Connect with us

9Info.co.id | Batam – Himpunan Alumni Magang Japan Nusantara (HAM-JN) Kepulauan Riau, mengumumkan kandidatnya yang akan maju dalam Pemilihan Legislatif (Pemilu) 2024.

Sekretaris DPD HAM-JN Kepulauan Riau, Parlindungan Girsang, S.H., CPM, CPCLE, menyatakan niatnya untuk maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Batam dari daerah Pemilihan IV Kecamatan Sagulung.

 

Parlindungan Girsang, S.H., CPM, CPCLE

Parlindungan Girsang, S.H., CPM, CPCLE

Parlindungan Girsang, S.H., CPM, CPCLE

Parlindungan Girsang, seorang profesional yang pernah mengabdikan dirinya selama 3 Tahun di Negeri Sakura dan kini telah berkiprah dalam berbagai bidang dan berjiwa sosial yang tinggi, telah menarik perhatian banyak kalangan di Kepulauan Riau. Ia telah mengabdikan diri sebagai Sekretaris DPD Himpunan Alumni Magang-JAPAN Nusantara ( HAM-JN ) selama beberapa tahun terakhir, mengkoordinasikan kegiatan dan program-program yang bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Batam dan Kepulauan Riau dengan Pemerintah Jepang, dengan bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kota Batam-Kepulauan Riau.

Dengan latar belakang pendidikan di bidang Hukum, Parlindungan Girsang meraih gelar Sarjana Hukum (S.H.) dari Universitas Riau Kepulauan ( UNRIKA ) yang menjadi landasan kuat dalam menangani isu-isu hukum yang kompleks. Selain itu, ia juga memiliki sertifikasi sebagai Certified Professional Mediator (CPM) yang membuktikan kemampuannya dalam manajemen organisasasi, Sertifikat keahlian ini merupakan salah satu yang diperhitungkan dalam dunia kerja, apalagi saat ini komunitas bisnis dan masyarakat lebih banyak memilih penyelesaian sengketa melalui upaya mediasi di luar pengadilan ketimbang harus bersidang di depan hakim dalam pengadilan.

Parlindungan Girsang, S.H., CPM, CPCLE

Parlindungan Girsang, S.H., CPM, CPCLE

Kemudian, prestasi Parlindungan Girsang tidak berhenti di situ. Keahliannya dalam bidang manajemen juga didukung oleh sertifikasi Certified Procurement Contract Legal Expert (CPCLE)., yang menunjukkan dedikasinya dalam menciptakan tata kelola yang efisien dan efektif menyelesaikan berbagai potensi permasalahan hukum kontrak pengadaan barang/jasa pemerintah.

Menyikapi pengumuman niatnya maju sebagai Caleg DPRD Batam, Parlindungan Girsang menyampaikan, “Saya sangat antusias dan siap untuk berkontribusi lebih dalam pembangunan daerah kita, khususnya dalam hal peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan untuk generasi muda di kota Batam.

Pengalaman saya sebagai Sekretaris DPD HAM-JN telah membuka banyak pintu pemahaman tentang kebutuhan masyarakat di Kepulauan Riau.”

Beliau juga menegaskan komitmen untuk terus memperjuangkan hak-hak masyarakat dan berupaya menciptakan kebijakan-kebijakan yang berpihak pada kesejahteraan rakyat Batam.

Parlindungan Girsang, S.H., CPM, CPCLE

Parlindungan Girsang, S.H., CPM, CPCLE

Selain menjadi pengurus di DPD HAM-JN, Parlindungan Girsang juga aktif di berbagai organisasi. berikut Biodata dan Profil Parlindungan Girsang, S.H., CPM, CPCLE, :

BIODATA LENGKAP
– Nama : Parlindungan Girsang, S.H., CPM,CPCLE.
– Tempat/Tgl Lahir : Bah bane , 11 Juli 1982

PENDIDIKAN
– SD Negeri 2 Panombean-Pematangsiantar
– SLTP Swasta Panombean-Pematangsiantar
– SMK Teladan Medan Jurusan Elektronika Komunikasi
– STMIK Putera Batam
– Universitas Riau Kepulauan ( UNRIKA ) Fakultas Hukum

KARIER
– Manager di Perusahaan Jepang Terkemuka di Batam
– Wakil Sekretaris DPD GOLKAR Kota Batam
– Caleg DPRD Kota Batam 2024 Dapil IV Kecamatan Sagulung

MOTTO
“Jadilah orang baik, meski kau tidak diperlakukan baik.”

SERTIFIKASI
– Pendidikan Khusus Profesi Advokat ( PERADI )
– Pelatihan Mediasi Terakreditasi Mahkamah Agung RI(CPM)
– Pendidikan Ahli Hukum Kontrak Pengadaan Terakreditasi BNSP(CPCLE)
– Japanese Language Proficiency Test ( JLPT ) Level 2
– Test of English as a Foreign Language(TOEFL)

ORGANISASI
– KETUA Parsadaan Girsang Boru Panogolan Batam ( PGBP Kota Batam )
– KETUA Bidang Antar Lembaga DPD KNPI Kota Batam
– SEKRETARIS DPD Himpunan Alumni Magang Japan Nusantara ( HAM-JN) Kepulauan Riau
– SEKRETARIS DPC Pemuda Karya Nasional Kota Batam
– SEKRETARIS DPC Himpunan Masyarakat Simalungun Indonesia ( HMSI ) Kota Batam.

Parlindungan Girsang, S.H., CPM, CPCLE

Parlindungan Girsang, S.H., CPM, CPCLE

Kehadiran Parlindungan Girsang sebagai calon legislatif diharapkan akan memberikan warna baru dalam kancah politik di kota Batam. Dengan rekam jejaknya yang solid dalam bidang pendidikan dan manajemen, dia menjadi harapan baru bagi masyarakat Kepulauan Riau untuk mewujudkan perubahan yang lebih baik. (Mat).

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Tunjukkan Kecintaan kepada HMR, Masyarakat Batam Antusias Ikuti Open House di Perumahan Rosedale

Tunjukkan Kecintaan kepada HMR, Masyarakat Batam Antusias Ikuti Open House di Perumahan Rosedale

9Info.co.id | BATAM – Ribuan warga tampak antusias saat menghadiri sambang griya atau Open House hari kedua di kediaman Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, Perumahan Rosedale Batam Center, Kamis (11/4/2024).

Tidak hanya masyarakat umum, sejumlah kalangan mulai dari pejabat teras di lingkungan BP Batam, Pemerintah Kota Batam, DPRD Kota Batam, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga komunitas ojek online pun ikut mengantre untuk dapat bersalaman langsung dengan H. Muhammad Rudi dan istri tercinta, Hj. Marlin Agustina.

Tingginya antusiasme dari masyarakat yang hadir ini menunjukkan kecintaan yang luar biasa kepada Muhammad Rudi yang sukses membangun Batam dalam beberapa tahun terakhir.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu yang telah meluangkan waktu untuk hadir. Semoga kekompakan dan tali persaudaraan ini bisa terus terjaga,” ujar Muhammad Rudi di sela kegiatan.

Pada kesempatan ini, Muhammad Rudi berpesan agar seluruh elemen masyarakat dapat terus mendukung pengembangan Batam ke depan.

Pasalnya, BP Batam telah menyiapkan beberapa rencana strategis guna mewujudkan cita-cita “Batam Kota Baru”.

Di antaranya adalah pembangunan Bundaran Punggur, pembangunan Fly Over Sei Ladi, pengembangan Pelabuhan Peti Kemas Batu Ampar hingga percepatan realisasi proyek strategis nasional Rempang Eco-City.

Rudi berhadap, program-program tersebut dapat terealisasi dengan maksimal dan mampu memberikan dampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Batam sepanjang tahun 2024.

“Saya ingin masyarakat merasakan betul dampak dari kemajuan Batam. Sehingga, seluruh sektor industri pun dapat bangkit dan memberikan stimulus ekonomi kepada masyarakat,” pungkasnya. (DN)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain