Connect with us

9info.co.id – PT PLN Batam bergerak cepat melakukan pemulihan gangguan listrik akibat kebocoran pipa super heater pada Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Kasam unit 1 yang terjadi pada Senin sore (12/6).

Sekretaris Perusahaan PLN Batam Hamidi Hamid mengatakan PLN Batam terus bersiaga demi mengamankan suplai listrik untuk pelanggan. Peningkatan koordinasi petugas di lapangan juga dilakukan untuk mengatasi gangguan sehingga listrik di Pulau Batam kini kembali normal.

“hal ini berkat dukungan stakeholder dan seluruh masyarakat serta kerja keras petugas dan semua pihak di lapangan,,” jelas Hamidi.

PLN Batam mencatat pada Rabu (14/6) pukul 10:11 WIB, lokasi yang sebelumnya terdampak pemadaman tidak terjadi pemadaman begitu PLTU Tanjung Kasam unit 1 masuk beroperasi.

Tidak hanya itu, Hamidi menyampaikan bahwa sampai saat ini PLN terus meningkatkan keandalan listrik di Batam dengan pemeliharaan jaringan instalasi dan distribusi yang berpotensi menimbulkan gangguan.,” pungkas Hamidi.

Dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa PLN Batam menyediakan layanan pengaduan apabila terjadi keluhan dan gangguan pada sisi pelanggan. Pelanggan dapat menyampaikan pengaduan listrik melalui Contact Center PLN Batam (0778) 123 atau melalui media sosial Facebook serta Instagram.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan akibat gangguan tersebut. Kami akan terus bersiaga untuk memastikan pasokan listrik andal sampai ke masyarakat,” tutup Hamidi. (Mat)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Jalin Kerja Sama, BP Batam Fokus Benahi Layanan RSBP

Jalin Kerja Sama, BP Batam Fokus Benahi Layanan RSBP

9info.co.id | BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam menandatangani nota kesepahaman dengan PT Impian Anak Indonesia dalam rangka meningkatkan sistem pelayanan di Rumah Sakit BP Batam (RSBP) di Marketing Centre, Senin (7/7/2025).

Kolaborasi ini bertujuan untuk memperbaiki sistem informasi manajemen rumah sakit selama tiga bulan ke depan. Langkah ini menjadi bagian dari strategi BP Batam dalam mendorong transformasi layanan kesehatan yang lebih modern dan efisien.

“Kerja sama ini sudah kami diskusikan sejak lama. Harapannya, dapat memberikan dampak nyata terhadap kualitas layanan di RSBP,” ujar Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Ariastuty Sirait.

Ariastuty menegaskan bahwa upaya ini tidak hanya berfokus pada teknologi, tetapi juga pada tata kelola manajemen yang profesional dan berorientasi pada mutu pelayanan.

“Kami ingin RSBP Batam tumbuh sebagai rumah sakit unggulan, baik di tingkat nasional maupun internasional,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya komitmen dari seluruh elemen rumah sakit—mulai dari manajemen hingga staf medis dan non-medis—agar transformasi ini berjalan konsisten dan berkelanjutan.

Di sisi lain, Direktur PT Impian Anak Indonesia, Micheal Anando Seng, menyambut baik kerja sama ini. Ia menilai kolaborasi tersebut sejalan dengan visi perusahaan dalam mendukung kemajuan sektor kesehatan.

Ia berharap, kerja sama ini menjadi langkah awal dari inisiatif berkelanjutan dalam memperkuat ekosistem pelayanan kesehatan di Batam.

“Semoga kami dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan RSBP Batam,” ucap Micheal.

PT Impian Anak Indonesia adalah perusahaan berbasis produk berbasis Artificial Intelligence (AI) dengan fokus utama pada pengembangan layanan teknologi kesehatan.

Selama dua terakhir, PT Impian Anak Indonesia telah mengamati dan berdiskusi dengan delapan fasilitas medis di tiga negara untuk sektor optimalisasi rekam medis elektronik (RME), manajemen siklus pendapatan, patient engagement.

“Kami akan membantu RSBP Batam dan menyampaikan beberapa rekomendasi hasil dari pekerjaan kami nantinya. Tujuannya untuk membenahi sistem yang ada,” tutup Micheal.(MT)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain