Connect with us

9info.co.id – Persatuan Istri Karyawan Otorita Batam (PIKORI) Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) menggelar kegiatan Bakti Sosial pada hari Selasa (18/4/2023).

 

Kegiatan digelar dalam satu rangkaian di tiga tempat berbeda, yaitu Panti Asuhan Raudhatu Jannatil Insani, Batam Kota; Yayasan Al-Aqso, Bengkong; dan Yayasan Annur, Galang.

 

Ketua Umum PIKORI BP Batam, Marlin Agustina Rudi dalam sambutannya berharap agar bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi semua.

 

“Mudah-mudahan keikhlasan kami dapat memberikan manfaat bagi semua,” ujar Marlin.

Dalam kesempatan ini, Marlin turut memberikan motivasi kepada para anak yatim yang hadir untuk tetap optimis dalam mewujudkan cita-citanya.

 

“Untuk adik-adik yang hadir, saya minta tetap semangat dan optimis dalam mewujudkan cita-citanya,” kata Marlin.

 

“Kuncinya adalah saling kompak, menjaga, dan mendukung satu sama lain agar kalian dapat mewujudkan cita-cita kalian secara bersama,” lanjut Marlin.

 

Marlin juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk terus meningkatkan ibadah terutama di bulan suci Ramadhan.

 

“Mari terus tingkatkan iman dan taqwa dengan memperbanyak ibadah khususnya di bulan suci Ramadhan ini, mudah-mudahan Allah SWT mengabulkan seluruh doa kita,” pungkas Marlin.

 

Dalam rangkaian kegiatan ini, Marlin turut menyerahkan bantuan berupa santunan dari PIKORI BP Batam kepada para anak yatim yang hadir. (Hum)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Upaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, BP Batam Undang LAN RI Gelar Bimtek

Upaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, BP Batam Undang LAN RI Gelar Bimtek

9Info.co.id | BATAM – Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Biro Hukum dan Organisasi menggelar Bimtek Penyusunan Standar Pelayanan Publik pada Rabu (4/12/2024) di IT Centre BP Batam.

Dibuka oleh Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana, Idul Priady, kegiatan yang di ikuti oleh perwakilan dari seluruh Unit Kerja di lingkungan BP Batam ini menghadirkan narasumber Analis Kebijakan Ahli Muda Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI), Muhammad Syafiq dan Adhitya Budi Laksana.

Idul Priady dalam sambutannya menjelaskan bahwa penyusunan Standar Pelayanan Publik akan sangat bermanfaat bagi instansi selaku pemberi layanan sekaligus juga terhadap masyarakat dan pelaku usaha selaku penerima layanan.

“Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik secara jelas telah mengamanatkan kepada setiap instansi pemerintah wajib menyusun, menetapkan, dan menerapkan Standar Pelayanan Publik yang diperkuat dengan Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan,” terang Idul.

“Berdasarkan hal tersebut tentu banyak sekali manfaat yang akan kita rasakan jika Standar Pelayanan Publik BP Batam telah tersusun antara lain peningkatan kualitas layanan, memberikan kepastian hukum, mempermudah evaluasi kinerja pelayanan, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat,” sambungnya.

Idul berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada seluruh peserta tentang penyusunan Standar Pelayanan Publik yang efektif dan sesuai dengan prinsip-prinsip pelayanan.

“Melalui kegiatan ini, harapan kami seluruh peserta dapat memahami dan men-transfer ilmunya kepada atasan serta rekan-rekannya di Unit Kerja masing-masing tentang detail Standar Pelayanan Publik yang efektif, berkeadilan, transparan, efisien, dan akuntabel di lingkungan BP Batam untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dan pelaku usaha,” pungkas Idul. (MI)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain