Connect with us

9info.co.id- Untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan  yang siap berdaya saing, sekolah SMKN 1 Batam, telah memiliki workshop pengelasan bawah air (underwater welding), hal ini disampaikan kepala SMKN 1 Batam, Lea Lindrawijaya Suroso,M.Pd, jumat (10/2/22).

Kepala SMKN 1 Batam, Lea Lindrawijaya Suroso,M.Pd menambahkan, “gedung workshop underwater welding di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Batam ini pun, diresmikan langsung oleh Gubernur Kepri, H.  Ansar Ahmad , pada bulan November 2021 lalu”, terangnya.

“Pada moment peresmian Workshop  underwater welding, Gubernur Kepri berharap Sebagai SMK yang memiliki fasilitas workshop pengelasan bawah air satu-satunya di Indonesia, SMKN I Batam harus mampu mencetak sumber daya manusia yang mumpuni kedepannya, sehingga nantinya lulusan dari SMKN 1 Batam siap bersaing di dalam ataupun luar negeri”, tambahnya.

“Mahalnya biaya sertifikasi bagi siswa yang akan mengikuti pendidikan dan pelatihan pengelasan di bawah air , kedepanya Pemprov kepri pun berjanji, akan memikirkan solusi terbaik, seperti, akan menggandeng kerja sama dengan pihak industri melalui dana CSR”, jelasnya.

Lea menambahkan, dalam Acara peresmian workshop underwater welding tersebut, juga dilaksanakan penandatangan MoU Kerjasama antara SMK dengan dunia kerja. Beberapa SMK PK (Pusat Keunggulan) di Kepri hadir bersama dengan mitra industri masing masing.

“Penandatanganan MoU disaksikan juga oleh Gubernur Kepri dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri beserta jajarannya”,sebutnya.

Kepala SMKN 1 Batam ini pun mengaku, sangat mengapresiasi perhatian dan progress yang akan dilakukan Pemprov Kepri. “kami akan bertekad dan terus meningkatkan kualitas pendidikan di SMKN I Batam agar sesuai dengan  harapan kita semua, mencetak lulusan yang siap bersaing baik di dalam negeri ataupun di luar negeri”, tegasnya.

“Dukungan pemerintah yang cukup maksimal ini akan kami manfaatkan dengan baik. Kerja sama dengan perusahaan juga sudah kita jalankan dengan baik. Bahkan lulusan yang mampu bersaing dalam dunia kerja akan selalu kita tingkatkan terus kedepannya,”  tutupnya.(Mat)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Memperkuat Kesadaran Wawasan Kebangsaan Mahasiswa Fakultas Hukum Unrika Batam, Jefridin Hamid.,M.Pd Paparkan 4 Pilar Kebangsaan.

Memperkuat Kesadaran Wawasan Kebangsaan Mahasiswa Fakultas Hukum Unrika Batam, Jefridin Hamid.,M.Pd Paparkan 4 Pilar Kebangsaan.

9Info.co.id | BATAM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, H.Jefridin Hamid, M.Pd., menjadi salah satu narasumber penting dalam momen pelantikan organisasi mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batam.

Acara ceremony Pelantikan Pengurus Organisasi Mahasiswa (ORMAWA), yang terdiri dari Senat, BEM dan HIMA Fakultas Hukum Universitas Riau Kepulauan digelar di Gedung Auditorium Unrika pada, Jumat (13/10/2023).

Dalam kuliah yang diisi oleh Sekda Batam, di isi dengan tema utama yang disampaikan adalah “4 Pilar Wawasan Kebangsaan.”

Jefridin menjelaskan tujuan tentang empat pilar tersebut, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Didampingi Moderator, Dosen Senior FH Unrika Rahmanidar, SH.MH.CPM, dan Perwakilan Polda Kepri, Ipda Dr Lindu Deni, SH.,MH., Sekda Batam menyampaikan pentingnya pemahaman mendalam terhadap nilai-nilai kebangsaan dan konstitusi Indonesia, terutama bagi mahasiswa Fakultas Hukum yang diharapkan menjadi agen perubahan dan penegak hukum masa depan. Ia juga menekankan bahwa wawasan kebangsaan merupakan pondasi yang kuat dalam membangun masyarakat yang adil, makmur, dan berkeadilan.

Mahasiswa Fakultas Hukum Unrika Batam tampak antusias mengikuti kuliah dari Sekda Batam, yang memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana mereka dapat menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dan memiliki kesadaran kebangsaan yang kuat.

Acara pelantikan organisasi mahasiswa ini diharapkan menjadi langkah awal dalam membentuk generasi muda yang cinta tanah air dan dapat berkontribusi positif bagi kemajuan Bangsa dan Negara.

Dalam penutupannya, Sekda Batam menyatakan harapannya bahwa mahasiswa Fakultas Hukum Unrika Batam akan terus menggali pengetahuan dan berperan aktif dalam memperkuat wawasan kebangsaan, sehingga Indonesia tetap menjadi negara yang bersatu, kuat, dan berdaulat.

Semoga momen penting kuliah umum 4 Pilar ini mampu memperkuat kesadaran wawasan kebangsaan serta membakar semangat mahasiswa Fakultas Hukum Unrika Batam dalam menjalani perjalanan akademik dan kepemimpinan mereka kedepan”. Imbuhnya.(DN).

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain