Connect with us

9info.co.id – Indonesia Jimny Festival 2023 (IJF2023) akan digelar pada 17-18 Juni 2023 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. Event ini mengajak para pemilik Suzuki Jimny dari generasi 1 hingga 4 ini untuk menciptakan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).

Ketua Panitia IJF2023, Ronny Kusuma dari Media Berita Indonesia Link dalam siaran pers Minggu (7/5/2023) menyatakan, Direktur Utama Sirkuit Internasional Sentul Didi Hardianto telah menyatakan mendukung event dalam rangka “Tribute To Alm. Syamsir dan Alm. Askar Kartiwa” ini.

Kedua nama yang selalu dikenang itu adalah legenda dari setiap kegiatan Offroad yang melibatkan mobil Jimny. Selain Kegiatan IJF2023, di hari yang sama juga digelar kegiatan Offroad bareng Founders IOF dan IMA Endurocross Open Championship 2023.

Menurut Harry Sanusi dari Founders IOF juga menilai Alm. Syamsir Alam dan Alm. Askar Kartiwa telah membantu perkembangan kegiatan Offroad di Indonesia dan membawa organisasi ini bertaraf International.

Sedangkan Wijaya Kusuma pendiri IOF yang lain mengharapkan melalui kegiatan IJF2023 dapat berkumpul dan berparade lebih dari 500 Jimny agar terciptanya rekor, sekaligus menjadi ajang pemersatu para pemilik dan pencinta Jimny di seluruh Indonesia.

Untuk itu para pemilik Suzuki Jimny dari empat Generasi dan Komunitas Jimny seluruh wilayah di Indonesia, diharapkan hadir membawa mobil kebanggannya masing-masing, menyukseskan Event Akbar Jimny yang sudah lebih dari 10 tahun vakum.

Bang Onih sapaan akrab Ronny Kusuma Ketua Panitia IJF2023 juga mengungkapkan, dalam IJF2023 juga digelar Lapak Sparepart Jimny dan Aksesoris Jimny, FoodTruck , Jimny Track Day , Jimny Camp , Jimny Fun Games , Hiburan, selain acara utama menciptakan rekor Parade Jimny di Sirkuit Internasional Sentul.

Selain Komunitas Jimny di Indonesia, panitia juga mengundang Komunitas Jimny dari Malaysia, Thailand dan Jepang.(Hum)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Ardi yakin target tercapai, Libur Lebaran, Wisman Ramai Kunjungi Batam

Ardi yakin target tercapai, Libur Lebaran, Wisman Ramai Kunjungi Batam

9Info.co.id | BATAM – Wisatawan mancanegara (Wisman) Malaysia dan Singapura memadati Kota Batam saat libur Lebaran.

Dari pantauan di sejumlah pusat keramaian, sejumlah Wisman mengunjungi pusat perbelanjaan, salah satunya Mega Mall, Batam Centre.

Di pusat perbelanjaan yang berseberangan dengan Pelabuhan Internasional Batam Centre itu, terlihat sejumlah Wisman yang hilir mudik dan masih menenteng koper dan tas mereka.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata, mengungkapkan, setiap libur Lebaran, Batam menjadi salah satu destinasi favorit.

“Banyak warga Singapura dan Malaysia yang memilih berlibur ke Batam saat Hari Raya Idulfitri,” ujar Ardiwinata.

Bahkan, kata dia, sejumlah armada kapal penuh oleh penumpang dari dan ke Singapura dan Malaysia.

“Tadi saya sempat menjemput keluarga di pelabuhan, kapal penuh dan di pelabuhan sangat padat. Ini berkah bagi sejumlah pihak dan tentunya bagi sektor pariwisata Batam,” katanya.

Mantan Kepala Bagian Humas Setdako Batam itu mengaku optimistis Batam bisa mencapai target 2 juta kunjungan wisman.

“Pak Wali Kota Batam Muhammad Rudi menargetkan 2 juta kunjungan wisman pada tahun ini dengan Batam makin maju dan indah kami yakin target ini bisa tercapai,” tutup Ardi.(DN).

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain