Connect with us

9info.co.id – Satlantas Polresta Barelang Raih Juara 1 dan 3 Lomba Safety Riding Police Contest Tingkat Pusat Korlantas Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 77 Tahun 2023 bertempat di Lapangan ISDC Pusdiklantas Polri. Selasa (20/06/2023)

Perlombaan Safety Driving dan Safety Riding Police Contest dibuka oleh Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Firman Shantyabudi, Adapun peserta dalam perlombaan tersebut berjumlah 132 orang perwakilan dari masing masing Polda mewakili dari 30 Polda di Tanah Air. Dengan rincian jenis Safety Driving berjumlah 66 orang dan Safety Riding berjumlah 66 orang.

Di mana peserta sudah memenuhi tahap seleksi di Polda masing-masing, baik berkendara roda dua maupun roda empat. Sehingga para peserta dapat melanjutkan satu tahapan untuk sampai di tingkat pusat dan mengikuti perlombaan langsung di Lapangan ISDC Pusdik Lantas Serpong, Tangerang Selatan. Pelaksanaan Lomba di laksanakan pada tanggal 16 hingga 18 Juni 2023.

Dari hasil perlombaan Lomba Safety Riding sekaligus membawa piala Bergilir juara 1 ialah Bripka M. Lukman Hakim Lubis Ba Sat Lantas Polresta Barelang Polda Kepri, kemudian yang meraih Juara 2 Briptu Hasan Ismai Ba Sat PJR Polda Riau, dan yang meraih Juara 3 Aipda Bherri M Nugraha Ba Sat Lantas Polresta Barelang Polda Kepri.

Perlombaan ini bertujuan agar para personil dapat berkendara dengan aman dan benar dan di harapkan terampil terpenuhi, sehat, dan harus beretika dalam berlalu lintas itu yang paling penting. Keterampilan dalam berkendara merupakan bagian dari salah satu syarat kompetensi yang harus dimiliki oleh satu unit satuan kerja yaitu patroli dan pengawal (patwal) atau Denwal PJR. Mengemudi dengan terampil seperti ini kita harapkan bisa dimiliki oleh setiap individu anggota Kepolisian seluruhnya untuk melayani masyarakat dalam bentuk apapun termasuk mengamankan VIP atau mengejar pelaku kejahatan.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mengucapkan Alhamdulillah, Personil Polresta Barelang meraih Prestasi Juara 1 dan Juara 3 Lomba Safety Riding Police Contest Tingkat Pusat Korlantas Polri, teruslah berprestasi membawa nama harum Polresta Barelang Polda Kepri yang menjadi kebanggaan kita,” tutur Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH.

Saya mengapresiasi Kasatlantas dan Satlantas Polresta Barelang serta Personil yang telah berhasil meraih juara, Semoga dapat memacu semangat Personil lainnya terutama jajaran Satlantas Polresta Barelang, semangat untuk terus meningkatkan kemampuan, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH. (Nat)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Tunjukkan Kecintaan kepada HMR, Masyarakat Batam Antusias Ikuti Open House di Perumahan Rosedale

Tunjukkan Kecintaan kepada HMR, Masyarakat Batam Antusias Ikuti Open House di Perumahan Rosedale

9Info.co.id | BATAM – Ribuan warga tampak antusias saat menghadiri sambang griya atau Open House hari kedua di kediaman Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, Perumahan Rosedale Batam Center, Kamis (11/4/2024).

Tidak hanya masyarakat umum, sejumlah kalangan mulai dari pejabat teras di lingkungan BP Batam, Pemerintah Kota Batam, DPRD Kota Batam, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga komunitas ojek online pun ikut mengantre untuk dapat bersalaman langsung dengan H. Muhammad Rudi dan istri tercinta, Hj. Marlin Agustina.

Tingginya antusiasme dari masyarakat yang hadir ini menunjukkan kecintaan yang luar biasa kepada Muhammad Rudi yang sukses membangun Batam dalam beberapa tahun terakhir.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu yang telah meluangkan waktu untuk hadir. Semoga kekompakan dan tali persaudaraan ini bisa terus terjaga,” ujar Muhammad Rudi di sela kegiatan.

Pada kesempatan ini, Muhammad Rudi berpesan agar seluruh elemen masyarakat dapat terus mendukung pengembangan Batam ke depan.

Pasalnya, BP Batam telah menyiapkan beberapa rencana strategis guna mewujudkan cita-cita “Batam Kota Baru”.

Di antaranya adalah pembangunan Bundaran Punggur, pembangunan Fly Over Sei Ladi, pengembangan Pelabuhan Peti Kemas Batu Ampar hingga percepatan realisasi proyek strategis nasional Rempang Eco-City.

Rudi berhadap, program-program tersebut dapat terealisasi dengan maksimal dan mampu memberikan dampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Batam sepanjang tahun 2024.

“Saya ingin masyarakat merasakan betul dampak dari kemajuan Batam. Sehingga, seluruh sektor industri pun dapat bangkit dan memberikan stimulus ekonomi kepada masyarakat,” pungkasnya. (DN)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain