Connect with us

9info.co.id – Personil Polresta Barelang mengikuti Pelatihan Kehumasan yang di selenggarakan oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah Prov. Kepri bertempat di Planet Holiday Hotel Kel. Sei Jodoh Kota Batam. Selasa (21/06/2023)

Kegiatan di hadiri oleh Gubernur Kepri di wakili oleh Asisten 3 Bidang Admistrasi Umum Bpk Andri Rizal SE,MM, Kasubdit Multi Media Humas Polda Kepri AKBP Surya Iswandar SH, Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK mewakili Kapolresta Barelang, Kepala Dinas Kominfo Kota Batam Rudi Panjaitan yang mewakili Wali Kota Batam, Ketua Umum IJTI Pusat Herik kurniawan, Dandim 0316 Kota Batam yang mewakili, Kepala Bea Cukai Kota Batam yang mewakili, Pimpinan Aliansi Jurnalis, serta Peserta Pelatihan.

Ketua Panitia Penyelenggara agus faturohman mengucapkan terimakasih atas dukungan sehingga acara pelatihan kehumasan dapat terselenggara, kami juga mengucapkan terimakasih juga kepada pemerintah dan kepada stakeholder lainnya atas bantuan acara ini, kegiatan kehumasan yang dilaksanakan oleh staf humas yang ada di prov. kepr bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kehumasan untuk menyonsong era digitalisasi, melalu pendekatan yang humanis kepada masyarakat.

Ketua IJTI Gusti Yennosa mengucapkan kami sangat berterimakasih kepada tamu undangan yang berpartisipsi atas acara ini, kami IJTI yang beranggotakan jurnalis tv, sejak di lantik 12 des 2021 terus berupaya berkontribusi,

Ketua umum IJTI pusat Herik kurniawan mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah mewujudkan rencana kerja, karna humas bagian dengan sangat dekat dengan jurnalis, salah satu poin utama adalah verifikasi, verifikasi yang membedakan para jurnalis profesional dengan yang abal abal. Karena di jaman sekarang semua orang bisa jadi jurnalis. Karena para jurnalis harus memberikan atmosfir yang baik kepada masyarakat.

Gubernur di wakili oleh asisten andri rizal mengucapkan selamat datang di acara kehumasan, yang mana menjadi tenaga kehumasan yang tangguh merupakan target yang harus di penuhi, tentunya dengan kualitas pemberitaan yang menjadi tantangan kita saat ini.

Karena fake informasi dapat mengganggu stabilitas hingga tingkat pusat, dalam kesempatan ini saya atas nama pemerintah kepri menyampaikan Apresiasi kepada elemen yang telah mendukung pembangunan kepri. kerjasama yang tercipta tentunya sangat berdampak. Tentunya harapan kami melalui acara ini para peserta dapat meningkatkan kualitas media televisi serta membantu pemerintah terkait dis informasi dan miss informasi.

Kemudian di laksanakan Pemukulan Gong sebagai tanda Pelatihan kehumasan di mulai.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK mengatakan saya mengapresiasi kegiatan ini karna kegiatan pelatihan kehumasan ini bermanfaat untuk meningkatkan skill kemampuan teknis kehumasan, yang mana dapat mengolah informasi yang benar dan disampaikan dalam bentuk video dan sesuai standart televisi, dengan harapan peserta dapat benar benar mendalami pelatihan agar dapat diaplikasikan sebaik mungkin sehingga informasi yang di sampaikan kepada masyarakat benar atau tidak hoax. Ucap Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK. (Mat)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Tunjukkan Kecintaan kepada HMR, Masyarakat Batam Antusias Ikuti Open House di Perumahan Rosedale

Tunjukkan Kecintaan kepada HMR, Masyarakat Batam Antusias Ikuti Open House di Perumahan Rosedale

9Info.co.id | BATAM – Ribuan warga tampak antusias saat menghadiri sambang griya atau Open House hari kedua di kediaman Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, Perumahan Rosedale Batam Center, Kamis (11/4/2024).

Tidak hanya masyarakat umum, sejumlah kalangan mulai dari pejabat teras di lingkungan BP Batam, Pemerintah Kota Batam, DPRD Kota Batam, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga komunitas ojek online pun ikut mengantre untuk dapat bersalaman langsung dengan H. Muhammad Rudi dan istri tercinta, Hj. Marlin Agustina.

Tingginya antusiasme dari masyarakat yang hadir ini menunjukkan kecintaan yang luar biasa kepada Muhammad Rudi yang sukses membangun Batam dalam beberapa tahun terakhir.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu yang telah meluangkan waktu untuk hadir. Semoga kekompakan dan tali persaudaraan ini bisa terus terjaga,” ujar Muhammad Rudi di sela kegiatan.

Pada kesempatan ini, Muhammad Rudi berpesan agar seluruh elemen masyarakat dapat terus mendukung pengembangan Batam ke depan.

Pasalnya, BP Batam telah menyiapkan beberapa rencana strategis guna mewujudkan cita-cita “Batam Kota Baru”.

Di antaranya adalah pembangunan Bundaran Punggur, pembangunan Fly Over Sei Ladi, pengembangan Pelabuhan Peti Kemas Batu Ampar hingga percepatan realisasi proyek strategis nasional Rempang Eco-City.

Rudi berhadap, program-program tersebut dapat terealisasi dengan maksimal dan mampu memberikan dampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Batam sepanjang tahun 2024.

“Saya ingin masyarakat merasakan betul dampak dari kemajuan Batam. Sehingga, seluruh sektor industri pun dapat bangkit dan memberikan stimulus ekonomi kepada masyarakat,” pungkasnya. (DN)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain