Connect with us

9info.co.id – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Kadis Pendidikan Zocson M Silalahi meninjau sekolah dasar Negeri (SD N) 097805 Rambung Merah, yang berlokasi di jalan Melur Nagori Pematang Simalungun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumut, Sabtu (27/8/2022)

Dalam kunjungannya itu Bupati memastikan keberadaan aset sekolah dan meminta kepada pihak sekolah dan Dinas Pendidikan agar aset tersebut didata sehingga jelas kepemilikannya dan bisa kedalam aset Pemkab Simalungun dibawah dinas pendidikan Simalungun.

Saat ini, sekolah tersebut masih memiliki 3 kelas, dan di rencanakan akan di bangun untuk penambahan kelas guna meningkatkan mutu pendidikan di Simalungun.

Bupati Simalungun juga meminta Dinas Pendidikan Pendidikan agar pendataan guru tidak menumpuk di kecamatan Siantar saja.

“Harus di bagi ke beberapa sekolah yang berada di wilayah kecamatan yang masih kekurangan tenaga pendidik,”pinta Bupati.

Kepada Kepala Sekolah dan Pengawas, Bupati juga mengharapkan agar terus berusaha untuk meningkatkan mutu pendidikan di Simalungun.

“Harus ada pengabdian dan juga kreatifitas bapak ibu guru, juga kepala Sekolah sehingga pendidikan kita bisa bersaing dengan daerah lain,”tandas Bupati.

Selain itu, Bupati meminta kepada pihak sekolah untuk melakukan pendekatan dengan orang tua siswa agar ikut serta dalam mengawasi mutu pendidikan di Simalungun.

“Jika hari ini generasi kita sudah aman, tapi bagaimana dengan generasi penerus kita di masa depan. Ini tangung jawab kita bersama,”pungkas Bupati.(sim)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Gelar UKW, BP Batam bersama SMSI – UPN Veteran Upayakan Sinergitas dengan Insan Pers

Gelar UKW, BP Batam bersama SMSI – UPN Veteran Upayakan Sinergitas dengan Insan Pers

9Info.co.id | BATAM – Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kepri dan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada hari Kamis (11/7/2024) bertempat di Balairungsari BP Batam.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto membuka kegiatan UKW yang akan digelar dari tanggal 11 s.d. 13 Juli 2024 dan diikuti oleh 16 wartawan media di Provinsi Kepri yang telah lolos seleksi dari 67 wartawan yang mendaftar.

“Sesuai arahan Kepala BP Batam, Bapak Muhammad Rudi, kegiatan ini sengaja digelar sebagai bentuk partisipasi BP Batam dalam mendukung kemajuan wawasan dan kompetensi insan pers di Provinsi Kepri,” ujar Purwiyanto dalam sambutannya.

“Harapan kami lewat UKW yang digelar selama tiga hari ini, rekan-rekan pers di Provinsi Kepri yang hadir dapat mendalami ilmu jurnalistik dengan baik agar dapat terus berkolaborasi bersama BP Batam dalam mewujudkan Batam Kota Baru,” sambung Purwiyanto.

Sejalan dengan Purwiyanto, Ketua Umum SMSI Pusat, H. Firdaus menuturkan pentingnya peningkatan kompetensi pada wartawan serta peranannya dalam mengawal pembangunan.

“Dengan kompetensi yang terus ditingkatkan, harapan kami rekan-rekan yang hadir bersama dengan Pimpinan Redaksi-nya dapat terus menjadikan pemerintah sebagai partner untuk bersinergi saling memajukan satu sama lain,” terang H. Firdaus.

Merespon hal-hal yang telah disampaikan, Direktur LUUPN sekaligus Penguji Pra-UKW dari UPN Veteran, Saibansah Dardani mengatakan pihaknya bersedia untuk mendukung penuh komitmen dari BP Batam untuk meningkatkan kompetensi wartawan khususnya di Provinsi Kepri ini.

“Dengan komitmen yang ditunjukkan oleh Dewan Pers dan BP Batam dalam meningkatkan kompetensi wartawan di Provinsi Kepri, kami siap mendukung penuh langkah tersebut demi kemajuan insan pers di Indonesia,” imbuh Saibansah.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol, Ariastuty Sirait; Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Sazani serta dua Pejabat Tingkat IV di lingkungan Biro Humas, Promosi, dan Protokol. (MI)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain