Connect with us

9info.co.id – Honda WR-V untuk pertama kalinya diperkenalkan pada Rabu, 02 November 2022 di Senayan Park, Jakarta. Kini, kendaraan model pertama Honda di segmen small SUV di Indonesia itu, juga sudah dipamerkan di Batam tepatnya di Grand Batam Mall pada tanggal 19-22 Januari 2023 lalu.

General Manager Main Dealer Honda Outside Java Regional 1 Java, Nukman Hung Lim mengatakan, kehadiran Honda WR-V menjadi salah satu bentuk komitmen Honda untuk selalu memberikan produk yang terbaik, dan mampu memenuhi kebutuhan konsumen masyarakat Indonesia.

Di mana, produk terbaru Honda ini memadukan karakter khas SUV Honda yang memiliki performa dan teknologi terdepan, dengan desain lebih compact dan gaya lebih sporty.

“Salah satu teknologi yang disematkan itu, adalah teknologi keamanan canggih Honda Sensing untuk tipe tertinggi,” ujar Nukman melalui keterangan resminya yang dikutip, Selasa (24/01/2023).

Dijelaskan, Honda Sensing merupakan teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang, dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Tim Honda dalam pameran Honda WR-V di Grand Batam Mall,

Lebih lanjut, Honda WR-V juga dikembangkan dari Honda SUV RS Concept yang merupakan sebuah SUV Compact dengan karakter yang lebih sporty khas varian RS dari Honda.

Konsep ini sebelumnya juga telah diwujudkan melalui varian RS yang hadir pertama kali pada sebuah model SUV, melalui All New Honda HR-V yang diluncurkan di Indonesia pada Maret 2022.

“Penerapan penuh dari konsep ini kemudian hadir melalui model produksi massal dari Honda WR-V yang sempat ditampilkan dengan stiker kamuflase di pameran otomotif dan roadshow di berbagai daerah di Indonesia, yang juga telah disambut dengan sangat antusias oleh konsumen,” terangnya.

Honda WR-V, sambungnya, dirancang dan dikembangkan melalui riset dan pengujian yang langsung dilakukan di Indonesia untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen di segmen anak muda dan keluarga muda yang menginginkan sebuah SUV berukuran compact, cocok untuk perkotaan maupun sub-urban, yang sesuai untuk karakter jalan di Indonesia.

“Honda WR-V hadir dengan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya,” ucap Nukman.

Ia menyebutkan, mulai dari desain yang sporty, performa mesin terbesar, ground clearance tertinggi, hingga teknologi keselamatan terdepan.

“Dengan seluruh fitur dan kelebihan yang dimilikinya, kami yakin Honda WR-V akan menjadi pemenang dan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” ungkap Nukman.

Kini, Honda WR-V resmi mengaspal di Batam. Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat melalui media sosial Instagram @hondaoutsidejava dan Facebook Honda Outside Java, atau dapat mengunjungi dealer resmi Honda terdekat yang ada di Batam. ( Hum )

 

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Upaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, BP Batam Undang LAN RI Gelar Bimtek

Upaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, BP Batam Undang LAN RI Gelar Bimtek

9Info.co.id | BATAM – Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Biro Hukum dan Organisasi menggelar Bimtek Penyusunan Standar Pelayanan Publik pada Rabu (4/12/2024) di IT Centre BP Batam.

Dibuka oleh Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana, Idul Priady, kegiatan yang di ikuti oleh perwakilan dari seluruh Unit Kerja di lingkungan BP Batam ini menghadirkan narasumber Analis Kebijakan Ahli Muda Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI), Muhammad Syafiq dan Adhitya Budi Laksana.

Idul Priady dalam sambutannya menjelaskan bahwa penyusunan Standar Pelayanan Publik akan sangat bermanfaat bagi instansi selaku pemberi layanan sekaligus juga terhadap masyarakat dan pelaku usaha selaku penerima layanan.

“Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik secara jelas telah mengamanatkan kepada setiap instansi pemerintah wajib menyusun, menetapkan, dan menerapkan Standar Pelayanan Publik yang diperkuat dengan Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan,” terang Idul.

“Berdasarkan hal tersebut tentu banyak sekali manfaat yang akan kita rasakan jika Standar Pelayanan Publik BP Batam telah tersusun antara lain peningkatan kualitas layanan, memberikan kepastian hukum, mempermudah evaluasi kinerja pelayanan, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat,” sambungnya.

Idul berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada seluruh peserta tentang penyusunan Standar Pelayanan Publik yang efektif dan sesuai dengan prinsip-prinsip pelayanan.

“Melalui kegiatan ini, harapan kami seluruh peserta dapat memahami dan men-transfer ilmunya kepada atasan serta rekan-rekannya di Unit Kerja masing-masing tentang detail Standar Pelayanan Publik yang efektif, berkeadilan, transparan, efisien, dan akuntabel di lingkungan BP Batam untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dan pelaku usaha,” pungkas Idul. (MI)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain