Connect with us

9info.co.id – Indonesia Jimny Festival 2023 (IJF2023) akan digelar pada 17-18 Juni 2023 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. Event ini mengajak para pemilik Suzuki Jimny dari generasi 1 hingga 4 ini untuk menciptakan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).

Ketua Panitia IJF2023, Ronny Kusuma dari Media Berita Indonesia Link dalam siaran pers Minggu (7/5/2023) menyatakan, Direktur Utama Sirkuit Internasional Sentul Didi Hardianto telah menyatakan mendukung event dalam rangka “Tribute To Alm. Syamsir dan Alm. Askar Kartiwa” ini.

Kedua nama yang selalu dikenang itu adalah legenda dari setiap kegiatan Offroad yang melibatkan mobil Jimny. Selain Kegiatan IJF2023, di hari yang sama juga digelar kegiatan Offroad bareng Founders IOF dan IMA Endurocross Open Championship 2023.

Menurut Harry Sanusi dari Founders IOF juga menilai Alm. Syamsir Alam dan Alm. Askar Kartiwa telah membantu perkembangan kegiatan Offroad di Indonesia dan membawa organisasi ini bertaraf International.

Sedangkan Wijaya Kusuma pendiri IOF yang lain mengharapkan melalui kegiatan IJF2023 dapat berkumpul dan berparade lebih dari 500 Jimny agar terciptanya rekor, sekaligus menjadi ajang pemersatu para pemilik dan pencinta Jimny di seluruh Indonesia.

Untuk itu para pemilik Suzuki Jimny dari empat Generasi dan Komunitas Jimny seluruh wilayah di Indonesia, diharapkan hadir membawa mobil kebanggannya masing-masing, menyukseskan Event Akbar Jimny yang sudah lebih dari 10 tahun vakum.

Bang Onih sapaan akrab Ronny Kusuma Ketua Panitia IJF2023 juga mengungkapkan, dalam IJF2023 juga digelar Lapak Sparepart Jimny dan Aksesoris Jimny, FoodTruck , Jimny Track Day , Jimny Camp , Jimny Fun Games , Hiburan, selain acara utama menciptakan rekor Parade Jimny di Sirkuit Internasional Sentul.

Selain Komunitas Jimny di Indonesia, panitia juga mengundang Komunitas Jimny dari Malaysia, Thailand dan Jepang.(Hum)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bisnis

PLN Masuk Jajaran 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune, PLN Batam Siap Mendukung

PLN

9Info.co.id | JAKARTA  – Transformasi bisnis dan kinerja mentereng sukses membawa PT PLN (Persero) masuk dalam daftar 10 besar perusahaan terbaik di Asia Tenggara versi 500 Fortune Southeast Asia tahun 2024. Pengharhaan tersebut diterima pada 19 Juni lalu.

Kinerja bisnis yang positif dan pertumbuhan kinerja keuangan secara tahunan dibawah kepemimpinan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo membawa perseroan menempati peringkat 6 mengalahkan sejumlah perusahaan multinasional dari berbagai negara di kawasan Asia Tenggara.

Darmawan mengungkapkan, capaian ini menjadi tonggak sejarah bagi PLN yang telah konsisten melakukan transformasi bisnis berbasis digital secara end to end selama 3,5 tahun terakhir.

“Kami digitalkan seluruh proses bisnis kami mulai dari pembangkit, transmisi dan distribusi, sistem keuangan, sistem pengadaan dan pembayaran, hingga sistem layanan pelanggan kami, sehingga saat ini PLN menjadi makin lincah, kokoh, dan trengginas,” ujar Darmawan.

Darmawan melihat capaian ini didapat atas kerja keras seluruh insan PLN yang berdedikasi penuh untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia.

“Ini merupakan capaian dari seluruh insan PLN yang sudah bersama-sama bekerja keras. Saya mengucapkan terima kasih dan mendedikasikan capaian ini kepada seluruh insan PLN yang telah memberikan maximum effort sehingga dapat mengubah proses bisnis dari yang serba manual menjadi terdigitalisasi dan pada akhirnya membuat PLN bisa mencapai titik ini untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” tutur Darmawan.

Tercatat, PLN meraih pendapatan sebesar USD32,01 miliar dengan raihan laba PLN menjadi USD1,44 miliar. PLN juga mencatatkan aset sebesar USD108,51 miliar dengan total serapan tenaga kerja mencapai 51.245 orang.

“Raihan positif ini tentu sejalan dengan visi PLN menjadi Top 500 Global Company. PLN berkomitmen penuh terus mendorong transformasi bisnis yang sejalan dengan mandat pemerintah untuk menghadirkan energi listrik yang andal dan hijau,” ungkap Darmawan.

Sementara itu, PT PLN Batam selaku Anak Perusahaan PT PLN (Persero) akan senantiasa menunjukkan wujud komitmennya dalam mendukung transformasi bisnis dan kinerja dari induk usahanya. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam, Zulhamdi.

“Ditetapkannya PT PLN (Persero) sebagai jajaran 10 besar perusahaan terbaik Asia Tenggara versi Fortune menjadi suatu kebanggaan bagi PLN Batam sebagai salah satu Anak Perusahaan PT PLN (Persero), hal ini menjadi dorongan motivasi bagi kami dalam memberikan yang terbaik bagi pelanggan,” tutur Zulhamdi.

Pemimpin Redaksi Fortune Asia, Clay Chandler mengatakan, fokus Fortune pada kawasan ini muncul karena Asia Tenggara semakin penting dalam ekonomi global. Hal ini diklaim berkat pergeseran rantai pasokan dan perkembangan pesat ekonomi kawasan tersebut.

“Fortune Southeast Asia 500 (500 Perusahaan Terbesar di Asia Tenggara Fortune) mencerminkan kawasan yang dinamis dan cepat berubah, kawasan yang ekonomi intinya tumbuh jauh lebih cepat daripada Eropa atau Amerika Serikat. Ini sebagian karena Asia Tenggara mengambil peran yang jauh lebih penting dalam ekonomi global, tidak terkecuali karena sejumlah perusahaan multinasional Global 500 telah mengalihkan lebih banyak rantai pasokan mereka ke negara-negara Asia Tenggara,” kata Clay Chandler.

Fortune Southest Asia 500 2024 mencatat, Indonesia mendominasi dengan 110 perusahaan, disusul Thailand dengan 107 perusahaan. Malaysia, dengan 89 perusahaan dalam daftar tersebut, mengungguli Singapura dengan 84 perusahaan. Sementara itu Vietnam dengan 70 perusahaan, Filipina dengan 38 perusahaan, dan Kamboja dengan dua perusahaan. (DN).

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain