Connect with us

9info.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin, mewakili Walikota Batam, mengukuhkan dan melantik Pengurus Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU) Periode 2022-2027.

Pelantikan Pengurus IKABSU digelar di Hotel Golden View Bengkong, Sabtu (27/08/22).
Hadir juga Asron Lubis, Sabar Malau, Aida Ismeth Nasution, Pengurus IK IK, serta perwakilan FKPD .

Pengurus IKABSU yang dinahkodai oleh Boni F Ginting ini pun ditandai dengan pembacaan Janji dan Menerima Pataka Kebesaran IKABSU yang diserahkan oleh Sekda Batam Jefridin Hamid kepada Bonni F Ginting.

Dalam sambutanya, Jefridin Hamid menyatakan saat ini Pemerintah Kota di bawah kepemimpinan Walikota Batam HM Rudi sekaligus kepala BP Batam sedang melaksanakan program pembangunan kota Batam.

“Untuk mensukseskan Pembangunan Batam , perlu adanya dukungan dan sinergitas dari seluruh element masyarakat. Salah satunya dukungan dari Keluarga besar Sumatera Utara yang berdomisili di kota Batam,” jelas Jefridin.

“Setelah dilantiknya kepengurusan Ikabsu periode 2022-2027, kita harapkan semakin tercipta sinergitas dan Kekondusifan untuk Pembangunan Kota Batam yang lebih baik,” harapnya .
DR.Asron Lubis , Pendiri IKABSU menyatakan, IKABSU adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang menaungi 33 Kabupaten Kota se Sumatera Utara .

Awal berdirinya IKABSU digagas oleh 5 orang masyarakat Sumatera Utara yang ada di Batam pada tanggal 27 Juni 2002. “Jangan pernah membawa nama IKABSU hanya untuk kepentingan Politik semata,” tegas Asron Lubis.

“Kepengurusan Ikabsu yang dinahkodai oleh Bonni F Ginting ini yang saya anggap sah dan resmi serta telah memiliki kekuatan hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegas Asron Lubis.
“Saya tertarik dengan seluruh etnis, lintas suku, agama dan budaya yang berbeda beda dalam IKABSU , untuk itu masyarakat Batam asal Sumatera Utara harus mampu bersatu dan memberikan kontribusi yang positif untuk mendukung program pemerintah mewujudkan pembangunan kota Batam,” imbuh dia.

“Mohon IKABSU ini dibawa sesuai dengan Motto-nya, Berfikir, bersatu,membangun,” harapnya.

Usai dilantik, Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU) Boni F Ginting menyatakan IKABSU adalah rumah besar bagi warga Batam asal Sumut. Banyak harapan yang digantungkan dalam organisasi IKABSU.

Bonni menyampaikan apresiasi atas kinerja para SC dan OC serta keterlibatan IK IK dalam mensukseskan terlaksana nya acara pelantikan pengurus IKABSU .

Untuk mensukseskan perjalanan organisasi ini, Boni F.Ginting pun meminta dukungan dan doa seluruh masyarakat yang tergabung dalam IKABSU.

“Tegur dan ingatkan kami untuk dapat menjalankan roda organisasi Ikabsu sesuai harapan masyarakat Sumatera Utara,” tegas Bonni. Warga IKABSU sangat mumpuni untuk berkontribusi dan siap mendukung program pembangunan oleh Pemerintah kota Batam.

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Tunjukkan Kecintaan kepada HMR, Masyarakat Batam Antusias Ikuti Open House di Perumahan Rosedale

Tunjukkan Kecintaan kepada HMR, Masyarakat Batam Antusias Ikuti Open House di Perumahan Rosedale

9Info.co.id | BATAM – Ribuan warga tampak antusias saat menghadiri sambang griya atau Open House hari kedua di kediaman Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, Perumahan Rosedale Batam Center, Kamis (11/4/2024).

Tidak hanya masyarakat umum, sejumlah kalangan mulai dari pejabat teras di lingkungan BP Batam, Pemerintah Kota Batam, DPRD Kota Batam, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga komunitas ojek online pun ikut mengantre untuk dapat bersalaman langsung dengan H. Muhammad Rudi dan istri tercinta, Hj. Marlin Agustina.

Tingginya antusiasme dari masyarakat yang hadir ini menunjukkan kecintaan yang luar biasa kepada Muhammad Rudi yang sukses membangun Batam dalam beberapa tahun terakhir.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu yang telah meluangkan waktu untuk hadir. Semoga kekompakan dan tali persaudaraan ini bisa terus terjaga,” ujar Muhammad Rudi di sela kegiatan.

Pada kesempatan ini, Muhammad Rudi berpesan agar seluruh elemen masyarakat dapat terus mendukung pengembangan Batam ke depan.

Pasalnya, BP Batam telah menyiapkan beberapa rencana strategis guna mewujudkan cita-cita “Batam Kota Baru”.

Di antaranya adalah pembangunan Bundaran Punggur, pembangunan Fly Over Sei Ladi, pengembangan Pelabuhan Peti Kemas Batu Ampar hingga percepatan realisasi proyek strategis nasional Rempang Eco-City.

Rudi berhadap, program-program tersebut dapat terealisasi dengan maksimal dan mampu memberikan dampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Batam sepanjang tahun 2024.

“Saya ingin masyarakat merasakan betul dampak dari kemajuan Batam. Sehingga, seluruh sektor industri pun dapat bangkit dan memberikan stimulus ekonomi kepada masyarakat,” pungkasnya. (DN)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain