Connect with us

9info.co.id – Satlantas Polresta Barelang Raih Juara 1 dan 3 Lomba Safety Riding Police Contest Tingkat Pusat Korlantas Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 77 Tahun 2023 bertempat di Lapangan ISDC Pusdiklantas Polri. Selasa (20/06/2023)

Perlombaan Safety Driving dan Safety Riding Police Contest dibuka oleh Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Firman Shantyabudi, Adapun peserta dalam perlombaan tersebut berjumlah 132 orang perwakilan dari masing masing Polda mewakili dari 30 Polda di Tanah Air. Dengan rincian jenis Safety Driving berjumlah 66 orang dan Safety Riding berjumlah 66 orang.

Di mana peserta sudah memenuhi tahap seleksi di Polda masing-masing, baik berkendara roda dua maupun roda empat. Sehingga para peserta dapat melanjutkan satu tahapan untuk sampai di tingkat pusat dan mengikuti perlombaan langsung di Lapangan ISDC Pusdik Lantas Serpong, Tangerang Selatan. Pelaksanaan Lomba di laksanakan pada tanggal 16 hingga 18 Juni 2023.

Dari hasil perlombaan Lomba Safety Riding sekaligus membawa piala Bergilir juara 1 ialah Bripka M. Lukman Hakim Lubis Ba Sat Lantas Polresta Barelang Polda Kepri, kemudian yang meraih Juara 2 Briptu Hasan Ismai Ba Sat PJR Polda Riau, dan yang meraih Juara 3 Aipda Bherri M Nugraha Ba Sat Lantas Polresta Barelang Polda Kepri.

Perlombaan ini bertujuan agar para personil dapat berkendara dengan aman dan benar dan di harapkan terampil terpenuhi, sehat, dan harus beretika dalam berlalu lintas itu yang paling penting. Keterampilan dalam berkendara merupakan bagian dari salah satu syarat kompetensi yang harus dimiliki oleh satu unit satuan kerja yaitu patroli dan pengawal (patwal) atau Denwal PJR. Mengemudi dengan terampil seperti ini kita harapkan bisa dimiliki oleh setiap individu anggota Kepolisian seluruhnya untuk melayani masyarakat dalam bentuk apapun termasuk mengamankan VIP atau mengejar pelaku kejahatan.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mengucapkan Alhamdulillah, Personil Polresta Barelang meraih Prestasi Juara 1 dan Juara 3 Lomba Safety Riding Police Contest Tingkat Pusat Korlantas Polri, teruslah berprestasi membawa nama harum Polresta Barelang Polda Kepri yang menjadi kebanggaan kita,” tutur Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH.

Saya mengapresiasi Kasatlantas dan Satlantas Polresta Barelang serta Personil yang telah berhasil meraih juara, Semoga dapat memacu semangat Personil lainnya terutama jajaran Satlantas Polresta Barelang, semangat untuk terus meningkatkan kemampuan, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH. (Nat)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Upaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, BP Batam Undang LAN RI Gelar Bimtek

Upaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, BP Batam Undang LAN RI Gelar Bimtek

9Info.co.id | BATAM – Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Biro Hukum dan Organisasi menggelar Bimtek Penyusunan Standar Pelayanan Publik pada Rabu (4/12/2024) di IT Centre BP Batam.

Dibuka oleh Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana, Idul Priady, kegiatan yang di ikuti oleh perwakilan dari seluruh Unit Kerja di lingkungan BP Batam ini menghadirkan narasumber Analis Kebijakan Ahli Muda Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI), Muhammad Syafiq dan Adhitya Budi Laksana.

Idul Priady dalam sambutannya menjelaskan bahwa penyusunan Standar Pelayanan Publik akan sangat bermanfaat bagi instansi selaku pemberi layanan sekaligus juga terhadap masyarakat dan pelaku usaha selaku penerima layanan.

“Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik secara jelas telah mengamanatkan kepada setiap instansi pemerintah wajib menyusun, menetapkan, dan menerapkan Standar Pelayanan Publik yang diperkuat dengan Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan,” terang Idul.

“Berdasarkan hal tersebut tentu banyak sekali manfaat yang akan kita rasakan jika Standar Pelayanan Publik BP Batam telah tersusun antara lain peningkatan kualitas layanan, memberikan kepastian hukum, mempermudah evaluasi kinerja pelayanan, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat,” sambungnya.

Idul berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada seluruh peserta tentang penyusunan Standar Pelayanan Publik yang efektif dan sesuai dengan prinsip-prinsip pelayanan.

“Melalui kegiatan ini, harapan kami seluruh peserta dapat memahami dan men-transfer ilmunya kepada atasan serta rekan-rekannya di Unit Kerja masing-masing tentang detail Standar Pelayanan Publik yang efektif, berkeadilan, transparan, efisien, dan akuntabel di lingkungan BP Batam untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dan pelaku usaha,” pungkas Idul. (MI)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain