Connect with us

9Info.co.id | SIMALUNGUN – Ada 7 Perangkat Daerah di lingkungun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun termasuk diantaranya Puskesmas mejadi lokasi khusus (lokus) penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik oleh Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara.

Ke tujuh perangkat daerah itu adalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Puskemas Panei Tongah dan Puskesmas Tapian Dolok. Penilaian.

Penilaian terhadap ke perangkat derah itu langsung dipimpin oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Sumatera Utara Abyadi Siregar didampingin oleh anggota tim diantaranya Eduward Silaban dan Tito Depari.

Tujuh Perangkat Daerah Pemkab Simalungun Menjadi Lokus Penilaian Ombudsman

Tujuh Perangkat Daerah Pemkab Simalungun Menjadi Lokus Penilaian Ombudsman

Pelaksanaan penilaian berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 11 s/d 13 Juli 2023. Penilaian yang dilakukan Ombudsman dihadiri langsung oleh Bupati Simalungun di wakili Sekda Esron Sinaga bersama Kabag Organisasi Janchrisdo Damanik.

Sekda berharap, penilaian yang dilakukan oleh Ombudsman ini diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh unit-unit layanan yang ada di Pemkab Simalungun untuk selalu memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan dengan visi Bupati dan Wakil Bupati “Rakyat Harus Sejahtera”. (SM).

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Tepat di HUT Ke-1 HPSI,  Drs.Gidion Purba.M.Si, Kukuhkan Kepengurusan DPC HPSI Kota Batam.

HPSI BATAM

9Info.co.id | BATAM – Drs.Gidion Purba, M.Si, Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Harungguan Purba Simalungun Indonesia (HPSI), di dampingi Sekretaris umum DPP HPSI Rohdian Purba,S.Si.,M.Si dan Gregorius Purba.,SE. Wakil Ketua DPP HPSI melaksanakan prosesi pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinaan Cabang (DPC) HPSI Kota Batam dan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) 4 sektor wilayah di Kota Batam. Senin (11/3/2024).

Walaupun dalam acara pelantikan ini hanya dihadiri para pengurus DPC HPSI Kota Batam dan pengurus dari DPAC dari 4 Wilayah Sektor yang ada di Batam. Acara berlangsung khidmat, sebab diawali dengan acara ibadah bersama yang dipimpin oleh Pdt.Almer Purba.M.Th.

Bertempat di Gedung Atrium Eco Edu Park Panbil, tampak DPP HPSI secara resmi mengukuhkan dan memberikan mandat untuk memimpin dan mengembangkan organisasi HPSI kepada Berton Purba, ST. sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HPSI Kota Batam, Rahmat AK.Purba Sebagai Sekretaris dan Jumpa Rajoki Tondang Sebagai Bendahara DPC HPSI Kota Batam.

Dalam moment ini, Ketua Harian DPP HPSI Drs.Gidion Purba M.Si juga menegaskan komitmennya untuk mendukung dan memfasilitasi berbagai program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh DPC HPSI Kota Batam di bawah kepemimpinan Berton Purba.

pengurus DPC HPSI batam

Pengurus dan Penasehat DPC HPSI Batam

“Kehadiran Berton Purba sebagai Ketua DPC HPSI Kota Batam diharapkan akan membawa semangat baru dan energi positif dalam menggerakkan roda perekonomian serta memperkuat solidaritas HPSI di kota Batam ini. Tidak lupa DPP HPSI menyampaikan apresiasi atas kinerja Tim Formatur yang telah berhasil membentuk kepengurusan DPC HPSI Kota Batam, yakni Ir.Jamartuah Purba dan Ir.Laiden Purba”, imbuhnya.

Gidion Purba juga menambahkan, “Sesuai instruksi Ketua Umum DPP HPSI , Mangapul Purba.SE. DPP HPSI menekankan pentingnya solidaritas dan kerja sama yang baik dalam memajukan kegiatan dan program HPSI di Batam. Ia juga menggarisbawahi komitmen untuk mewujudkan visi dan misi organisasi dalam mendukung kesejahteraan masyarakat Simalungun di wilayah ini”, ucapnya.

DPP HPSI

Pengurus DPP HPSI

Hal senada disampaikan Sekretaris umum DPP HPSI, Rohdian Purba. S.Si.,M.Si. “Pelantikan ini menjadi momentum penting bagi HPSI dalam mengembangkan jaringan dan memperluas pengaruhnya di tingkat lokal. Apalagi tepat pada hari ini, Senin (11/3) merupakan hari bersejarah bagi HPSI. Tepat pada hari ini, ulang tahun pertama berdirinya HPSI”, Jelas Rohdian.

Selain Komunitas Marga Purba Simalungun yang ada di Batam, Harungguan Purba Simalungun Indonesia (HPSI) menaungi seluruh sub marga Purba Simalungun, diantaranya, Marga Purba Pakpak, Tambak, Dasuha, Sigumonrong, Sidadolog, Tua, Tondang, Tanjung, Siboro, Tamsar, sidagambir, Silangit, dan Girsang.

“Para pengurus yang baru dilantik diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan integritas, serta bersinergi dengan semua pihak dalam menjalankan program-program yang akan diimplementasikan”, harapnya.

Hal senada disampaikan ketua DPC HPSI Kota Batam. Menurut Berton menghadapi tantangan ekonomi dan sosial yang semakin kompleks, dia pun menekankan pentingnya persatuan dan kerjasama di antara anggota HPSI Kota Batam, terutama bagi keluarga marga Purba yang tersebar di kota ini.

“Kita harus bersatu untuk saling memajukan keberhasilan dan mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh anggota masyarakat, khusunya keluarga besar marga Purba.Dalam moment ini DPC HPSI Kota Batam juga telah mengukuhkan 4 DPAC HPSI, diantaranya . DPAC HPSI Batu aji – Sagulung, DPAC HPSI Batam Center Sei Panas, DPAC HPSI Nongsa, dan DPAC HPSI Tiban – Sekupang.” ujar Berton.

HPSI BATAM

HPSI BATAM

“Melihat potensi dan SDM yang dimiliki keluarga besar marga Purba yang tersebar di kota Batam pada saat ini, kita yakin akan harapan dan cita – cita mampu kita gapai bersama kedepan”, Jelas Berton.

Acara pelantikan ini juga disambut baik oleh para tokoh dan para penasehat HPSI kota Batam. Besar harapan agar HPSI dapat menjadi mitra yang dapat di andalkan dalam berbagai upaya pembangunan dan peningkatan SDM yang unggul kedepan di kota Batam.

Dengan semangat baru dan komitmen yang kuat, diharapkan HPSI dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Simalungun di kota Batam. (Mat).

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain