Connect with us

9info.co.id– Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si menerima kunjungan dan Silaturahmi Forum Pemuda Lintas Agama Provinsi kepri, bertempat diruang kerja Kapolda Kepri, Hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua Forum Pemuda Lintas Agama Provinsi Kepri Rahmad Budi Harto, SE., MM beserta pengurus Forum Pemuda Lintas Agama Provinsi Kepri yaitu Dr. Vandarones Purba, ST., MH., Candy Mudyta, SE, Rikson P Tampubolon , SE., M.Si Rabu (27/4/2022).

Ketua Forum Pemuda Lintas Agama Provinsi Kepri Rahmad Budi Harto, SE., MM dalam kesempatan tersebut mengatakan ″Terima kasih kepada bapak Kapolda Kepri sudah menerima kunjungan kami di Polda Kepri, kunjungan kami ke Polda Kepri adalah untuk saling menjalin silaturahmi dan mengenalkan diri bersama dengan Forum Pemuda Lintas Agama Provinsi Kepri″.

Pada kesempatan Audiensi dan Silaturahmi tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si mengatakan ″Terima kasih atas kunjungan rekan-rekan semua, pertemuan hari ini tentunya dapat lebih menjaga kerukunan kita bersama dalam keragaman beragama di Provinsi Kepri″.

″Dengan adanya Forum Pemuda Lintas Agama ini tentunya dapat menjalin hubungan yang baik antara umat beragama, saya harapkan yang muda-muda ini dapat membuat terobosan baru dalam menjaga umat dan dengan terjalinnya hubungan komunikasi yang baik antar umat beragama dapat menyelesaikan segala permasalahan yang ada″. Ungkap Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si.

“Indentitas dalam berorganisasi sangat baik, identitas sebagai pemuda juga bagus, identitas Agama sangat penting dalam kehidupan kita, tapi agama tidak boleh menjadi identitas khusus didalam organisasi yang menyebar luas menimbulkan sesuatu yang berbahaya, karena setiap agama memiliki doktrin nya masing masing”. Jelas Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si.

“Negara kita memiliki Lambang Negara yang sangat bagus dimana Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai makna berbeda-beda tetapi tetap satu, dapat diartikan bahwa kita semua sama tidak ada yang ekslusif”. Ucap Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si.
(Humas Polda Kepri)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Upaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, BP Batam Undang LAN RI Gelar Bimtek

Upaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, BP Batam Undang LAN RI Gelar Bimtek

9Info.co.id | BATAM – Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Biro Hukum dan Organisasi menggelar Bimtek Penyusunan Standar Pelayanan Publik pada Rabu (4/12/2024) di IT Centre BP Batam.

Dibuka oleh Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana, Idul Priady, kegiatan yang di ikuti oleh perwakilan dari seluruh Unit Kerja di lingkungan BP Batam ini menghadirkan narasumber Analis Kebijakan Ahli Muda Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI), Muhammad Syafiq dan Adhitya Budi Laksana.

Idul Priady dalam sambutannya menjelaskan bahwa penyusunan Standar Pelayanan Publik akan sangat bermanfaat bagi instansi selaku pemberi layanan sekaligus juga terhadap masyarakat dan pelaku usaha selaku penerima layanan.

“Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik secara jelas telah mengamanatkan kepada setiap instansi pemerintah wajib menyusun, menetapkan, dan menerapkan Standar Pelayanan Publik yang diperkuat dengan Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan,” terang Idul.

“Berdasarkan hal tersebut tentu banyak sekali manfaat yang akan kita rasakan jika Standar Pelayanan Publik BP Batam telah tersusun antara lain peningkatan kualitas layanan, memberikan kepastian hukum, mempermudah evaluasi kinerja pelayanan, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat,” sambungnya.

Idul berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada seluruh peserta tentang penyusunan Standar Pelayanan Publik yang efektif dan sesuai dengan prinsip-prinsip pelayanan.

“Melalui kegiatan ini, harapan kami seluruh peserta dapat memahami dan men-transfer ilmunya kepada atasan serta rekan-rekannya di Unit Kerja masing-masing tentang detail Standar Pelayanan Publik yang efektif, berkeadilan, transparan, efisien, dan akuntabel di lingkungan BP Batam untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dan pelaku usaha,” pungkas Idul. (MI)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain