Connect with us

9info.co.id – Mulai besok, Rabu (12/04/2023) Pemerintah Kota (Pemko) Batam, kembali menggelar Operasi Pasar Murah jelang Idulfitri 1444 Hijriah, di sepuluh kecamatan dan akan berakhir pada Selasa (18/4/2023).

Hal ini diungkap Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) sekaligus Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, Selasa (11/4/2023).

“Setiap hari Operasi Pasar Murah dilaksanakan di dua lokasi, Insyaallah Saya akan meninjau langsung. Salah satu tujuan Operasi Pasar Murah ini adalah untuk mengintervensi harga pasar,” sebutnya.

Jefridin menyebut, ada sekitar 50 pelaku usaha/distributor bahan pokok pangan akan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini, sebut Jefridin, sebagai bentuk pengendalian inflasi dan pengamanan terhadap persediaan bahan pokok jelang Idulfitri 1444 H/2023 Masehi.

“Operasi Pasar Murah sebagai upaya TPID Kota Batam untuk menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok dan menekan angka inflasi Kota Batam jelang lebaran,” jelasnya.

Adapun produk yang dijual berupa, beras bulog premium dan medium, daging sapi beku, daging kerbau beku, daging ayam beku, ikan, bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, sayur mayur, gula, mentega, tepung, telur, susu, minyak goreng dan lain sebagainya.

Jefridin mengimbau agar masyarakat datang berbelanja ke pasar murah di kecamatan masing-masing, sesuai lokasi yang telah ditentukan.

“Saya atas nama Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) mengucapkan terima kasih kepada seluruh distributor yang ikut terlibat langsung dalam Operasi Pasar Murah ini,” ujar Jefridin.

𝗜𝗻𝗶 𝗟𝗼𝗸𝗮𝘀𝗶𝗻𝘆𝗮
Lokasi pertama tempat digelarnya Operasi Pasar Murah ini yakni di Kecamatan Sagulung dan Batuaji, dimulai dari pukul 09.00.

Untuk Kecamatan Sagulung dipusatkan di Halaman Masjid Al Ikhlas Kelurahan Seibinti. Sedangkan di Batuaji, digelar di Radar Cafe, RW 14, Kelurahan Buliang.

Adapun di hari kedua, Kamis (13/4/2023), Opera Pasar Murah digelar di Kecamatan Sekupang, dan dipusatkan di Lapangan GOR Tiban Indah, Kelurahan Tiban Indah. Pada hari yang sama, juga digelar di Kecamatan Lubukbaja, di Fasum Blok III, Kelurahan Lubukbaja Kota.

Lanjut di Jumat (14/4/2023), dilaksanakan di Kecamatan Seibeduk, tepatnya di Mangsang Creative Centre (MCC) Kelurahan Mangsang, serta di Kecamatan Sagulung, di Pasar SCT samping kantor Lurah Seilangkai.

Sabtu dan Minggu Operasi Pasar Murah ini ditiadakan, dan dilanjutkan Senin (17/4/2023), di Kecamatan Batuampar, yang dipusatkan di GMP Tahap II, samping Rumah Ibu Atiq, Kelurahan Tanjungsengkuang.

Di hari yang sama digelar di Kecamatan Bengkong di Halaman Kantor Camat Bengkong.

Terakhir, Selasa (18/4/2023) pasar murah digelar di Kecamatan Batamkota, tepatnya di Fasum Villa Pesona Asri, Kelurahan Belian, dan di Kecamatan Nongsa, tepatnya di Kelurahan Sambau. ( Hum )

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Tunjukkan Kecintaan kepada HMR, Masyarakat Batam Antusias Ikuti Open House di Perumahan Rosedale

Tunjukkan Kecintaan kepada HMR, Masyarakat Batam Antusias Ikuti Open House di Perumahan Rosedale

9Info.co.id | BATAM – Ribuan warga tampak antusias saat menghadiri sambang griya atau Open House hari kedua di kediaman Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, Perumahan Rosedale Batam Center, Kamis (11/4/2024).

Tidak hanya masyarakat umum, sejumlah kalangan mulai dari pejabat teras di lingkungan BP Batam, Pemerintah Kota Batam, DPRD Kota Batam, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga komunitas ojek online pun ikut mengantre untuk dapat bersalaman langsung dengan H. Muhammad Rudi dan istri tercinta, Hj. Marlin Agustina.

Tingginya antusiasme dari masyarakat yang hadir ini menunjukkan kecintaan yang luar biasa kepada Muhammad Rudi yang sukses membangun Batam dalam beberapa tahun terakhir.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu yang telah meluangkan waktu untuk hadir. Semoga kekompakan dan tali persaudaraan ini bisa terus terjaga,” ujar Muhammad Rudi di sela kegiatan.

Pada kesempatan ini, Muhammad Rudi berpesan agar seluruh elemen masyarakat dapat terus mendukung pengembangan Batam ke depan.

Pasalnya, BP Batam telah menyiapkan beberapa rencana strategis guna mewujudkan cita-cita “Batam Kota Baru”.

Di antaranya adalah pembangunan Bundaran Punggur, pembangunan Fly Over Sei Ladi, pengembangan Pelabuhan Peti Kemas Batu Ampar hingga percepatan realisasi proyek strategis nasional Rempang Eco-City.

Rudi berhadap, program-program tersebut dapat terealisasi dengan maksimal dan mampu memberikan dampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Batam sepanjang tahun 2024.

“Saya ingin masyarakat merasakan betul dampak dari kemajuan Batam. Sehingga, seluruh sektor industri pun dapat bangkit dan memberikan stimulus ekonomi kepada masyarakat,” pungkasnya. (DN)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain