Connect with us

9Info.co.id | Batam – Pengacara Maja S. Manalu, ST.,SH.,MH, memutuskan untuk terjun dan berkiprah ke dunia politik dan sekarang sebagai bakal calon anggota legislative (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam dari Partai PDI Perjuangan (PDI P) Dapil 4 Kecamatan Sagulung.

Dengan tugas dan fungsi yang dimiliki dewan, Maja Saor memiliki komitmen yang kuat untuk mengawal pemerintah melaksanakan kewajibannya untuk memenuhi hak masyarakat di bidang Pendidikan, Kesehatan dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) tentu dengan kerja sama yang bagus dengan partai.

Maja S.Manalu, ST.SH.MH - Caleg DPRD Batam

Lahir di Bakkara, Kabupaten Humbang Hasundutan 24 Maret 1981 Maja S. Manalu, ST.,SH.,MH merupakan alumni SMA N. 1 Dolok Sanggul dan lulusan Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (USU) tamat tahun 2005, atas kemauannya untuk menambah pengetahuan Maja Saor Manalu kuliah di bidang hukum dan berhasil meraih gelar Sarjana Hukum (SH) dari Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Sumpah Pemuda – Palembang serta gelar Magister Hukum (MH) dari Universitas Batam (UNIBA).

Sebagai figure yang memiliki beberapa disiplin ilmu atau pengetahuan dan karakter yang kuat Maja Saor Manalu telah dipercaya memimpin beberapa perusahaan yang berskala lokal dan nasional. Maja Saor Manalu dengan usia masih relative muda telah mengemban tugas dan tanggung jawab baik sebagai Manager maupun General Manager di perusahaan yang bergerak di bidang Minyak dan Gas di Tangerang, Batam dan Palembang sehingga beliau sangat memahami regulasi yang berkaitan dengan Minyak dan Gas Bumi baik sector hulu maupun hilir.

Maja S. Manalu, ST.SH.MH, memutuskan untuk berkiprah di dunia politik sebagai Caleg DPRD Batam

Maja S. Manalu, ST.SH.MH, memutuskan untuk berkiprah di dunia politik sebagai Caleg DPRD Batam

Dengan background pendidikan teknik dan hukum serta pengalaman kerjanya, Maja Saor Manalu memiliki wawasan yang kompleks dan pengetahuan yang bisa disumbangkan atau diberikan kepada masyarakat Kota Batam melalui politik dan ikut berpartisipasi dalam PEMILU tahun 2024 untuk menjadi anggota DPRD periode berikutnya. Walau Sebagai General Manager di sebuah grup perusahaan di Provinsi Kepri Maja Saor Manalu juga tercatat seorang pengacara di Kota Batam dan beliau ingin membela hak-hak masyarakat secara luas melalui DPRD Kota Batam.

Dalam perjuangannya untuk membela masyarakat Batam secara luas, suami dari drg. Eka Tambunan ini bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dia menilai Partai PDI Perjuangan sesuai dengan nilai-nilai yang ada dalam sanubarinya yaitu partai yang konsisten berdiri tegak mengawal, menjaga dan merawat penerapan 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sebab 4 (empat) Pilar Kebangsaan dianggap sebagai dasar yang dapat membawa Indonesia mewujudkan cita – cita nasionalnya untuk mewujudkan Indonesia yang ADIL dan MAKMUR tegas Maja S.Manalu.

Peduli Sektor Pendidikan

Berdomisili di Perumahan Graha Nusa Batam Kecamatan Sagulung, kepeduliannya terhadap sektor pendidikan terlihat dari partisipasinya sebagai Sekretaris Yayasan Mahanaim Batam yaitu Yayasan yang didirikan Gereja HKBP Mahanaim Batu Aji Batam dimana Sekolah Cahaya Kasih bernaung.

Mengawal dinas terkait agar sistem pendidikan yang inklusif dan memberikan kesempatan bagi setiap anak untuk mengembangkan potensinya secara optimal disekolah manapun dididik merupakan salah satu kerinduan Maja Saor Manalu sebagai bacaleg PDI Perjuangan untuk DPRD Batam ini.

“Mengawal agar Sistem Pendidikan yang inklusif dimaksud dan tidak ada kesenjangan sekolah negeri dan swasta. Ketika sekolah negeri kekurangan kelas dan tenaga pengajar, saya berharap sekolah swasta juga menjadi pilihan bagi anak didik dengan kualitas yang minimal sama dengan sekolah negeri dengan harapan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) harus ditingkatkan.

Sehingga saat pelaksanaan PPDB, permasalahan kursi di negeri tidak lagi menjadi persoalan. Kedepan beliau berharap bisa membantu dan mengkritisi pemerintah memenuhi kewajibannya untuk memenuhi kesejahteraan masyarakat” terangnya.

“ Pengembangan Batam berfokus pada sektor industry dan pariwisata. Saya ingin mendorong pemerintah harus mampu mewujudkan anak – anak Batam tamatan SMA sederejat mampu menguasai bahasa asing seperti bahasa Inggris dan Mandarin dimana orang tua tidak perlu merogoh dana untuk membiayainya, cukup menjadi pekerjaan dinas terkait.

Sebab Penguasaan bahasa menjadi pintu gerbang menuju peradaban dunia dan diperlukan untuk menopang industry manufaktur dan Pariwisata.” Tambahnya.

Peduli Sektor Kesehatan

Selain itu, Maja S. Manalu juga sangat prihatin dengan sektor kesehatan di Batam. Sering mendapatkan keluhan bahwa banyak masyarakat yang kesulitan berobat karena ketidakmapuan membayar asuransi Kesehatan seperti BPJS secara Mandiri.

Ia berkomitmen untuk meningkatkan akses masyarakat untuk memperoleh KIS dan JAMKESMAS dengan mutu pelayanan yang sama dengan masyarakat yang lain. Beliau akan mempelajari apa benang merah dari persoalan tersebut dan memberikan tawaran solusi bagi pemerintah kota Batam.

Ia percaya bahwa kesehatan yang baik adalah hak setiap individu dan harus menjadi prioritas utama pemerintah dalam membangun masyarakat yang kuat dan produktif.

Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM)

Tak hanya masalah pendidikan dan Kesehatan. Maja Saor Manalu juga akan mengawal peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Batam.

Maja Saor Manalu menyadari bahwa SDM yang mumpuni diperlukan menghadapi tantangan sekarang dan masa depan. Oleh karena itu Maja Saor Manalu ingin mendorong pemerintah dapat menciptakan program-program Pendidikan dan pelatihan yang setara dengan standard kebutuhan pasar kerja.

Harusnya lulusan SMK tidak perlu lagi sertifikasi untuk bidang tertentu sebab sekolah telah mempersiapkan SDM unggul anak didiknya.

Dalam menyatakan niatnya maju sebagai calon anggota DPRD Kota Batam dari Partai PDI Perjuangan, Maja S. Manalu berharap dapat berperan aktif dalam menciptakan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat dan dapat memberikan solusi nyata atas permasalahan yang dihadapi warga.

Maja Saor Manalu percaya bahwa dengan kehadirannya sebagai bacaleg dan anggota DPRD periode depan Kota Batam akan lebih baik dengan fungsi yang dimilikinya sebagai anggota DPRD nanti melalui sinergitas dengan stake holder dan Batam dapat menjadi kota yang maju, sejahtera , berdaya saing, dan bermartabat dan berkelas dunia.

Maja S.Manalu, ST.SH.MH - Caleg DPRD Batam Dari Partai PDIP

Maja S.Manalu, ST.SH.MH – Caleg DPRD Batam Dari Partai PDIP

Berikut Profil dan Biodata Maja S. Manalu, ST.,SH.,MH. 

Nama : Maja Saor Manalu, ST.SH.MH.

Tempat/Tgl Lahir : Bakkara, 24 Maret 1981

Nama Istri : drg. Eka Tambunan

Alamat : Perumahan Graha Nusa Batam Sagulung

 Riwayat Pendidikan 

S1 Sarjana Teknik (ST) : Universitas Sumatera Utara (USU)

S1 Hukum (SH) : Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda – Palembang

S2 Magister Hukum (MH) : Universitas Batam (UNIBA)

 

 Aktif di berbagai Organisasi saat ini : 

– Koordinator Bidang Keanggotaan dan Keorganisasian di Ikatan Alumni USU

– WAKIL Bendahara di Peradi SAI Batam

– Koordinator Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) di Parsadaan Toga Manalu Boru bere/Ibebere         (PTMBB Kota Batam)

– Kabid Hukum dan Advokasi DPC Hiswanamigas (Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas) Kepulauan Riau.

– Anggota Badan Audit HKBP Resort Mahanaim Batu Aji Batam

– Sekretaris Yayasan Mahanaim Batam

Maja S. Manalu, ST.SH.MH. - Bersama Keluarga

 

Niat Maja Saor Manalu, ST.,SH.,MH maju menjadi Caleg DPRD Batam pun mendapat respon positif dari masyarakat.  Salah satunya Anggiat Sabar Simanjuntak, ST. Pria yang berdomisili di Kecamatan Sagulung ini menyambut gembira rencana tersebut.

Menurut pria alumni dari Universitas Sumatera Utara (USU) tersebut, dia mengenal Maja Saor Manalu sebagai sosok yang peduli dan respon. Baik dalam kegiatan organisasi dan Kegiatan sosial lainya.

” Maja memiliki wawasan yang luas dan perspektif yang unik dalam memandang isu-isu publik yang kompleks. Khususnya dalam peningkatan pembangunan Insfratruktur dan Peningkatan SDM.  kedepan. Kami berharap Keberadaannya di DPRD Batam nanti akan membawa suara dan aspirasi rakyat Batam lebih dekat dengan kebijakan publik,” ucapnya.

Maja S. Manalu, ST.SH.MH. - Bersama Sahabat

Maja S. Manalu, ST.SH.MH. – Bersama Sahabat

Diharapkan, Dengan latar belakang pengalaman sebagai pengacara, semangat untuk memperjuangkan sektor pendidikan, kesehatan, dan peningkatan sumber daya manusia, serta dukungan dari Partai PDI Perjuangan, Maja S. Manalu siap untuk mengemban tugas sebagai anggota DPRD Kota Batam yang berdedikasi dan melayani dengan hati. (Mat ).

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Relawan Sahabat Ir.Anang Adhan, Sepakat Dukung dan Menangkan Amsakar Achmad – Li Claudia Chandra Pemimpin Batam.

anang

9Info.co.id | BATAM – Menyambut pemilihan kepala daerah Kota Batam pada 27 november 2024, warga masyarakat semakin bersiap untuk memilih kandidat terbaiknya untuk memimpin Kota Batam selama lima tahun kedepan.

Sejalan dengan itu Ir Anang Adhan yang merupakan anggota DPRD Kota Batam terpilih 2024-2029 dari partai gerindra, terus berjibaku untuk memperkenalkan Li Claudia Chandra srikandi terbaik dari Partai yang sama untuk maju sebagai calon Wakil Walikota Batam 2024.

Selasa sore (16/07), LI Claudia Chandra bertemu ramah dengan warga yang bermukim di perumahan maitri garden 1, dan perumahan buana vista indah 1, kelurahan belian, kecamatan batam kota.

Didampingi oleh Ir. Anang Adhan dan para tokoh dari partai Gerindra Kota Batam. Disana Li Claudia Chandra memperkenalkan diri sebagai putri daerah asli Dabo Singkep Lingga, yang siap mengabdi untuk membangun Kota Batam.

“Saya ceritanya pulang kampung nih, ibu-ibu. Saya punya pengalaman memimpin Kota Tangerang Selatan dan saatnya saya mengabdikan diri untuk berada di Kepulauan Riau, khususnya Batam agar maju kotanya, sejahtera warganya” ucap Li Claudia Chandra dihadapan warga yang didominasi oleh kaum emak-emak tersebut.

Warga disini adalah para kelompok relawan sahabat Anang Adhan, yang pada pemilihan calon legislatif beberapa waktu lalu mendukung Ir. Anang Adhan, kini ia datang kembali bertemu warga untuk berterima kasih kepada warga, sekaligus memperkenalkan Li Claudia Chandra sebagai calon Wakil Walikota Batam yang akan berpasangan dengan Amsakar Achmad sebagai Calon Walikota Batam.

“saya berharap ibu-ibu disini juga memilih Li Claudia Chandra, sebagaimana warga disini memilih saya beberapa waktu lalu, kini saatnya kita bekerja sama untuk hidup lebih sejahtera lagi, untuk Batam yang lebih maju lagi” ujar Ir. Anang Adhan saat acara ramah tamah tersebut.

Warga juga berkesempatan untuk menyampaikan aspirasi secara langsung kepada Li Claudia Chandra, semisal ketersediaan air bersih yang terbatas, kenaikan harga sembako, biaya pendidikan dan lainnya. Sebagai bentuk kepedulian dan rasa terima kasih, diakhir sesi ramah tamah warga sepakat dan mendeklarasikan dukunganya untuk pasangan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra sebagai Walikota dan Wakil Walikota Batam 2024. (Zo)

Continue Reading

Berita Lain