Connect with us

9Info.co.id | Batam – Dalam suasana demokrasi yang semakin berkembang, sosok yang berdedikasi untuk masyarakat seperti Bisker Sinaga merupakan sosok yang layak diperhitungkan.

Bisker Sinaga, yang juga dikenal aktif di berbagai organisasi, telah lama menjadi bagian dari pemerintahan lokal di Kota Batam. Pengalamannya sebagai Ketua Rukun Tetangga (RT) hingga menjadi Ketua Rukun Warga (RW) di Kelurahan Mangsang serta keterlibatannya sebagai orang yang kerap menjembatani aspirasi masyarakat melalui anggota DPRD kota Batam Werton Panggabean, menjadikan dirinya sosok yang berkomitmen dan peduli terhadap kepentingan masyarakat.

Sebagai orang yang telah beberapa periode menjabat sebagai Ketua RT dan Ketua RW di Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sungai Beduk Kota Batam. Bisker Sinaga telah mengabdikan dirinya selama puluhan tahun untuk kepentingan warga sekitar.
BISKER SINAGA- CALEG DPRD KOTA BATAM

Bisker Sinaga caleg DPRD Kota Batam Bersama Endipat Wijaya Caleg DPR RI Partai Gerindra

Dalam amanah yang telah pernah di embanya tersebut, ia telah berhasil menginisiasi berbagai program dan kegiatan yang berfokus pada peningkatan kualitas hidup masyarakat. Salah satu prestasinya yang terkenal adalah pembangunan sarana olahraga, Posyandu, Semenisasi dan Drainase yang memadai di lingkungan tersebut memalui program Pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD Kota Batam Werton Panggabean,S.H.,M.H. Melalui program tersebut, bisa memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan rasa kebersamaan.
Keahlian kepemimpinan dan dedikasi Bisker Sinaga tidak hanya terbatas di tingkat kelurahan, tetapi juga merambah ke tingkat Kecamatan hingga kota Batam. Melihat pengabdiannya yang luar biasa, ia telah dipercaya untuk mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD kota Batam dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan (Dapil 3) meliputi Kecamatan Sungai Beduk, Nongsa, Bulang dan Galang.

Dalam perananya sebagai Caleg, Suami dari Rosgenita Hutauruk ini pun berkomitmen untuk membawa aspirasi dan kepentingan masyarakat secara lebih luas ke dalam ruang kebijakan.

Menurut Bisker, salah satu contoh dan adanya niat yang melandasi keinginannya maju menjadi anggota DPRD Kota Batam karena “Kecamatan Seibeduk merupakan daerah Industri, namun sangat miris. Penduduk di wilayah ini masih banyak yang belum bekerja alias pengangguran. Lebih ironisnya anak- anak tamatan dari wilayah ini terpaksa kembali ke beberapa daerah untuk mengikuti seleksi perekrutan tenaga kerja (rekruitment) ke perusahaan yang ada di Kecamatan Seibeduk,”Tegas Bisker.
Bikser sinaga Caleg DPRD Kota Batam saat Menghadiri Acara Harlah Partai Gerindra di Kota Batam

Bisker Sinaga Caleg DPRD Kota Batam saat Menghadiri Acara Harlah Partai Gerindra di Kota Batam

Visi dan misi politik Bisker Sinaga mencakup berbagai hal yang relevan dengan kehidupan sehari-hari masyarakat. Ia berfokus pada peningkatan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan kualitas lingkungan. Sosok yang berdomisili di Kavling Bukit Ayu Sukadamai RT 001/RW 019 Kelurahan Mangsang – Seibeduk tersebut pun memiliki visi yang kuat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan menciptakan lapangan kerja bagi warga Batam.

Tidak hanya itu, Bisker Sinaga juga memiliki jaringan yang luas dan keterampilan komunikasi yang baik. Hal ini memungkinkannya untuk secara efektif mewakili kepentingan warga di tingkat DPRD Batam dan memperjuangkan solusi yang berkelanjutan untuk kebutuhan masyarakat.

Foto Bersama Ketua PPTSB Wilayah Kepri. Ir.Ediaman Sinaga

Bisker Sinaga Bersama Anggota PPTSB Foto Bersama Keluarga Ketua PPTSB Wilayah Kepri. Ir.Ediaman Sinaga

Dengan pengalaman yang luas dan dedikasinya terhadap pelayanan publik, Bisker Sinaga adalah sosok yang layak untuk mendapatkan dukungan dan kepercayaan dari masyarakat. Melalui perannya sebagai Caleg DPRD Batam, ia berharap dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pembangunan dan kemajuan Kota Batam serta memperjuangkan kepentingan warga dengan penuh tanggung jawab.

Diharapkan, Bisker Sinaga dapat terus memberikan sumbangsihnya yang berharga dan menjadi inspirasi bagi para pemimpin masa depan dalam membangun masyarakat yang lebih baik. (Mat).

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Kegiatan Industri Bangkit, Muhammad Rudi Optimistis Pertumbuhan Investasi Meroket

Kegiatan Industri Bangkit, Muhammad Rudi Optimistis Pertumbuhan Investasi Meroket

9Info.co.id | BATAM – Pertumbuhan investasi Batam mengalami peningkatan yang luar biasa sepanjang tahun 2023 lalu.

Kementerian Investasi RI mencatat, realisasi investasi di Batam meningkat 18 persen dari tahun sebelumnya.
Bahkan, nilai tersebut memberikan kontribusi besar terhadap nilai investasi di Kepri secara keseluruhan.
Dimana, Batam menjadi daerah dengan sumbangan investasi terbesar yang mencapai 77,5 persen.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi pun mengapresiasi kerja keras seluruh pihak atas pencapaian tersebut.
Menurut Muhammad Rudi, pertumbuhan investasi yang positif dapat memberikan pengaruh signifikan terhadap kebangkitan ekonomi Batam dan Kepri.

“Peningkatan nilai investasi di Batam butuh stimulus agar terus tumbuh positif. Peningkatan nilai investasi akan memberikan multiplier effect yang besar bagi ekonomi masyarakat,” ujar Rudi, Selasa (16/4/2024).

Muhammad Rudi mendorong seluruh pihak untuk tidak memperlambat pemberian izin investasi.
Dengan terbukanya lahan investasi baru, kata Rudi, maka peluang untuk terbukanya lapangan kerja cukup besar.

Sehingga, serapan terhadap tenaga kerja lokal pun meningkat. “Saya optimis, nilai investasi tahun 2024 akan kembali naik. Yang terpenting, kemudahan perizinan dan kualitas pelayanan harus terus dijaga,” tambahnya.

Optimisme orang nomor satu di Kota Batam tersebut beralasan. Dari total 31 kawasan industri di KPBPB Batam, sebanyak 6 kawasan memiliki luas mulai dari 50 sampai 320 hektare dari total luas lahan peruntukan industri yang mencapai 1660,9 hektare atau 4 persen dari luas Batam.

Melalui kegiatan industri yang terus bangkit, khususnya kegiatan manufaktur dan jasa, maka potensi peningkatan nilai investasi Batam pada tahun 2024 cukup besar. “Investasi tumbuh baik maka ekonomi pun akan bangkit. Ini yang mesti kita upayakan bersama-sama dengan menjaga iklim investasi di Batam agar tetap kondusif,” tutup Rudi. (DN)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain