Connect with us

9Info.co.id | Batam – Dalam geliat demokrasi yang semakin berkembang, berbagai tokoh muda dengan segudang potensi turut meramaikan panggung politik.

Salah satu contohnya adalah Tapis Siahan, seorang pengusaha muda berbakat yang kini menyatakan diri maju sebagai Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam dari Partai PDIP.

Tapis Siahan, yang lahir pada tahun 1984 di Sidikkalang, Kabupaten Dairi-Sumut telah dikenal luas sebagai sosok yang berdedikasi tinggi dalam berbagai usahanya dan memiliki peran aktif dalam berbagai kegiatan sosial di kota Batam.

Tapis Dabbal Siahan - Caleg DPRD Kota Batam Dapil Batu Aji

Tapis Dabbal Siahan – Caleg DPRD Kota Batam Dapil Batu Aji

Memiliki latar belakang keluarga yang sederhana, Tapis berhasil mencapai kesuksesan melalui perjalanan yang penuh perjuangan dan kerja keras.

Pendidikan formal Tapis Siahan diawali dengan menamatkan pendidikan dasar di Sidikkalang Dairi hingga menengah di SMK Eka Prasetya Medan. Setelah lulus, dia memilih merantau Ke kota Batam pada tahun 2003.

Mengawali karirnya, Tapis Siahaan membutuhkan banyak perjuangan. Namun berkat kerja kerasnya, Ayah dari 4 orang anak ini pun berhasil meniti karirnya dalam dunia usaha.

Tapis Dabbal Siahaan - Caleg DPRD Kota Batam Dapil V Batuaji

Tapis Dabbal Siahaan – Caleg DPRD Kota Batam Dapil V Batuaji

Mengingat pentingnya ilmu pengetahuan, di usianya yang ke-37 tahun, Bendahara Partai PDI Perjuangan PAC Kec.Batuaji pun kembali memilih untuk melanjutkan pendidikannya. Saat ini dia sedang menyelesaikan studi Fakultas Hukumnya di Universitas Riau Kepulauan (Unrika).

Selama masa kuliahnya, Tapis juga aktif dalam berbagai organisasi mahasiswa dan mendapatkan penghargaan atas prestasinya dalam bidang kewirausahaan.

Untuk mewujudkan mimpi dan visinya dalam dunia bisnis. Dia merintis usaha kecil-kecilan yang berfokus pada bidang manufaktur dan perdagangan. Melalui inovasi dan strategi bisnis yang cerdas, bisnis Tapis berkembang pesat dan menjadi salah satu pelaku ekonomi lokal yang konsisten.

Pengalaman sukses dalam dunia bisnis mengajarkan Tapis tentang pentingnya kemandirian dan tanggung jawab dalam menciptakan perubahan bagi masyarakat. Di samping kesibukannya sebagai pengusaha, Tapis juga terlibat aktif dalam berbagai kegiatan sosial di lingkungan sekitarnya. Dia sering menginisiasi program sosial seperti pelatihan kewirausahaan untuk pemuda dan bantuan bagi keluarga kurang mampu.

Tapis Dabbal Siahaan - Caleg DPRD Kota Batam Dapil V Batuaji memberikan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat

Tapis Dabbal Siahaan – Caleg DPRD Kota Batam Dapil V Batuaji memberikan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat

Mengusung semangat kepemimpinan yang inklusif dan visioner, Tapis Siahan memutuskan untuk berkontribusi lebih lanjut bagi kota Batam melalui jalur politik. Dengan mendaftar sebagai calon legislatif DPRD Kota Batam, dari daerah pemilihan Dapil V Batu Aji.

Tapis berharap dapat menjadi Penyambung suara bagi para pengusaha dan kaum muda, serta memperjuangkan kepentingan warga kota Batam secara menyeluruh.

Dalam wawancaranya, Tapis menyatakan, “Saya percaya bahwa pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan sosial harus diwujudkan melalui kerja bersama dan sinergi dari semua pihak. Saya ingin menjadi jembatan bagi aspirasi masyarakat Batam, terutama bagi generasi muda dan para pelaku usaha, agar mereka memiliki kesempatan yang setara dalam mencapai impian dan meningkatkan kesejahteraan bersama.”

Tapis Dabbal Siahaan - Caleg DPRD Kota Batam Dapil V Bersam Generasi Muda

Tapis Dabbal Siahaan – Caleg DPRD Kota Batam Dapil V Bersam Generasi Muda Somba Debata

Tapis Siahan menaruh harapan besar untuk mendapatkan dukungan dan kepercayaan dari masyarakat Batam dalam perjalanan politiknya. Dengan visi dan semangat yang dimilikinya, dia berkomitmen untuk berjuang dengan integritas dan kompetensi dalam memajukan kota Batam dan mewujudkan perubahan positif bagi masyarakat.

Pemilihan legislatif nanti akan menjadi momen penting bagi Tapis Siahan untuk membuktikan kesungguhannya dalam mewujudkan cita-citanya sebagai wakil rakyat yang peduli dan berkomitmen terhadap kesejahteraan masyarakat Batam. Semoga perjalanan politiknya berjalan lancar, dan kehadirannya dapat memberikan warna baru bagi perkembangan kota Batam ke depan. (Mat).

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Tokoh Masyarakat Batak Batam, Niko Nixon Situmorang.SH., Minta Penghormatan Terhadap Proses Hukum Terkait Laporan Money Politik

NIKO NIXON SITUMORANG.,SH.

9Info.co.id | BATAM – Tokoh Masyarakat Batak Batam, Niko Nixon Situmorang.SH., mengeluarkan pernyataan tegas terkait laporan money politik yang melibatkan calon legislatif DPRD Batam kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Dalam pernyataannya, Niko Nixon menekankan pentingnya menghormati proses penegakan hukum serta menilai bahwa laporan tersebut tidak memenuhi unsur dan bukti yang kuat.

“Dalam kasus ini, kami menilai bahwa laporan money politik yang dilaporkan tidak memenuhi unsur dan bukti yang kuat,” ujar Pengacara ternama di kota Batam ini.

“Kami meminta seluruh pihak untuk tidak melakukan intervensi dan berharap menunggu proses hukum berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.”

Niko Nixon juga menekankan agar proses hukum tidak terlalu dipaksakan untuk dimajukan tanpa mempertimbangkan bukti yang cukup.

“Kami berharap agar proses hukum tidak terlalu dipaksakan untuk dimajukan tanpa mempertimbangkan keadilan dan kebenaran,” tambahnya.

Pernyataan ini menjadi panggilan bagi semua pihak terkait untuk menghormati integritas proses hukum serta memastikan bahwa keadilan dan kebenaran menjadi landasan utama dalam menegakkan hukum demi kenyamanan dan kekondusifan kota Batam seusai terlaksananya pesta demokrasi yang aman dan damai.

Niko juga menambahkan, merespon pemberitaan di salah satu media atas adanya laporan money politik kepada salah satu putra terbaik asal Sumatera Utara dan telah ditetapkan hasil rekapitulasi suaranya dari KPU. Maka saya pun merespon agar temuan tersebut bukan lah suatu permasalahan pesanan lawan politik.

“Saat ini saya masih meminta dan menahan seluruh pendukung dan simpatisan dari caleg SPT untuk bersabar menunggu hasil dan putusan dari Bawaslu, kita khawatir bisa menimbulkan gejolak baru nantinya”, imbuhnya.

BONI F. GINTING

BONI F. GINTING

Hal senada disampaikan Boni Ginting, Boni pun  meminta agar Bawaslu kota Batam memberikan klarifikasi atas pemberitaan di beberapa media yang mengungkit terkait tudingan money politik yang dimaksud. Jangan sampai  issue ini menjadi bola liar dan dijadikan sebagai sarana lawan politik untuk menjatuhkan SPT.

“Jikalau memang menemukan adanya unsur pidana dalam pelaksanaan pemilu kemarin, seharusnya di serahkan ke Gakkumdu. apalagi saat ini sudah ada hasil rekapitulasi suara KPU. Saya sangat prihatin, issuse seperti ini dijadikan bola liar”, sesal Boni.

“Kita bersepakat dari Tokoh masyarakat sumatera utara solid dan kompak untuk mengawal permasalahan ini. Jangan sampai persoalan ini dijadikan alat untuk menjatuhkan SPT”, imbuhnya. (Mat).

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain