Connect with us

9info.co.id – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menerima Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun beserta jajaran Polda Kepri dalam rangka Silaturahmi di Ruang Kerja Gubernur, Gedung A, Lantai IV, Dompak, Tanjungpinang, Jum’at (02/03).

Kapolda Kepri dikesempatan ini didampingi oleh Dirreskrimum Polda Kepri Kombes Pol Mochammad Rodjak Suleli, Dirreskrimsus Polda Kepri Kombes Pol Nasriadi, Dir Polairud Polda Kepri Kombes Pol Ferry Irawan, Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Humbertus Ompusunggu.

Dalam obrolan santai penuh keakraban ini, Gubernur secara umum menjelaskan geografis Provinsi Kepulauan Riau yang memiliki luas wilayah lautnya 96 persen dan wilayah darat hanya 4 persen. Wilayah kepulauan yang paling banyak pulaunya dengan jumlah 2.408 pulau, dengan 397 pulau berpenghuni sampai ke Natuna dan Anambas serta berbatasan langsung dengan Vietnam, Kamboja, Singapura dan Malaysia.

Saat ini jumlah penduduk di Kepri tercatat sekitar 2.067.000 jiwa dengan fluktuasi perubahan data penduduk yang sangat cepat karena merupakan Kawasan Investasi. Dengan jumlah sebaran penduduk terbesar berada di Kota Batam dan terdiri dari berbagai macam suku bangsa, agama dan etnis namun tetap rukun dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tahun 2022 lalu moderasi beragama di Kepri terbaik se Sumatera dan berada di posisi ke-9 se Indonesia. Ini sebuah prestasi dan kita harus bangga karena kehidupan antar agama di Kepri sangat rukun sejauh ini. Saya rasa ini hal yang harus terus kita pertahankann dan tingkatkan lagi,” tegas Ansar

Pada tahun 2020, jelas Gubernur Ansar ekonomi Kepri karena pandemic covid-19 sempat anjlok sampai -3,8 persen, tapi pada 2021 karena Pemerintah mampu mengendalikan pandemic covid-19 dan melakukan recovery ekonomi bersama maka pertumbuhan ekonomi di tahun 2021 meningkat menjadi 3,4 persen. Dan tahun 2022, triwulan kedua ini pertumbuhan ekonomi Kepri melompat lagi 5,01 persen.

“Pada tahun ini dan tahun mendatang banyak kerja bersama yang perlu kita lakukan antar semua Forkompinda dan tidak terkecuali Jajaran Polda Kepri. Sinergitas dan kerjasama yang baik dan telah dilakukan sebelumnya semoga dapat kita pertahankan agar ekonomi Kepri bisa bangkit lebih cepat tentunya dengan dukungan kamtibmas dari Kepolisian Daerah,” harapnya.

Semenetara itu Kapolda Kepri yang Baru menjabat Irjen Pol Tabana Bangun menggantikan menggantikan Kapolda Kepri sebelumnya Irjen Aris Budiman, mengatakan silaturahmi yang dilakukannya pada hari ini dalam rangka mengenalkan diri dan membangun komunikasi yang baik dengan berbgai perangkat pemerintah daerah guna mendukung kesuksesan pembangunan.

“Hari ini selain berjumpa pak Gubernur, sebelumnya kami juga sudah bersilturahmi dengan Kajati Kepri dan Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama. Semoga dengan pertemuan ini semakin meningkatkan kekompakan sesama pemangku kepentingan daerah dalam rangka menjaga satabilitas keamanan di daerah,” ucapnya. (Tim)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

DPC Gerindra Kota Batam, Berqurban Bersama Li Claudia Chandra.

gerindra
9Info.co.id | BATAM – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H, di tahun 2024 ini. DPC Partai Gerindra melaksanakan ibadah qurban dengan menyembelih dua ekor sapi, dan dua ekor kambing. senin pagi (17/06).

Kegiatan ini pun digelar di halaman kantor DPC Partai Gerindra yang berlokasi di jln. Raja H. Fisabilillah, Taman Baloi, Kec. Batam Kota, seketika ramai dengan para pengurus partai, simpatisan hingga relawan dari tingkat PAC hingga ranting, yang tampak berjibaku bergotong royong dalam proses penyembelihan hewan qurban tersebut.

Tampak hadir Li Claudi Chandra, calon walikota batam dari partai gerindra dalam perayaan hari raya idul adha ini. bahkan dia turut menyumbangkan hewan qurban kepada DPC Partai Gerindra Kota Batam. yang diserahkan langsung secara simbolis kepada Ir.Anang Adhan selaku ketua panitia acara, dari Li Claudia Chandra.

“saya sangat bersyukur sekali, di tahun ini dapat melaksanakan qurban bersama DPC Partai Gerindra Kota Batam, bagi saya idul adha dapat dimaknai dengan momentum berbagi kepada sesama saudara, semua agama pastilah mengajarkan kebaikan, tidak tahun ini saja saya bersedekah sapi bahkan di tahun
tahun sebelumnya saya juga kerap berpartisipas para perayaan hari raya qurban” ungkap Li Claudia Chandra yang biasa di sapa LCC tersebut.

gerindra
Sementara itu, bagi Pengurus DPC Partai Gerindra Kota Batam pelaksanaan ibadah qurban ini, merupakan hal yang istimewa sebab menjadi momentum jalinan kekeluargaan antar keluarga besar DPC Partai Gerindra Kota Batam.

“Ini adalah kali pertama kita mengadakan hari raya qurban bersama, terlebih dengan hadirnya ibu li claudia chandra. kita dapat semakin erat untuk berbagi kepada sesama, semoga hewan qurban yang nantinya kita bagikan kepada yang membutuhkan dapat memberikan banyak manfaat”, ujar ketua DPC Partai Gerindra Kota Batam, Nyanyang Haris Pratamura.

Ditengah rintik hujan, proses penyembelihan hewan qurban tetap terus dilaksanakan, bahkan Ir. Anang Adhan yang merupakan ketua panitia acara mengajak serta seluruh partisipan untuk mendoakan Li Claudia Chandra agar dapat mencapai tujuanya menjadi Walikota Batam pada pemilihan kepala daerah mendatang.

“Saya mengajak semuanya untuk selalu mendoakan ibu LCC agar nantinya dapat menjadi orang nomor satu di Kota Batam, kita bisa lihat betapa ibu LCC sangat ikhlas membantu masyarakat, bentuk kepedulian beliau dengan berbagi, maka marilah kita menyebutkan nama ibu lcc dalam doa kita, tiap kali kita beribadah”, imbuhnya.

Ir. Anang Adhan yang juga merupakan anggota DPRD Batam terpilih tahun 2024-2029 ini menambahkan. lebih dari 350 kupon daging qurban telah disiapkan oleh panitia untuk acara kali ini.

Hari Raya Idul Adha menyiratkan pesan, bahwa kiranya tiap insan manusia meninggikan ketaatan kepada Allah Swt, belajar untuk ikhlas melepaskan atas apapun yang telah Tuhan berikan, yang akan diganti dengan amalan kebaikan, li claudia chandra berpendapat bahwa dalam berbuat kebaikan tidak memandang golongan, ras atau agama apapun.(LZ).

Continue Reading

Berita Lain