Connect with us

Pembukaan Kejuaraan Nasional Asia Pasifik Rally Championship (APRC) Danau Toba 2022 yang di gelar di wilayah Kabupaten Simalungun

  

9info.co.id – Kejuaraan Nasional Asia Pasifik Rally Championship (APRC) Danau Toba 2022 yang di gelar di wilayah Kabupaten Simalungun secara resmi ditutup Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah di Terminal Sosor Saba Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumut, Minggu (25/09/2022).

Dalam sambutannya, Wagubsu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung dan panitia pelaksana, sponsor serta masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Simalungun sehingga event APRC terlaksana dengan baik dan berjalan lancar dan aman.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Partuha Maujana Simalungun dan seluruh jajaran TNI dan Porli serta Pemerintah Simalungun atas dukungannya,” sebut Musa Rajekshah yang merupakan salah satu peserta APRC dan keluar sebagai juara II.

Sementara itu, Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga, SH, MH mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang telah mempercayai Kabupaten Simalungun sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan kejuaraan APRC tahun 2022.

Kemudian Bupati Simalungun menjelaskan bahwa, selama event APRC berlangsung di Parapat, sejumlah hotel dan penginapan terisi penuh.

“Dalam satu minggu ini, perputaran uang di Kota Touris Parapat mencapai Rp 1 miliar lebih,” sebut Bupati.

Sebelumnya, Wagubsu, didampingi Ketua Ikatan Motor Indonesia ( IMI ) Sumut. Harun Mustafa Nasution bersama Bupati Simalungun disambut tor-tor somba Simalungun ditampil oleh tim seni binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Simalungun pada closing ceremonial penutupan APRC.

Dalam penutupan itu, bagi sang juara pada event APRC disematkan cenderamata berupa souvenir Simalungun oleh tokoh adat Simalungun bersama Bupati Simalungun.

Sang juara pada event APRC itu adalah dari Mitsubishi Xpander Rally Team Rifat Sungkar dengan co-driver Benjamin Richard sebagai juara I disusul sebagai juara II pasangan Musa Rajekshah dengan co-drivernya Hervian Soejono dari Bla Bla Bla Motorsport, kemudian pasangan Ricardo Galael dengan co-driver Rony Maroun dari team jagonya ayam menjadi juara III.

Tampak hadir di acara tersebut antara lain Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossi, IMI Pusat dan Sumut serta undangan lainnya. (lsm)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Ir. Anang Adhan dan Tim Relawan Sahabat AA  Deklarasi Dukung Li Claudia Chandra  Calon Walikota Batam.

Ir. Anang Adhan dan Tim Relawan Sahabat AA  Deklarasikan Dukungan Kepada  Li Claudia Chandra  Calon Walikota Batam.

9Info.co.id | BATAM – Masyarakat Kota Batam akan kembali memilih kepala daerah untuk periode lima tahun mendatang, yang dijadwalkan pada 27 November 2024 serentak di seluruh Indonesia, termasuk Kota Batam yang akan melaksanakan pemilihan Walikota Batam berikut dengan wakilnya.

Salah satu nama yang kian kerap terdengar di kalangan masyarakat adalah sosok perempuan muda yang wajahnya juga mewarnai baliho disetiap sudut Kota Batam, ialah Li Claudia Chandra calon Walikota Batam yang diusung oleh Partai Gerindra.

Dan untuk mensosialisasikan Li Claudia Chandra, yang biasa disapa alin tersebut, tiap unsur dari pengurus DPC Partai Gerindra Kota Batam, terus bergerak

Untuk mewujudkan visi menuju Batam yang maju bersama masyarakat, salah satunya dengan cara menyambangi langsung atau bersilaturahmi dengan warga.

Seperti yang dilakukan oleh Ir. Anang Adhan, yang merupakan Angota DPRD Kota Batam terpilih periode 2024 – 2029, ia bersama tim relawan sahabat AA (Anang Adhan) mengunjungi salah satu rumah warga di daerah kampung melayu, kelurahan sei panas, kecamatan Batam kota, pada jumat (14/06/2024).

Terlihat Ir. Anang Adhan menyapa langsung para warga yang berkumpul pada jumat sore tersebut, meski sempat dilanda hujan namun semangat dari warga dan Ir. Anang Adhan untuk bertemu tidak pudar, dalam diskusi yang hangat Ir. Anang Adhan memperkenalkan Li Claudia Chandra.

“Senang rasanya saya bisa datang lagi ke kampung melayu ini, bisa bertemu Bapak dan Ibu yang selalu mendukung saya terlebih lagi saat pemilihan Anggota DPRD kemarin, saya sangat berterima kasih, dan kali ini saya mengajak bapak dan ibu untuk bersama saya berada dalam barisan yang sama untuk mendukung Li Claudia Chandra sebagai Walikota Batam 2024 ini” ujar Ir Anang Adhan, dihadapan warga.

Ir. Anang Adhan menceritakan kepada warga, terkait profil dari Calon Walikota Batam yang berasal dari dabo singkep Lingga tersebut, ia menyebut bahwa Li Claudia Chandra membawa visi untuk batam lebih maju, dan Li Claudia bukanlah orang baru di kancah politik, ia telah berpengalaman menjadi pemimpin di tangerang selatan sebab ia menjabat sebagai pimimpin DPRD Tangerang Selatan.

 

Ir. Anang Adhan dan Tim Relawan Sahabat AA  Deklarasikan Dukungan Kepada  Li Claudia Chandra  Calon Walikota Batam.

Ir. Anang Adhan dan Tim Relawan Sahabat AA  Deklarasi Dukung  Li Claudia Chandra  Calon Walikota Batam.

Keterlibatannya dalam kontestasi politik di batam adalah murni penugasan dari Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto tersebut, yang merupakan presiden terpilih 2024.
“kita harus patuh, garis luruh satu komando, jika Ibu Li Claudia Chandra tepilih sebagai kepala daerah, kita disini akan lebih mudah untuk menampaikan aspirasi kepada walikota, yang mana walikotanya dekat dengan presiden kita, maka sudah tepat jika kita memilih Ibu Li Claudia Chandra” kata Ir. Anang Adhan.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan deklarasi dalam bentuk ucapan video dari warga. yang mana dalam video tersebut warga menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan memenangkan Li Claudia Chandra sebagai Walikota Batam 2024.

Warga juga menyampaikan berbagai aspirasi mereka kepada anggota DPRD Batam terpilih Ir Anang Adhan. Salah satunya terkait minimnya lapangan pekerjaan di Kota Batam. Warga berharap adanya kemudahan untuk mencari kerja bagi anak-anak mereka yang baru menyelesaikan sekolah pada tingkat akhir atau SMA.
Sementara itu warga lainnya meminta perhatian khusus kepada warga melayu di Batam agar dapat hidup sejahtera di tanah kelahirannya. “kami sudah hampir 40 tahun hidup di Batam tapi sekarang, listrik sering padam dan air pun sering kali mati, susah kami jadinya” keluh M Sani Saibun, seorang tokoh masyarakat melayu yang bermukim diwilayah tersebut.
Tak sedikit warga yang menyampaikan kepada Ir Anang Adhan, terkait keluh kesah mereka dan berharap Li Claudia Chandra sebagai kepala daerah dapat membantu warga untuk lebih sejahtera dari sebelumnya. Tak hanya itu, sebelumnya Ir. Anang Adhan juga telah duduk bareng dengan anak-anak muda, yang tergabung dalam relawan sahabat AA milenial kecamatan batam kota, untuk mendukung Li Claudia Chandra untuk menjadi Walikota Batam . (LZ)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain