Connect with us

9Info.co.id | BATAM – Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-4, Museum Batam Raja Ali Haji menggelar acara tahunan yang menampilkan kekayaan budaya Melayu pada tanggal 17-20 Oktober 2024. Acara ini dilaksanakan di Dataran Engku Putri dan dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk ketua asosiasi pariwisata serta tamu undangan lainnya.

Pembukaan acara dilakukan oleh Kepala Bidang Kebudayaan, Muhammad Zen, yang mewakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam. Dalam sambutannya, Zen menyampaikan, “Saya mewakili Kepala Disbudpar, Bapak Ardiwinata, mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan dan pengunjung Museum Raja Ali Haji. Gelaran ini merupakan yang keempat kalinya dilaksanakan.”

Kepala UPTD Museum Batam Raja Ali Haji, Senny Thirtywani, juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Batam. “Kami sangat menghargai antusiasme masyarakat dan siswa/i untuk menjadikan museum sebagai sumber pengetahuan sejarah Melayu, khususnya di Kota Batam,” ujarnya.

Puncak acara pada 19 Oktober menampilkan juara lomba yang diadakan secara online, dengan kategori seperti Interpretasi Gurindam 12, Cipta dan Baca Puisi, Fotografi, dan Vlog. Karya-karya peserta dapat dilihat melalui akun Instagram Museum Raja Ali Haji di link https://www.instagram.com/museumbatam_rah?igsh=MXN5cDE5MHg2N2Zmdw==

Acara ini tidak hanya menampilkan seni dan budaya, tetapi juga diramaikan oleh bazar kuliner yang memanjakan lidah para pengunjung. Dengan berbagai pertunjukan dan kegiatan, peringatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan minat masyarakat terhadap warisan budaya Melayu.(DN)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Upaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, BP Batam Undang LAN RI Gelar Bimtek

Upaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, BP Batam Undang LAN RI Gelar Bimtek

9Info.co.id | BATAM – Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Biro Hukum dan Organisasi menggelar Bimtek Penyusunan Standar Pelayanan Publik pada Rabu (4/12/2024) di IT Centre BP Batam.

Dibuka oleh Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana, Idul Priady, kegiatan yang di ikuti oleh perwakilan dari seluruh Unit Kerja di lingkungan BP Batam ini menghadirkan narasumber Analis Kebijakan Ahli Muda Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI), Muhammad Syafiq dan Adhitya Budi Laksana.

Idul Priady dalam sambutannya menjelaskan bahwa penyusunan Standar Pelayanan Publik akan sangat bermanfaat bagi instansi selaku pemberi layanan sekaligus juga terhadap masyarakat dan pelaku usaha selaku penerima layanan.

“Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik secara jelas telah mengamanatkan kepada setiap instansi pemerintah wajib menyusun, menetapkan, dan menerapkan Standar Pelayanan Publik yang diperkuat dengan Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan,” terang Idul.

“Berdasarkan hal tersebut tentu banyak sekali manfaat yang akan kita rasakan jika Standar Pelayanan Publik BP Batam telah tersusun antara lain peningkatan kualitas layanan, memberikan kepastian hukum, mempermudah evaluasi kinerja pelayanan, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat,” sambungnya.

Idul berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada seluruh peserta tentang penyusunan Standar Pelayanan Publik yang efektif dan sesuai dengan prinsip-prinsip pelayanan.

“Melalui kegiatan ini, harapan kami seluruh peserta dapat memahami dan men-transfer ilmunya kepada atasan serta rekan-rekannya di Unit Kerja masing-masing tentang detail Standar Pelayanan Publik yang efektif, berkeadilan, transparan, efisien, dan akuntabel di lingkungan BP Batam untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dan pelaku usaha,” pungkas Idul. (MI)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain