Connect with us

9inf0.co.id – Jemaat dan Panitia Pembangunan Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Batuaji Resort Batam Barat, mengapresiasi akan kinerja anggota DPRD Provinsi Kepri Sahmadin Sinaga yang sudah memprakarsai dana bantuan pembangunan gedung Gereja GKPS Batuaji kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Ketua Pembangunan gedung Gereja GKPS Batuaji, Martua Simarmata mengatakan. Jemaat Gereja GKPS Batuaji sangat bersyukur dan berterima kasih atas upaya dari anggota DPRD Provinsi Kepri Sahmadin Sinaga,S.E.,M.M. sehingga jemaat GKPS Batuaji bisa mendapatkan bantuan APBD Provinsi Kepri.

Anggota DPRD Kepri Sahmadin Sinaga,S.E.,M.M. bersama Pendeta dan Panitia Pembanguna Gereja GPDI Pemuliha. Tanjung Piayu

Menurut Martua, pemberian bantuan dari APBD Provinsi Kepri yang difasilitasi oleh Sahmadin Sinaga ini, sangat kami apresiasi dan syukuri. Sebab upaya beliau untuk membantu pembangunan gedung Gereja yang proses pembangunannya masih bertahap ini, tetap mendapatkan perhatian dari Sahmadin setiap tahunya.

Dikatakan Martua, bantuan yang akan diterima dari APBD Pemprov Kepri yang rencananya akan cair sebesar Rp 200 juta sangat lah membantu panitia pembangunan Gereja GKPS Batuaji, karena jika hanya mengharapkan sumber dana dari jemaat saja, sangat sulit untuk mewujudkan pembangunan fisik Gereja sesuai dengan Konsep dan rencana panitia.

“Kami berharap dana bantuan APBD provinsi Kepri sebesar Rp 200 Juta tersebut, dapat kita gunakan untuk pembuatan Marmer ataupun lantai keramik gedung Gereja GKPS Batuaji,” jelas Martua.

Anggota DPRD Provinsi Kepri Sahmadin Sinaga,S.E.,M.M meninjau lokasi gedung Gereja GKPS Batu Aji.

” Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah provinsi Kepri khususnya Sahmadin Sinaga yang telah sudi memberikan perhatiannya, tenaga dan pikiran agar bantuan tersebut bisa cepat terealisasi. Kami berharap Sahmadin Sinaga bisa terus memperjuangkan kepentingan masyarakat di DPRD Provinsi Kepri. Dan kita juga mendoakan agar Sahmadin Sinaga bisa terpilih kembali menjadi wakil rakyat pada pesta demokrasi Pileg 2024 mendatang.” kata Martua Simarmata.

Selain Gereja GKPS Batuaji, rencana pemberian Bantuan dari APBD Provinsi Kepri di tahun anggaran 2023 ini juga diberikan kepada jemaat GPDI Pemulihan Tanjung Piayu -Seibeduk.

Panitia pembangunan Gereja GPDI Pemulihan Tanjung Piayu, Bisker Sinaga menyampaikan Apresiasi kepada Anggota DPRD Provinsi Kepri, Sahmadin Sinaga.

Anggota DPRD Provinsi Kepri Sahmadin Sinaga,S.E.,M.M.

” Terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri dan Pak dewan kami Sahmadin Sinaga. Semoga dengan terealisasinya bantuan pembuatan plafon dengan anggaran sekitar Rp 90 Juta tersebut , pembuatan plafon gedung Gereja GPDI Pemulihan bisa terwujud.,” Jelas Bisker.

Menurut Bisker Sinaga, Pimpinan Gereja GPDI Pemulihan Pdt.Leonard Br Pasaribu dan Panitia pembangunan serta seluruh Jemaat GPDI Pemulihan menyampaikan Terimakasih yang tak terhingga atas perhatian pemerintah provinsi Kepri khususnya Anggota DPRD Kepri Sahmadin Sinaga yang telah menggagas terwujudnya bantuan ke gereja kami.

Anggota DPRD Kepri Sahmadin Sinaga,S.E.,M.M. bersama Ketua Panitia Pembanguna Gereja GPDI Pemulihan Tanjung Piayu Bisker Sinaga .

Bisker menambahkan, ” Satu hal yang luar biasa yang kami lihat dari sosok Sahmadin Sinaga. Walaupun jemaat GPDI Pemulihan ini, bukan lah basis daerah pemilihan beliau untuk maju dalam konteks politik, namun upaya Sahmadin Sinaga untuk pembuatan plafon gedung Gereja GPDI Pemulihan Tanjung Piayu menjadi bukti bahwa Sosok Sahmadin sebagai Anggota DPRD Kepri hadir untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat luas khususnya di kota Batam dan layak untuk tetap dipertahankan. “tutupnya. (Mat)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Tunjukkan Kecintaan kepada HMR, Masyarakat Batam Antusias Ikuti Open House di Perumahan Rosedale

Tunjukkan Kecintaan kepada HMR, Masyarakat Batam Antusias Ikuti Open House di Perumahan Rosedale

9Info.co.id | BATAM – Ribuan warga tampak antusias saat menghadiri sambang griya atau Open House hari kedua di kediaman Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, Perumahan Rosedale Batam Center, Kamis (11/4/2024).

Tidak hanya masyarakat umum, sejumlah kalangan mulai dari pejabat teras di lingkungan BP Batam, Pemerintah Kota Batam, DPRD Kota Batam, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga komunitas ojek online pun ikut mengantre untuk dapat bersalaman langsung dengan H. Muhammad Rudi dan istri tercinta, Hj. Marlin Agustina.

Tingginya antusiasme dari masyarakat yang hadir ini menunjukkan kecintaan yang luar biasa kepada Muhammad Rudi yang sukses membangun Batam dalam beberapa tahun terakhir.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu yang telah meluangkan waktu untuk hadir. Semoga kekompakan dan tali persaudaraan ini bisa terus terjaga,” ujar Muhammad Rudi di sela kegiatan.

Pada kesempatan ini, Muhammad Rudi berpesan agar seluruh elemen masyarakat dapat terus mendukung pengembangan Batam ke depan.

Pasalnya, BP Batam telah menyiapkan beberapa rencana strategis guna mewujudkan cita-cita “Batam Kota Baru”.

Di antaranya adalah pembangunan Bundaran Punggur, pembangunan Fly Over Sei Ladi, pengembangan Pelabuhan Peti Kemas Batu Ampar hingga percepatan realisasi proyek strategis nasional Rempang Eco-City.

Rudi berhadap, program-program tersebut dapat terealisasi dengan maksimal dan mampu memberikan dampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Batam sepanjang tahun 2024.

“Saya ingin masyarakat merasakan betul dampak dari kemajuan Batam. Sehingga, seluruh sektor industri pun dapat bangkit dan memberikan stimulus ekonomi kepada masyarakat,” pungkasnya. (DN)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain