Connect with us

9info.co.id- Untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan  yang siap berdaya saing, sekolah SMKN 1 Batam, telah memiliki workshop pengelasan bawah air (underwater welding), hal ini disampaikan kepala SMKN 1 Batam, Lea Lindrawijaya Suroso,M.Pd, jumat (10/2/22).

Kepala SMKN 1 Batam, Lea Lindrawijaya Suroso,M.Pd menambahkan, “gedung workshop underwater welding di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Batam ini pun, diresmikan langsung oleh Gubernur Kepri, H.  Ansar Ahmad , pada bulan November 2021 lalu”, terangnya.

“Pada moment peresmian Workshop  underwater welding, Gubernur Kepri berharap Sebagai SMK yang memiliki fasilitas workshop pengelasan bawah air satu-satunya di Indonesia, SMKN I Batam harus mampu mencetak sumber daya manusia yang mumpuni kedepannya, sehingga nantinya lulusan dari SMKN 1 Batam siap bersaing di dalam ataupun luar negeri”, tambahnya.

“Mahalnya biaya sertifikasi bagi siswa yang akan mengikuti pendidikan dan pelatihan pengelasan di bawah air , kedepanya Pemprov kepri pun berjanji, akan memikirkan solusi terbaik, seperti, akan menggandeng kerja sama dengan pihak industri melalui dana CSR”, jelasnya.

Lea menambahkan, dalam Acara peresmian workshop underwater welding tersebut, juga dilaksanakan penandatangan MoU Kerjasama antara SMK dengan dunia kerja. Beberapa SMK PK (Pusat Keunggulan) di Kepri hadir bersama dengan mitra industri masing masing.

“Penandatanganan MoU disaksikan juga oleh Gubernur Kepri dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri beserta jajarannya”,sebutnya.

Kepala SMKN 1 Batam ini pun mengaku, sangat mengapresiasi perhatian dan progress yang akan dilakukan Pemprov Kepri. “kami akan bertekad dan terus meningkatkan kualitas pendidikan di SMKN I Batam agar sesuai dengan  harapan kita semua, mencetak lulusan yang siap bersaing baik di dalam negeri ataupun di luar negeri”, tegasnya.

“Dukungan pemerintah yang cukup maksimal ini akan kami manfaatkan dengan baik. Kerja sama dengan perusahaan juga sudah kita jalankan dengan baik. Bahkan lulusan yang mampu bersaing dalam dunia kerja akan selalu kita tingkatkan terus kedepannya,”  tutupnya.(Mat)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Perdalam Ilmu Kehumasan, Tim Ekskul Jurnalistik SMA IT Imam Syafi’i Sambangi BP Batam

Perdalam Ilmu Kehumasan, Tim Ekskul Jurnalistik SMA IT Imam Syafi'i Sambangi BP Batam

9Info.co.id | BATAM – Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Sazani menerima kunjungan Tim Ekstrakulikuler Jurnalistik SMA IT Imam Syafi’i yang didampingi oleh Ustadzah Nabila pada Senin (27/5/2024) di Marketing Center.

Kunjungan yang diikuti oleh 15 orang siswi ini dilangsungkan dalam rangka diskusi mengenai bidang jurnalistik, kehumasan, hingga perkembangan Batam hari ini.

“Kami apresiasi keinginan adik-adik ini untuk belajar lebih dalam berbagai hal tentang jurnalistik, kehumasan, sampai ke informasi perkembangan Batam saat ini di bawah komando Kepala BP Batam, Bapak Muhammad Rudi,” ujar Sazani.

“Semoga lewat kunjungan hari ini adik-adik bisa mendapat ilmu yang bermanfaat untuk masa depannya karena mereka-mereka ini adalah generasi penerus estafet pembangunan Batam dan Indonesia,” lanjut Sazani.

Merespon penerimaan kunjungan sekaligus diskusi ini, Guru Pendamping SMA IT Imam Syafi’i, Ustadzah Nabila mengucapkan terima kasih kepada tim Humas BP Batam.

“Terima kasih atas penerimaan yang baik oleh Tim Humas BP Batam. Berdasarkan diskusi tadi, Alhamdulillah kita bisa mengetahui lebih banyak informasi tentang pembangunan Batam yang kita nikmati saat ini juga informasi tentang berbagai pembangunan di masa yang akan datang sebagai tambahan pengetahuan bagi siswi kami yang hadir hari ini,” tutur Ustadzah Nabila.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasubbag. Hubungan Komunikasi Media dan Antarlembaga, Prayuli Irianti; Kasubbag. Dokumentasi dan Publikasi, Moh. Arief Rahman; serta beberapa pelaksana di Bagian Humas. (MI)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain