Connect with us

9info.co.id – PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney telah mengatur berbagai persiapan penyelenggaraan event F1H2O (F1 Power Boat) di Balige, Danau Toba, Sumatera Utara pada 25-26 Februari 2023. Persiapan dilakukan semaksimal mungkin, termauk untuk penambahan penerbangan.

Direktur Marketing and Consumer Experience InJourney, Maya Watono memastikan, pihaknya bahkan sudah berkoordinasi dengan Garuda Indonesia Group, guna memperbanyak frekuensi lalu lintas penerbangan untuk melayani para wisatawan yang akan menikmati acara F1H2O tersebut.

“Penerbangan (ke Bandara Silangit) per tanggal 22 sampai 28 (Februari 2023) akan kita tambah, Garuda, Citilink,” kata Maya saat ditemui di kantor Kemenko Marves, Jakarta, Kamis, 2 Februari 2023.

Dia menjelaskan, dengan perkiraan tingginya animo wisatawan dan tim-tim pembalap F1H2O untuk menuju Danau Toba pada momentum tersebut, maka frekuensi penerbangan ke Bandara Silangit juga harus dipastikan mampu untuk mengakomodirnya.

“Karena biasanya Bandara Silangit penerbangannya itu hanya 2-3 pesawat dalam sehari. Maka nanti akan kita tambah sebanyak mungkin pada tanggal 22-28 Februari 2023 untuk mengakomodir besarnya attendance yang datang,” ujarnya.

Mengenai harga tiket yang dibanderol InJourney untuk menonton rangkaian acara di Event F1H2O tersebut, Maya mengaku belum bisa mengungkapkannya saat ini. Dia hanya mengatakan bahwa hal itu akan di-launching kembali, pada tanggal 6 Februari 2023 mendatang. ( Int )

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Ardi yakin target tercapai, Libur Lebaran, Wisman Ramai Kunjungi Batam

Ardi yakin target tercapai, Libur Lebaran, Wisman Ramai Kunjungi Batam

9Info.co.id | BATAM – Wisatawan mancanegara (Wisman) Malaysia dan Singapura memadati Kota Batam saat libur Lebaran.

Dari pantauan di sejumlah pusat keramaian, sejumlah Wisman mengunjungi pusat perbelanjaan, salah satunya Mega Mall, Batam Centre.

Di pusat perbelanjaan yang berseberangan dengan Pelabuhan Internasional Batam Centre itu, terlihat sejumlah Wisman yang hilir mudik dan masih menenteng koper dan tas mereka.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata, mengungkapkan, setiap libur Lebaran, Batam menjadi salah satu destinasi favorit.

“Banyak warga Singapura dan Malaysia yang memilih berlibur ke Batam saat Hari Raya Idulfitri,” ujar Ardiwinata.

Bahkan, kata dia, sejumlah armada kapal penuh oleh penumpang dari dan ke Singapura dan Malaysia.

“Tadi saya sempat menjemput keluarga di pelabuhan, kapal penuh dan di pelabuhan sangat padat. Ini berkah bagi sejumlah pihak dan tentunya bagi sektor pariwisata Batam,” katanya.

Mantan Kepala Bagian Humas Setdako Batam itu mengaku optimistis Batam bisa mencapai target 2 juta kunjungan wisman.

“Pak Wali Kota Batam Muhammad Rudi menargetkan 2 juta kunjungan wisman pada tahun ini dengan Batam makin maju dan indah kami yakin target ini bisa tercapai,” tutup Ardi.(DN).

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain