Connect with us

9info.co.id – Kasus dugaan keterlibatan mantan Kapolda Sumbar, Irjen Teddy Minahasa kini menyeret banyak nama orang di baliknya. Salah satunya AKBP Dody Prawiranegara yang merupakan mantan Kapolres Bukittinggi yang diduga masuk dalam daftar orang yang terlibat dalam jaringan barang haram tersebut.

Kendati demikian, Dody mengungkap bahwa dirinya hanya dijebak dan mengetahui bahwa Teddy-lah yang bertindak sebagai otak dari peredaran narkoba tersebut. Hal ini membuatnya mengajukan justice collaborator melalui sang pengacara, Adriel Viari Purba.

Sosok pengacara muda ini pun menjadi sorotan karena bersikukuh untuk membela sang klien dan melibatkan banyak pihak untuk bisa memberikan keadilan kepada AKBP Dody. Lalu, siapa sebenarnya Adriel ini?

Adriel Viari Purba atau dikenal dengan Adriel Purba ini merupakan pengacara muda yang sering terlibat dalam kasus kasus besar. Adriel merupakan lulusan dari Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya pada tahun 2016 lalu.

Kiprah Adriel di dunia hukum dimulainya sejak masih belia, khususnya saat ia masih berstatus sebagai mahasiswa. Sang ayah, Mulia Rindo Purba merupakan Anggota Komisi II DPRD Kota Batam. Adik Adriel, Jeremy Viari adalah seorang musisi yang kini sedang menapaki karir di dunia entertainment.

Adriel diketahui juga pernah bekerja di firma hukum Jat&Co pada tahun 2016. Adriel juga pernah terlibat dalam program bantuan hukum untuk masyarakat miskin di Tangerang bersama perusahaan yang menaunginya.

Adriel juga sering menghabiskan waktunya bersama keluarganya, hingga berlibur ke luar negeri bersama terlihat lewat banyak unggahan di instagramnya saat berlibur dan berkumpul dengan keluarganya.

Pria berdarah batak ini juga tercatat pernah bergabung dengan beberapa firma hukum, seperti KMM Counselors of Law. Ia juga berhasil melaksanakan pengangkatan dan pengambilan sumpah advokat di wilayah PN Jakarta pada tahun 2020 lalu.

Adriel pun kini ditunjuk sebagai tim kuasa hukum AKBP Dody yang saat ini menjadi salah satu tersangka dalam kasus jaringan narkoba Teddy Minahasa mengungkap bahwa kliennya diperintahkan oleh Teddy untuk menukar barang bukti sabu dengan tawas melalui pesan singkat. (Nat)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Tunjukkan Kecintaan kepada HMR, Masyarakat Batam Antusias Ikuti Open House di Perumahan Rosedale

Tunjukkan Kecintaan kepada HMR, Masyarakat Batam Antusias Ikuti Open House di Perumahan Rosedale

9Info.co.id | BATAM – Ribuan warga tampak antusias saat menghadiri sambang griya atau Open House hari kedua di kediaman Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, Perumahan Rosedale Batam Center, Kamis (11/4/2024).

Tidak hanya masyarakat umum, sejumlah kalangan mulai dari pejabat teras di lingkungan BP Batam, Pemerintah Kota Batam, DPRD Kota Batam, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga komunitas ojek online pun ikut mengantre untuk dapat bersalaman langsung dengan H. Muhammad Rudi dan istri tercinta, Hj. Marlin Agustina.

Tingginya antusiasme dari masyarakat yang hadir ini menunjukkan kecintaan yang luar biasa kepada Muhammad Rudi yang sukses membangun Batam dalam beberapa tahun terakhir.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu yang telah meluangkan waktu untuk hadir. Semoga kekompakan dan tali persaudaraan ini bisa terus terjaga,” ujar Muhammad Rudi di sela kegiatan.

Pada kesempatan ini, Muhammad Rudi berpesan agar seluruh elemen masyarakat dapat terus mendukung pengembangan Batam ke depan.

Pasalnya, BP Batam telah menyiapkan beberapa rencana strategis guna mewujudkan cita-cita “Batam Kota Baru”.

Di antaranya adalah pembangunan Bundaran Punggur, pembangunan Fly Over Sei Ladi, pengembangan Pelabuhan Peti Kemas Batu Ampar hingga percepatan realisasi proyek strategis nasional Rempang Eco-City.

Rudi berhadap, program-program tersebut dapat terealisasi dengan maksimal dan mampu memberikan dampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Batam sepanjang tahun 2024.

“Saya ingin masyarakat merasakan betul dampak dari kemajuan Batam. Sehingga, seluruh sektor industri pun dapat bangkit dan memberikan stimulus ekonomi kepada masyarakat,” pungkasnya. (DN)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain