantau bonapasogit di Batam, Hotman Gultom, Ando Gultom, Mangintua Gultom, Sudarman Samosir, Monang Nainggolan dan Tumpal Pakpahan, Andry Harianja, Jisman Sitinjak serta dihibur oleh artis Nauli Sister Trio.  (lsm)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Tunjukkan Kecintaan kepada HMR, Masyarakat Batam Antusias Ikuti Open House di Perumahan Rosedale

Tunjukkan Kecintaan kepada HMR, Masyarakat Batam Antusias Ikuti Open House di Perumahan Rosedale

9Info.co.id | BATAM – Ribuan warga tampak antusias saat menghadiri sambang griya atau Open House hari kedua di kediaman Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, Perumahan Rosedale Batam Center, Kamis (11/4/2024).

Tidak hanya masyarakat umum, sejumlah kalangan mulai dari pejabat teras di lingkungan BP Batam, Pemerintah Kota Batam, DPRD Kota Batam, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga komunitas ojek online pun ikut mengantre untuk dapat bersalaman langsung dengan H. Muhammad Rudi dan istri tercinta, Hj. Marlin Agustina.

Tingginya antusiasme dari masyarakat yang hadir ini menunjukkan kecintaan yang luar biasa kepada Muhammad Rudi yang sukses membangun Batam dalam beberapa tahun terakhir.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu yang telah meluangkan waktu untuk hadir. Semoga kekompakan dan tali persaudaraan ini bisa terus terjaga,” ujar Muhammad Rudi di sela kegiatan.

Pada kesempatan ini, Muhammad Rudi berpesan agar seluruh elemen masyarakat dapat terus mendukung pengembangan Batam ke depan.

Pasalnya, BP Batam telah menyiapkan beberapa rencana strategis guna mewujudkan cita-cita “Batam Kota Baru”.

Di antaranya adalah pembangunan Bundaran Punggur, pembangunan Fly Over Sei Ladi, pengembangan Pelabuhan Peti Kemas Batu Ampar hingga percepatan realisasi proyek strategis nasional Rempang Eco-City.

Rudi berhadap, program-program tersebut dapat terealisasi dengan maksimal dan mampu memberikan dampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Batam sepanjang tahun 2024.

“Saya ingin masyarakat merasakan betul dampak dari kemajuan Batam. Sehingga, seluruh sektor industri pun dapat bangkit dan memberikan stimulus ekonomi kepada masyarakat,” pungkasnya. (DN)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain