Connect with us

9Info.co.id | BATAM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Fedrasi Serikat Pekerja Tranport Indonesia – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia F.SPTI-KSPSI Provinsi Kepri Budi Bukti Purba bakal melantik Ketua DPC FSPTI-KSPSI Kota Batam Kasmat Kadir, SH didampingi Sekretaris Amir Ali dan Bendahara Najamudin Umar S, pd, pada Sabtu, 29 September 2024 di Pasifik Place Hotel, malam.

Pelantikan DPC F.SPTI-KSPSI Kota Batam akan dihadiri Ketua Umum Surya Bakti Batu Bara.

Budi mengatakan Pelantikan pengurus DPC F.SPTI-KSPSI Kota Batam sesuai hasil rapat pengurus DPD Kepri selanjutnya menunjuk Kasmat Kadir SH sebagai Ketua DPC F.SPTI-KSPI Kota Batam, beberapa waktu lalu.

Selain itu Budi mengatakan, dalam menghadapi situasi dunia ketenagakerjaan di Kota Batam yang makin kompetitif dirasa perlu lebih meningkatkan keterampilan dan disiplin pekerja. Karena lewat keterampilan kesejahteraan pekerja dan keluarganya makin meningkat.

“Jika kesejahteraan meningkat, maka solidaritas sesama anggota DPC Kota Batam bisa terjalin. Ini sangat penting untuk menjaga nama baik organisasi, sebab FSPTI-KSPSI adalah organisasi profesi”, ujar Budi

Budi berharap peran serta keluarga besar FSPTI juga turut untuk ikut mendisiplinkan masya­rakat dalam hal berlalulintas.

“Warga FSPTI Kota Batam diminta untuk ikut memelihara keamanan dan kese­lamatan berlalu lintas, hingga menurunkan risiko dan kecelakaan dalam berlalu lintas,” Katanya.

Terakhir Budi menyampaikan mengajak seluruh pengurus Kabupaten/Kota se Provinsi Kepri mendukung penuh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada 2024 yang lancar, aman, damai, dan bersih di Provinsi Kepri

la mengintruksikan kepada seluruh pengurus Kabupaten/Kota untuk membantu menjaga kekondusifan Pemilu di daerah masing-masing.

“Saya Budi Bukti Purba, Ketua DPD FSPTI-KSPSI Provinsi Kepri mengintruksikan kepada seluruh pengurus baik pengurus DPC untuk melakukan dan mendukung Pilkada serentak untuk menjaga kekondusifan di seluruh Kabupaten Kota di Kepri,” ujarnya. (DN).

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Upaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, BP Batam Undang LAN RI Gelar Bimtek

Upaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, BP Batam Undang LAN RI Gelar Bimtek

9Info.co.id | BATAM – Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Biro Hukum dan Organisasi menggelar Bimtek Penyusunan Standar Pelayanan Publik pada Rabu (4/12/2024) di IT Centre BP Batam.

Dibuka oleh Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana, Idul Priady, kegiatan yang di ikuti oleh perwakilan dari seluruh Unit Kerja di lingkungan BP Batam ini menghadirkan narasumber Analis Kebijakan Ahli Muda Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI), Muhammad Syafiq dan Adhitya Budi Laksana.

Idul Priady dalam sambutannya menjelaskan bahwa penyusunan Standar Pelayanan Publik akan sangat bermanfaat bagi instansi selaku pemberi layanan sekaligus juga terhadap masyarakat dan pelaku usaha selaku penerima layanan.

“Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik secara jelas telah mengamanatkan kepada setiap instansi pemerintah wajib menyusun, menetapkan, dan menerapkan Standar Pelayanan Publik yang diperkuat dengan Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan,” terang Idul.

“Berdasarkan hal tersebut tentu banyak sekali manfaat yang akan kita rasakan jika Standar Pelayanan Publik BP Batam telah tersusun antara lain peningkatan kualitas layanan, memberikan kepastian hukum, mempermudah evaluasi kinerja pelayanan, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat,” sambungnya.

Idul berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada seluruh peserta tentang penyusunan Standar Pelayanan Publik yang efektif dan sesuai dengan prinsip-prinsip pelayanan.

“Melalui kegiatan ini, harapan kami seluruh peserta dapat memahami dan men-transfer ilmunya kepada atasan serta rekan-rekannya di Unit Kerja masing-masing tentang detail Standar Pelayanan Publik yang efektif, berkeadilan, transparan, efisien, dan akuntabel di lingkungan BP Batam untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dan pelaku usaha,” pungkas Idul. (MI)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain