Connect with us

9info.co.id – Pasca cuti bersama dalam rangka Idul Fitri 1443 H Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melaksanakan apel gabungan di halaman Kantor Bupati Simalungun Pamatang Raya, Sumut, Senin (9/5/2022).

Apel gabungan tersebut langsung dipimpin oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Wakil Bupati H Zonny Waldi bertindak sebagai komandan apel Asisten Pemerintahan dan Kesra Sarimuda AD Purba dan sebagai perwira apel Kabag Organisasi dan Tata Laksana Janchrisdo Damanik.

Pelaksanaan Apel tersebut juga di hadiri oleh Sekda Esron Sinaga, para staf ahli bupati, asisten, pimpinan OPD, Dirut RSUD Perdagangan, Parapat dan Rondahaim, Dirut PD Agro Madear dan para Camat Se-Kabupaten Simalungun.

Mengawali bimbingan dan arahannya Bupati Simalungun menyampaikan atas nama Pemkab Simalungun mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1443 H minal Aidin walfaizin mohon maaf lahir batin seluruh ASN di jajaran Pemkab Simalungun.

Selanjutnya Bupati menyampaikan harapan semoga di tahun 2022 ini, Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan keberkahan dan kekuatan kepada seluruh ASN agar dapat meningkatkan kinerja bersama untuk mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik di Kabupaten Simalungun.

Kepada para pimpinan OPD, Bupati menyampaikan dalam perjalanan tahun anggaran 2022 agar melaksanakan tahapan-tahapan program dan kegiatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga seluruh program dan kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan benar Serta tetap mengedepankan prinsip efisien dan efektifitas untuk mencapai visi Bupati dan Wakil Bupati Rakyat Harus Sejahtera.

Untuk mengoptimalkan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Simalungun, Bupati mengajak kepada ASN untuk bersama-sama dan dibarengi dengan ketekunan serta memberdayakan potensi-potensi yang ada pada diri kita agar dapat mengimbangi perkembangan-perkembangan dan persaingan-persaingan daerah lain, apalagi Kabupaten Simalungun berada di kawasan Danau Toba.

Kemudian Bupati juga mengapresiasi hasil kinerja ASN yang telah bekerja keras dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi di Simalungun. “Kita pada triwulan ini urutan kedua di Provinsi Sumatera Utara terkait dengan pertumbuhan ekonomi. Pertumbuhan ekonomi kita 3,9 % dan ini merupakan sebuah trobosan dan hasil kebersamaan kita semua,”kata Bupati.

Terkait dengan disiplin kerja yang terus di galakkan melalui aplikasi absensi pegawai berbasis android bagi ASN di Lingkungan Pemkab Simalungun, Bupati berharap kepada seluruh pimpinan OPD agar mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk menginput semua data-data yang dibutuhkan untuk mendukung aplikasi tersebut.

Menyinggung tingkat kehadiran ASN pasca cuti bersama, Bupati mengakui belum melakukan pengecekan secara pasti, namun jika dilihat dari jumlah banyaknya kehadiran ASN yang mengikuti apel bersama, diyakini seluruh ASN hadir. “Saya belum melihat secara pasti, tapi dari jumlah titik keramaian yang mengikuti apel ini, saya kira semua hadir,”jelas Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengingatkan kepada seluruh pimpinan OPD untuk tetap melaksanakan pengawasan melekat kepada seluruh staf, memberikan contoh teladan dan memupuk jiwa kepemimpinan, sebab tanggungjawab akhir terharap segala sesuatu yang terjadi pada perangkat daerah adalah pimpinan daerah.

“Saya akan tetap memberikan otoritas penuh kepada pimpinan OPD selaku pengguna anggaran untuk menyusun dan merencanakan apa-apa saja potensi yang ada di OPD masing-masing untuk pencapaian cita-cita kita bersama rakyat harus sejahtera. Silahkan berkreasi dan berinovasi dengan baik,”ujar Bupati.

Untuk itu, Bupati seluruh ASN untuk bersama-bersama melaksanakan pekerjaan dengan baik dan menunjukkan bahwa kita selaku abdi negara yang arif dan bijaksana serta berikan contoh yang baik kepada masyarakat. (Mat)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Terdampak Rempang Eco City, 146 KK Telah Tempati Hunian Sementara

Terdampak Rempang Eco City, 146 KK Telah Tempati Hunian Sementara

9Info.co.id | BATAM – BP Batam kembali memfasilitasi pergeseran terhadap warga yang terdampak pembangunan Rempang Eco-City.

Sebanyak 8 Kepala Keluarga (KK) bersedia pindah ke hunian sementara pada Senin, (22/7/2024). Jumlah tersebut menambah total warga yang telah menempati hunian sementara menjadi sebanyak 146 KK.

Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol, Ariastuty Sirait mengatakan masyarakat terdampak perlahan mulai membuka diri terhadap pengembangan kawasan Rempang.

“Sejak awal, BP Batam selalu mengedapankan pendekatan dan komunikasi persuasif saat melaksanakan sosialisasi. Hal itu, membuat warga mulai menerima rencana investasi disana,” kata Ariastuty di Batam Centre.

Ia kemudian menekankan bahwa pembangunan dan pengembangan kawasan Eco City di Rempang merupakan langkah positif menuju pembangunan yang berkelanjutan dan memberikan dampak ekonomi bagi kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, pihaknya senantiasa mengajak seluruh komponen daerah berkolaborasi mensukseskan proyek tersebut.

“Pembangunan Rempang Eco City akan memberikan banyak manfaat ekonomi, oleh karenanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan,” ujar Ariastuty.

Sementara, Warga Pasir Panjang, Nuryanto mengapresiasi perhatian pemerintah yang telah membantu pergeseran. Ia dan keluarga bersedia pindah tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

“Saya mendaftar seperti ini atas keinginan saya bukan dari keinginan orang lain. Gak ada istilahnya keinginan orang lain,” ungkapnya.

“Semoga Rempang ini semakin baik kedepannya. Saya ingin Rempang jadi bersih, indah, aman dan nyaman,” harapnya. (DN).

Continue Reading

Berita Lain