Connect with us

9info.co.id – Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Kepri, sebuah organisasi masyarakat yang bergerak dalam pembangunan daerah, siap melaksanakan pelantikan Kepengurusan Masa Periode 2023-2028 yang akan berlangsung pada tanggal 18 Juni 2023 di Hotel Pasifik Batam. Acara penting ini akan menandai kepemimpinan baru yang akan memimpin lebih dari 7000 anggota IPK yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri.

Budi Purba akan mengemban tanggung jawab sebagai pemimpin baru IPK Provinsi Kepri. Dengan mengambil alih tongkat komando organisasi ini, Budi Purba siap mengemban tugasnya untuk membawa IPK menuju tingkat yang lebih tinggi dalam upaya mendorong kemajuan dan pembangunan di wilayah Provinsi Kepri.

Pelantikan ini dipandang sebagai momentum yang signifikan bagi IPK Provinsi Kepri dalam memperkuat jaringan organisasinya dan melanjutkan dedikasi mereka dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Provinsi Kepri. Dengan lebih dari 7000 anggota yang berasal dari berbagai latar belakang, IPK memiliki kekuatan yang besar dalam mewujudkan perubahan positif di masyarakat.

IPK Provinsi Kepri telah membuktikan komitmennya dalam berbagai kegiatan sosial dan pembangunan di masa lalu, termasuk peningkatan infrastruktur, pendidikan, dan lingkungan. Dalam periode kepemimpinan baru ini, IPK berencana untuk memperluas cakupan program-programnya dan memperkuat kolaborasi dengan pemerintah daerah serta lembaga swadaya masyarakat lainnya.

“Kami berkomitmen untuk terus bekerja keras dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Provinsi Kepri. Pelantikan ini adalah tonggak penting bagi kami untuk menguatkan ikatan antara IPK dengan masyarakat dan pemerintah daerah,” kata Ketua Panitia Pelantikan, Benny Sikumbang, Kamis, 8 Juni 2023.

Para anggota IPK di seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Kepri juga menyambut antusias pelantikan ini. Mereka berharap kepemimpinan baru IPK akan membawa perubahan positif yang lebih besar bagi masyarakat, terutama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kesempatan berpartisipasi bagi semua elemen masyarakat.

“Sejumlah tokoh penting akan datang, diantaranya, Sekretaris Jenderal DPP IPK, Arfan Maksum Nasution, Ketua Harian Charles Panggabean, dan Bendara T. Nyak Ziral Ukri. Kami juga mengundang Gubernur Kepri, Danrem, Walikota Batam dan pejabat lainnya, termasuk juga teman-teman ormas yang ada di Kepri,” ungkapnya.

Dengan acara pelantikan ini, IPK Provinsi Kepri menunjukkan komitmen kuatnya dalam melanjutkan perjuangan untuk membangun Provinsi Kepri yang lebih baik. Dengan Budi Purba sebagai pemimpin baru yang berpengalaman dan berdedikasi, IPK siap menghadapi tantangan masa depan dengan optimisme dan semangat yang tinggi. (Nat)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

PLN Batam dan Polda Kepri Siap Bersinergi Jaga Pasokan Listrik Andal dan Aman

PLN Batam dan Polda Kepri Siap Bersinergi Jaga Pasokan Listrik Andal dan Aman

9Info.co.id | BATAM – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan menjelang momen hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN Batam bersinergi dengan Kepolisan Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri) untuk pengamanan instalasi dan aset ketenagalistrikan PLN Batam yang berstatus objek vital nasional.

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., dalam sambutannya mengatakan jajaran Polda Kepri berkesempatan untuk melakukan koordinasi dengan rekan-rekan dari PLN Batam.

“Polda Kepri mengapresiasi upaya PT PLN Batam dalam menjaga pasokan listrik tetap aman selama periode Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah,” ucap Yan Fitri.

“Tugas Polda adalah menjaga keamanan, ketertiban masyarakat sangat penting, PLN Batam juga sangat berperan penting untuk hal tersebut,” jelas nya lagi.

Yan Fitri menambahkan bahwa PLN Batam harus melakukan tindakan preventif dan efektif terhadap peralatan-peralatan dan sistem ketenagalistrikan yang tidak hanya dilakukan pada momen Idul Fitri maupun Natal dan Tahun Baru saja, melainkan dilakukan secara rutin.

“Tindakan preventif seperti ini tidak hanya dilakukan saat mengantisipasi Ramadhan, Idul Fitri, maupun saat Nataru saja, tapi Saya yakin ini sudah menjadi bagian yang rutin yang dilakukan PLN Batam supaya pelayanannya bisa maksimal dan tidak ada gangguan listrik kepada masyarakat,” pungkas Yan Fitri.

Sementara itu Direktur Utama PT PLN Batam, Muhammad Irwansyah Putra kesuksesan PLN Batam sebagai pelaksana dalam pelayanan kelistrikan baik kegiatan operasional maupun pembangunan sistem kelistrikan Batam-Bintan, benar-benar dapat terjamin berkat sinergi yang dilakukan bersama dengan Polda Kepri.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin dengan sangat baik serta dukungan penuh dari Kepolisian Daerah Riau dalam rangka menjaga pasokan listrik yang andal dan aman. Guna menunjang pertumbuhan perekonomian, meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Provinsi Kepri,” ujar Irwansyah.

Irwansyah menambahkan bahwa selama ini Polda Kepri telah memberikan dukungan penuh kepada PLN Batam dalam rangka pengamanan Aset dan Objek Vital nasional serta kegiatan operasional lainnya sehingga PLN bisa bekerja dengan aman dalam melayani masyarakat di Kepri.

Lebih lanjut, Irwansyah menyatakan bahwa antara PLN dan POLRI sudah menandatangani Nota Kesepahaman Bersama (MoU). Ditingkat daerah Polda Kepri dan PLB Batam sudah meninindaklanjutinya dalam penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS).

“Sehingga dalam hal sinergi antar instansi telah terbentuk tim kerjasama untuk saling mendukung antara PLN Batam dan Polda Kepri untuk mencapai tujuan dan kepentingan bersama. Yaitu Memenuhi kebutuhan listrik yang andal dan menunjang berbagai kegiatan masyarakat, semoga apa yang telah kita lakukan bersama Polda Kepri tersebut dapat menjadi amal ibadah kita,” tutup Irwansyah.(DN).

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain