Connect with us

9info.co.id – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Kapolres AKBP Nicolas Dedi Arifianto menyambut kunjungan kerja (kunker) Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto di Kota Wisata Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin (9/5/2022).

Kedatangan Irwasum Polri di Kota Wisata Parapat tersebut juga disambut dengan tor-tor Sombah yang dilakukan oleh putra putri Simalungun. Selanjutnya Bupati Simalungun disaksikan Kepolres penyematan ulos pamotting kepada Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto dan Brigjen Pol Leonidas Braksan.

Informasi di peroleh dari kegiatan tersebut bahwa Irwasum Polri yang didampingi Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melakukan Kunker di Kota Wisata Parapat dalam rangka monitoring dan pengawasan pelaksanaan operasi ketupat Toba 2022 di wilayah hukum Kepolisian Resort (Polres) Simalungun.

Dalam kunjungan tersebut, Irwasum Polri juga melakukan pengecekan sarana Operasi Ketupat Toba 2022 di Pos Pelayanan, kemudian pengecekan kesiapan patroli Kuda (Turangga), pengecekan transportasi danau dan pengecekan kesiapan personil yang sedang melaksanakan operasi ketupat Toba 2022.

Selanjutnya, Irwasum Polri juga melakukan analisa dan evaluasi bersama Bupati dan Kapolres Simalungun tentang pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2022.

Turut mendampingi Irwasum Polri antara lain Irwasda Poldasu Kombes Pol Indra Darmawan Irianto, Wadir Pol Airud AKBP Erwin Siahaan. Sementara Bupati didampingi sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Simalungun.

Usai melakukan kunker di wilayah hukum polres Simalungun, Selanjutnya Irwasum Polri bersama rombongan menuju bandara Lanud Soewondo kota Medan dengan menggunakan Helikopter.(Mat)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Gelar UKW, BP Batam bersama SMSI – UPN Veteran Upayakan Sinergitas dengan Insan Pers

Gelar UKW, BP Batam bersama SMSI – UPN Veteran Upayakan Sinergitas dengan Insan Pers

9Info.co.id | BATAM – Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kepri dan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada hari Kamis (11/7/2024) bertempat di Balairungsari BP Batam.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto membuka kegiatan UKW yang akan digelar dari tanggal 11 s.d. 13 Juli 2024 dan diikuti oleh 16 wartawan media di Provinsi Kepri yang telah lolos seleksi dari 67 wartawan yang mendaftar.

“Sesuai arahan Kepala BP Batam, Bapak Muhammad Rudi, kegiatan ini sengaja digelar sebagai bentuk partisipasi BP Batam dalam mendukung kemajuan wawasan dan kompetensi insan pers di Provinsi Kepri,” ujar Purwiyanto dalam sambutannya.

“Harapan kami lewat UKW yang digelar selama tiga hari ini, rekan-rekan pers di Provinsi Kepri yang hadir dapat mendalami ilmu jurnalistik dengan baik agar dapat terus berkolaborasi bersama BP Batam dalam mewujudkan Batam Kota Baru,” sambung Purwiyanto.

Sejalan dengan Purwiyanto, Ketua Umum SMSI Pusat, H. Firdaus menuturkan pentingnya peningkatan kompetensi pada wartawan serta peranannya dalam mengawal pembangunan.

“Dengan kompetensi yang terus ditingkatkan, harapan kami rekan-rekan yang hadir bersama dengan Pimpinan Redaksi-nya dapat terus menjadikan pemerintah sebagai partner untuk bersinergi saling memajukan satu sama lain,” terang H. Firdaus.

Merespon hal-hal yang telah disampaikan, Direktur LUUPN sekaligus Penguji Pra-UKW dari UPN Veteran, Saibansah Dardani mengatakan pihaknya bersedia untuk mendukung penuh komitmen dari BP Batam untuk meningkatkan kompetensi wartawan khususnya di Provinsi Kepri ini.

“Dengan komitmen yang ditunjukkan oleh Dewan Pers dan BP Batam dalam meningkatkan kompetensi wartawan di Provinsi Kepri, kami siap mendukung penuh langkah tersebut demi kemajuan insan pers di Indonesia,” imbuh Saibansah.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol, Ariastuty Sirait; Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Sazani serta dua Pejabat Tingkat IV di lingkungan Biro Humas, Promosi, dan Protokol. (MI)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain