Connect with us

9info.co.id – Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH menerima audensi dan Kunjungan Silaturahmi pengurus Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU) di ruang kerja Kapolresta Barelang. Kamis (21/07/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, Kasat Intelkam Kompol Yudiarta Rustam, Kasat Binmas AKP Mangiring Hutagaol, Ketua Umum dan Pengurus Harian Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara Bonni Fasius Ginting, Raja Indra Mora Hasibuan,Jamal Sagala, Rusmini Simorangkir, Ketua Harian Ikabsu , James Sumihar Sibarani, S.H, Dewan Pendiri IKABSU Asron Lubis, Penasehat Ikabsu Rusman Aritonang, serta didampingi pengurus Satgas IKABSU Robin Purba.

Silaturahmi dan Audiensi Ketua Umum dan Pengurus IKABSU ini pun disambut langsung oleh Kapolresta Barelang,Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH,.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU) Bonnie Fasius Ginting Menyampaikan, Audensi dan silaturahmi ke Polresta Barelang ini merupakan langkah awal dari Ikabsu untuk menjalin sinergitas.

” Setelah pelaksanaan Mubes ke IV dan kepengurusan yang baru terpilih, Pengurus Ikabsu telah melakukan audensi dengan Walikota Batam H.M.Rudi, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, dan Kapolda Kepri,” terangnya.

” Pada saat ini, kita juga telah menyerahkan kelengkapan administrasi Organisasi Ikabsu sesuai AD/ART Ikabsu,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Harian Ikabsu Kota Batam, James Sumihar Sibarani, SH. dia menyampaikan apresiasi atas sambutan dari Kapolresta Barelang dalam Audensi yang digelar oleh pengurus Ikabsu .

“kedepan Ikabsu Bisa menjadi salah satu ormas yang mampu bersinergi dengan pihak kepolisian demi terciptanya Keamanan dan kekondusifan kota Batam,” harap James.

“Dalam Audensi yang kita laksanakan dengan Walikota Batam, Ketua DPRD Kota Batam, Kapolda Kepri, dan Kapolresta Barelang. Selain menyerahkan dokumen administrasi organisasi Ikabsu, Dalam audensi tersebut juga kita sampaikan jadwal Pelantikan Pengurus Ikabsu Yang kita wacanakan akan digelar pada bulan Agustus 2022 mendatang,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mengatakan “Selamat datang di Polresta Barelang kami menyambut baik atas kunjungan dari Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU)″.

“Kami Polresta Barelang tidak bisa bekerja tanpa ada bantuan dari masyarakat termasuk dengan organisasi masyarakat, sebagai penegak hukum dan Kamtibmas, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, jika semuanya aman Kota Batam akan berjalan dengan baik, saya harap kedepan koordinasikan dan komunikasikan jika ada kegiatan positif kami sangat mendukung,”jelasnya.

Intinya Kerjasama semua pihak merupakan kunci dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Kota Batam tutup Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH. (Mat)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Kegiatan Industri Bangkit, Muhammad Rudi Optimistis Pertumbuhan Investasi Meroket

Kegiatan Industri Bangkit, Muhammad Rudi Optimistis Pertumbuhan Investasi Meroket

9Info.co.id | BATAM – Pertumbuhan investasi Batam mengalami peningkatan yang luar biasa sepanjang tahun 2023 lalu.

Kementerian Investasi RI mencatat, realisasi investasi di Batam meningkat 18 persen dari tahun sebelumnya.
Bahkan, nilai tersebut memberikan kontribusi besar terhadap nilai investasi di Kepri secara keseluruhan.
Dimana, Batam menjadi daerah dengan sumbangan investasi terbesar yang mencapai 77,5 persen.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi pun mengapresiasi kerja keras seluruh pihak atas pencapaian tersebut.
Menurut Muhammad Rudi, pertumbuhan investasi yang positif dapat memberikan pengaruh signifikan terhadap kebangkitan ekonomi Batam dan Kepri.

“Peningkatan nilai investasi di Batam butuh stimulus agar terus tumbuh positif. Peningkatan nilai investasi akan memberikan multiplier effect yang besar bagi ekonomi masyarakat,” ujar Rudi, Selasa (16/4/2024).

Muhammad Rudi mendorong seluruh pihak untuk tidak memperlambat pemberian izin investasi.
Dengan terbukanya lahan investasi baru, kata Rudi, maka peluang untuk terbukanya lapangan kerja cukup besar.

Sehingga, serapan terhadap tenaga kerja lokal pun meningkat. “Saya optimis, nilai investasi tahun 2024 akan kembali naik. Yang terpenting, kemudahan perizinan dan kualitas pelayanan harus terus dijaga,” tambahnya.

Optimisme orang nomor satu di Kota Batam tersebut beralasan. Dari total 31 kawasan industri di KPBPB Batam, sebanyak 6 kawasan memiliki luas mulai dari 50 sampai 320 hektare dari total luas lahan peruntukan industri yang mencapai 1660,9 hektare atau 4 persen dari luas Batam.

Melalui kegiatan industri yang terus bangkit, khususnya kegiatan manufaktur dan jasa, maka potensi peningkatan nilai investasi Batam pada tahun 2024 cukup besar. “Investasi tumbuh baik maka ekonomi pun akan bangkit. Ini yang mesti kita upayakan bersama-sama dengan menjaga iklim investasi di Batam agar tetap kondusif,” tutup Rudi. (DN)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain