Connect with us

9Info.co.id| Batam – Pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam semakin dekat, dan nama Novelin Fortuna Sinaga. seorang caleg milenial, semakin mencuat dan menjadi sorotan publik.

Untuk menggapai kursi DPRD Kota Batam, Wanita  berusia 22 tahun ini pun menjelaskan alasan memilih bergabung ke Partai Golkar.  Bagi Novelin Golkar telah membuka kesempatan luas bagi anak muda khususnya kaum milenial untuk berkiprah di partai berlambang pohon beringin tersebut.

Dengan latar belakang pendidikan hukum yang solid dan pengalaman dalam berbagai organisasi masyarakat, Novelin bertekad untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat Kota Batam.
Novelin Fortuna Sinaga - Caleg DPRD Kota Batam. Saat Melakukan Pendaftaran Ke KPU Batam

Novelin Fortuna Sinaga – Caleg DPRD Kota Batam. Saat Melakukan Pendaftaran Ke KPU Batam

Muda, Berenergi, dan Berpengalaman : 
Novelin Fortuna Sinaga, atau yang akrab disapa Novelin, lahir pada 9 November 2000 di Kota Batam. Dengan usia yang masih terbilang muda, Novelin mempunyai semangat dan energi yang membara untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan kota kelahirannya.
Ia akan menyelesaikan pendidikan sarjana di Fakultas Hukum universitas Trisakti dan akan meraih gelar Sarjana Hukum (S.H.). Dengan latar belakang pendidikan hukumnya, Novelin memahami pentingnya hukum dan regulasi dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat.
Sejak remaja, Putri kedua dari pasangan Ir.Ediaman Sinaga dan Anna Sihombing,S.Keb ini pun sudah aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan organisasi kemahasiswaan. Pengalaman ini mengasah kemampuannya dalam berkomunikasi, berkolaborasi, dan menjadi pemimpin yang baik.
Novelin Fortuna Sinaga - Caleg DPRD Kota Batam

Novelin Fortuna Sinaga – Caleg DPRD Kota Batam

Visi dan Misi: 
Perjuangan untuk Kemajuan Kota Batam Dalam kampanyenya, Novelin memfokuskan visi dan misi untuk kemajuan Kota Batam di berbagai bidang
Pendidikan Berkualitas: 
Novelin berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Batam dengan memperhatikan fasilitas, aksesibilitas, dan kesejahteraan para pendidik.
Novelin mengungkapkan bahwa banyak anak-anak di Kota Batam ini yang belum mengenyam bangku sekolah. “Jika terpilih, saya akan fokus mengawal program pendidikan dan akan menjadikannya lebih baik lagi,” kata Novelin.
Jangan sampai, lanjutnya, ada anak-anak di Batam tidak mengenyam bangku sekolah hingga minimal SMA atau SMK. Untuk itu, program beasiswa untuk pemuda yang berprestasi namun kurang mampu akan menjadi fokus utama Novelin.
“Jika terpilih nanti, saya berjanji akan mengawal semua itu, ” pungkasnya.
Selain itu, Kesehatan dan sosial juga menjadi perhatian Novelin. Diakuinya, masih banyak keluarga tidak mampu dan miskin susah berobat dan tidak bisa membiayai anaknya untuk melanjutkan sekolah. “Tugas kita adalah memastikan seluruh rakyat berobat gratis dan anak-anak bisa sekolah gratis,”ujarnya.
Pengembangan Ekonomi Lokal: 
Sebagai kota industri dan perdagangan, Novelin ingin mengembangkan sektor ekonomi lokal agar lebih berdaya saing dan menciptakan lapangan kerja bagi warga Kota Batam.
Infrastruktur yang Tepat dan Modern: 
Novelin akan berusaha untuk memperbaiki infrastruktur kota, seperti jalan, jembatan, dan fasilitas umum lainnya, untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan masyarakat.
Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan: 
Kota Batam memiliki potensi pariwisata yang besar. Novelin ingin mengembangkan sektor pariwisata secara berkelanjutan, dengan tetap memperhatikan pelestarian lingkungan dan kearifan lokal.
Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat:
Novelin ingin meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Batam melalui program-program sosial dan kesehatan yang berkesinambungan.
Dukungan dan Tantangan :
Namun, perjuangan Novelin tidaklah mudah. Meskipun telah meraih dukungan dari berbagai kalangan, termasuk kalangan milenial dan masyarakat umum, ia juga dihadapkan pada tantangan-tantangan politik yang kompleks.
Persaingan dalam pemilihan legislatif selalu menantang, tetapi Novelin tetap optimis dan percaya pada kemampuan diri sendiri berjuang bersama partai Golkar dari daerah Pemilihan Batam I, meliputi Kecamatan Batam Kota dan Lubuk Baja.
Novelin Fortuna Sinaga Bersama Kedua Orangtuanya Ir.Ediaman Sinaga dan Anna Sihombing S.Keb.

Novelin Fortuna Sinaga Bersama Kedua Orangtuanya Ir.Ediaman Sinaga dan Anna Sihombing S.Keb.

Pencalonan Novelin menuju DPRD Kota Batam mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuanya. Ir.Ediaman Sinaga orang tua Novelin mengaku, terjun ke dunia politik adalah pilihan anaknya. Sebagai orang tua ia hanya bisa medorong keinginan anaknya tersebut.
Diakui Ediaman, Novelin merupakan sosok anak muda memiliki jiwa sosial yang tinggi. “Saya sampaikan kalau memang ingin menyuarakan suara rakyat dan berkontribusi membangun Kota Batam harus ikut legislasi atau pengawasan yang dijalankan Pemerintah Kota Batam,” ucap Ir. Ediaman Sinaga.
Novelin Fortuna Sinaga - Caleg DPRD Kota Batam.

Novelin Fortuna Sinaga – Caleg DPRD Kota Batam.

Hal senada disampaikan oleh Alexs Manalu, tokoh masyarakat Bengkong. Ia mengapresiasi komitment dan niat dari Novelin Fortuna Sinaga maju sebagai Caleg Milenial untuk DPRD Kota Batam.

Menurutnya, “Sudah saatnya yang muda berkarya, dan waktunya mempersiapkan regenerasi demi kepentingan masa depan yang lebih baik”.Tegas Alexs.

Harapan untuk Masa Depan :
Dengan semangat juang dan komitmennya untuk kemajuan Kota Batam, Novelin Fortuna Sinaga.S.H. berharap dapat memenangkan kursi di DPRD Kota Batam. Ia berjanji untuk selalu mendengarkan aspirasi masyarakat dan bekerja keras mewujudkan visi dan misinya. Semoga perjuangan Novelin dapat memberikan manfaat dan perubahan positif bagi masyarakat Kota Batam. ( Mat ).

Batam

PLN Batam dan Polda Kepri Siap Bersinergi Jaga Pasokan Listrik Andal dan Aman

PLN Batam dan Polda Kepri Siap Bersinergi Jaga Pasokan Listrik Andal dan Aman

9Info.co.id | BATAM – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan menjelang momen hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN Batam bersinergi dengan Kepolisan Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri) untuk pengamanan instalasi dan aset ketenagalistrikan PLN Batam yang berstatus objek vital nasional.

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., dalam sambutannya mengatakan jajaran Polda Kepri berkesempatan untuk melakukan koordinasi dengan rekan-rekan dari PLN Batam.

“Polda Kepri mengapresiasi upaya PT PLN Batam dalam menjaga pasokan listrik tetap aman selama periode Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah,” ucap Yan Fitri.

“Tugas Polda adalah menjaga keamanan, ketertiban masyarakat sangat penting, PLN Batam juga sangat berperan penting untuk hal tersebut,” jelas nya lagi.

Yan Fitri menambahkan bahwa PLN Batam harus melakukan tindakan preventif dan efektif terhadap peralatan-peralatan dan sistem ketenagalistrikan yang tidak hanya dilakukan pada momen Idul Fitri maupun Natal dan Tahun Baru saja, melainkan dilakukan secara rutin.

“Tindakan preventif seperti ini tidak hanya dilakukan saat mengantisipasi Ramadhan, Idul Fitri, maupun saat Nataru saja, tapi Saya yakin ini sudah menjadi bagian yang rutin yang dilakukan PLN Batam supaya pelayanannya bisa maksimal dan tidak ada gangguan listrik kepada masyarakat,” pungkas Yan Fitri.

Sementara itu Direktur Utama PT PLN Batam, Muhammad Irwansyah Putra kesuksesan PLN Batam sebagai pelaksana dalam pelayanan kelistrikan baik kegiatan operasional maupun pembangunan sistem kelistrikan Batam-Bintan, benar-benar dapat terjamin berkat sinergi yang dilakukan bersama dengan Polda Kepri.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin dengan sangat baik serta dukungan penuh dari Kepolisian Daerah Riau dalam rangka menjaga pasokan listrik yang andal dan aman. Guna menunjang pertumbuhan perekonomian, meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Provinsi Kepri,” ujar Irwansyah.

Irwansyah menambahkan bahwa selama ini Polda Kepri telah memberikan dukungan penuh kepada PLN Batam dalam rangka pengamanan Aset dan Objek Vital nasional serta kegiatan operasional lainnya sehingga PLN bisa bekerja dengan aman dalam melayani masyarakat di Kepri.

Lebih lanjut, Irwansyah menyatakan bahwa antara PLN dan POLRI sudah menandatangani Nota Kesepahaman Bersama (MoU). Ditingkat daerah Polda Kepri dan PLB Batam sudah meninindaklanjutinya dalam penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS).

“Sehingga dalam hal sinergi antar instansi telah terbentuk tim kerjasama untuk saling mendukung antara PLN Batam dan Polda Kepri untuk mencapai tujuan dan kepentingan bersama. Yaitu Memenuhi kebutuhan listrik yang andal dan menunjang berbagai kegiatan masyarakat, semoga apa yang telah kita lakukan bersama Polda Kepri tersebut dapat menjadi amal ibadah kita,” tutup Irwansyah.(DN).

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain