Connect with us

9info.co.id – Perhelatan internasional Women-20 (W-20) yang digelar di Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun dijadwalkan akan berlangsung 19 hingga 21 Juli 2022.

Berbagai persiapan dalam mendukung kegiatan itu sudah dilakukan oleh panitia, baik pusat, provinsi maupun daerah Kabupaten Simalungun sebagai tuan rumah.

Peserta W-20 dari berbagai negara sudah mulai check in Niagara Hotel Parapat. Kehadiran para delegasi negara itu disambut dengan tarian daerah Simalungun yang diiringi dengan musik gonrang Simalungun Binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Simalungun, Senin (18/7/2022).

Dari informasi yang diperoleh dari panitia bahwa W-20 akan membahas berbagai isu internasional antara lain perempuan marjinal, kesehatan, inklusi ekonomi, diskriminasi dan kesetaraan gender. (lsm)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Ardi yakin target tercapai, Libur Lebaran, Wisman Ramai Kunjungi Batam

Ardi yakin target tercapai, Libur Lebaran, Wisman Ramai Kunjungi Batam

9Info.co.id | BATAM – Wisatawan mancanegara (Wisman) Malaysia dan Singapura memadati Kota Batam saat libur Lebaran.

Dari pantauan di sejumlah pusat keramaian, sejumlah Wisman mengunjungi pusat perbelanjaan, salah satunya Mega Mall, Batam Centre.

Di pusat perbelanjaan yang berseberangan dengan Pelabuhan Internasional Batam Centre itu, terlihat sejumlah Wisman yang hilir mudik dan masih menenteng koper dan tas mereka.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata, mengungkapkan, setiap libur Lebaran, Batam menjadi salah satu destinasi favorit.

“Banyak warga Singapura dan Malaysia yang memilih berlibur ke Batam saat Hari Raya Idulfitri,” ujar Ardiwinata.

Bahkan, kata dia, sejumlah armada kapal penuh oleh penumpang dari dan ke Singapura dan Malaysia.

“Tadi saya sempat menjemput keluarga di pelabuhan, kapal penuh dan di pelabuhan sangat padat. Ini berkah bagi sejumlah pihak dan tentunya bagi sektor pariwisata Batam,” katanya.

Mantan Kepala Bagian Humas Setdako Batam itu mengaku optimistis Batam bisa mencapai target 2 juta kunjungan wisman.

“Pak Wali Kota Batam Muhammad Rudi menargetkan 2 juta kunjungan wisman pada tahun ini dengan Batam makin maju dan indah kami yakin target ini bisa tercapai,” tutup Ardi.(DN).

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain