Connect with us

9Info.co.id – BATAM– Meraih Prestasi dalam Pelaksanaan Kejurda Seleksi Daerah (Selekda) yang diselenggarakan oleh Asosiasi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI). Pengurus Perguruan Olahraga Bela diri Judoka Kungfu Indonesia (JKI) Pengda Kepri, Akan memberangkatkan atletnya dalam Festival Olah raga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) di Palembang Sumatera Selatan.

Para Atlet JKI meraih Medali dalam Selekda Kejurda AKTI Kota Batam

Ketua Perguruan Beladiri Judoka Kungfu Indonesia (JKI) Pengda Kepri, Sahat Marulitua Siahaan menyampaikan, Perguruan Olahraga beladiri Judoka Kungfu Indonesia (JKI ) Pengda Kepri, Merupakan salah satu Perguruan Beladiri yang telah bergabung dalam AKTI, dan Wushu Indonesia.

PARA ATLET JKI YANG MERAIH PRESTASI

Sebelum menyerahkan Medali Kepada para Atlit JKI, Pengurus JKI pengda Kepri pun kembali memberikan latihan Fisik dan Mental dengan melaksanakan short march.
“Start Short march JKI ini pun dimulai dari depan Perumahan Bukit permata Tembesi hingga Ke Lokasi Dendang Melayu jembatan 1 Barelang, Minggu (27/2/22).
Sahat Menambahkan, “dalam kegiatan ini, sebanyak 150 Atlet mengikuti Short march didampingi para Pelatih dan dewan sabuk hitam dari Perguruan Olahraga Beladiri Judoka Kungfu Indonesia (JKI)”.


Dihadapan Pembina, para Pelatih, dan Dewan Sabuk Hitam JKI, Sebanyak 88 Medali diserahkan kepada para atlit JKI yang berprestasi dalam Selekda AKTI, diantaranya 44 Medali Emas dan 44 Medali Perak.

KETUA PERGURUAN OLAHRAGA BELADIRI JUDOKA KUNGFU INDONESIA (JKI) PENGDA KEPRI

Menurut Sahat, Selekda dilaksanakan oleh Asosiasi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) Kepri yang diketuai oleh Bernandus Rajagukguk. Dimana AKTI ini berada dibawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyakarat Indonesia (KORMI).
“Selekda yang dilaksanakan oleh KORMI tersebut di ikuti oleh 6 sasana JKI Provinsi Kepri” terangnya.


“Setelah penyerahan Medali kepada para atlit JKI, Pengurus JKI Pengda Kepri juga akan memberangkatkan 36 Atlit JKI dan 6 Official untuk mengikuti FORNAS ke -6 yang akan diselenggarakan pada bulan 30 Juni sampai 7 Juli 2022, di Palembang , Provinsi Sumatera Selatan”, Jelasnya.

Dominggus R.Rega Anggota DPRD Kota Batam, sekaligus sebagai Pembina JKI Pengda Kepri

Dalam Acara Yang digelar di Barelang Bridge tersebut, sebagai Pengurus JKI Pengda Kepri, ” Kita Menyampaikan Apresiasi kepada dewan Pembina JKI , Dominggus R.Rega Anggota DPRD Kota Batam, dan Capt.Benhauser Manik, M.Mar, dan Ketua KORMI kota Batam, Taufik”.ungkapnya.

“Dalam Instruksi nya saat penyerahan medali kepada para atlet JKI, Ketua KORMI kota Batam,Taufik menyampaikan berjanji akan memfasilitasi dan akan memberikan Beasiswa kepada para Atlet JKI yang berprestasi dalam FORNAS di Palembang”, sebut Ketua JKI pengda Kepri.

Pembina JKI Pengda Kepri Capt.Benhauser Manik, M.Mar Menyerahkan Medali kepada Atlet Berprestasi

Sementara Itu Pembina JKI Pengda Kepri Capt.Benhauser Manik, M.Mar menegaskan, Kegiatan Selekda sebagai ajang untuk mendapatkan atlit dari Perguruan Judoka Kungfu Indonesia (JKI) Pengda Prov. Kepri khususnya kota Batam.

Ajang kompetisi yang digelar menjadi motivasi kepada seluruh atlit untuk lebih lagi meningkatkan prestasi dalam cabang olah raga beladiri.
Sebagai Dewan Pembina JKI Pengda Kepri, Benhauser Manik pun meminta “kepada seluruh Pengurus, pelatih dan pihak terkait, untuk tidak pernah merasa lelah dalam memberikan semangat dan motivasi.


Persiapkan latihan fisik dan mental kepada para atlet JKI”,tegasnya.
“Rencana keberangkatan 36 Atlet JKI mengikuti Festival Olah raga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) yang akan di gelar di Palembang Sumatera Selatan, Para Atlet JKI bisa semakin bertumbuh dan Menorehkan Prestasi”, tutupnya.(mat)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Meriahnya Malam Final Istana Sport Cup Piala Kepala BP Batam 2023

Meriahnya Malam Final Istana Sport Cup Piala Kepala BP Batam 2023

0Info.co.id | BATAM – Setelah seminggu berlangsung, Gelaran Turnamen Futsal Istana Sport Cup Piala Kepala BP Batam 2023 berakhir dengan meriah, pada Minggu (17/12/2023) malam.

Sebanyak 32 tim Kategori SMP, 24 tim Kategori SMA/SMK, dan 33 tim Kategori Umum telah berlaga dalam turnamen ini.

Pertandingan final dari masing-masing partai berlangsung sengit. Serangan demi serangan diluncurkan untuk mencetak skor ke gawang lawan, menghadirkan ketegangan dan keseruan yang membuncah di tribun penonton yang memadati area Sport Hall Temenggung Abdul Jamal.

Setelah berjibaku mengalahkan puluhan tim, berikut skor akhir pada babak final dari masing-masing kategori:

1. SMPN 26 Batam menang 4-1 atas SMPN 16 Batan

2. MAN 2 Batam menang 3-1 atas SMAN 12 Batan

3. Kafe Daniel 76 menang 5-2 atas Tempat Teduh Fanati.

Kepala BP Batam diwakili oleh Kepala Bagian Humas BP Batam, Sazani, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan turnamen futsal ketiga digelar BP Batam bersama Istana Sport.

“Mudah-mudahan jika ada kesempatan, kami akan menggelar turnamen yang sama di tahun depan,” ujarnya.

Menurut Sazani, turnamen ini sangat dinanti oleh penggiat olahraga futsal. Terbukti dari besarnya antusiasme para peserta, baik dari kalangan pelajar SMP, SMA, dan masyarakat umum.

“Bahkan ada peserta dari luar Pulau Batam, ini luar biasa. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala BP Batam, Bapak Muhammad Rudi yang selalu memberikan dukungan terselenggaranya turnamen futsal ini,” kata Sazani.

Owner Istana Sport, Harpreet Singh, turut mengungkapkan apresiasinya kepada BP Batam atas inisiasi turnamen yang sama di tahun depan.

“Kami juga ingin kembali berkolaborasi dengan BP Batam untuk turnamen keempat. Semoga bisa lebih meriah dari tahun ini. Dan tidak menutup kemungkinan juga, kami akan adakan turnamen serupa untuk cabang olahraga lainnya,” ungkap pria yang akrab disapa Aldo ini.

Ide tersebut disambut baik oleh Ketua Pelaksana Kegiatan, Mahmudi. Ia mengatakan pihaknya bersama-sama dengan BP Batam, akan mengakomodir turnamen-turnamen olahraga lainnya di Kota Batam.

“Kami optimis, dengan antusiasme yang ada, olahraga di Kota Batam akan semakin maju dan masyarakatnya semakin sehat, sesuai dengan amanah dari Kepala BP Batam, Bapak Muhammad Rudi,” Pungkas Mahmudi

Para juara mendapatkan piala, uang pembinaan, serta bingkisan berupa sepatu olahraga.

Berikut daftar para pemenang:

Kategori SMP:

1. Champion: SMPN 26 Batam

2. Runner Up: SMPN 16 Batam

3. Juara 3 Bersama: SMPN 25 Batam dan SMPN 4 Batam

4. Best Player: Ferris Erland Wijaya (SMPN 26 Batam)

5. Top Scorer: M. Desta Aditya (SMPN 26 Batam)

6. Best Goalkeeper: Fadhli Mahardika (SMPN 26 Batam)

7. Best Coach: Rinaldo (SMPN 26 Batam)

8. Supporter Terbaik 1: SMPN 6 Batam

9. Supporter Terbaik 2: SMPN 41 Batam

10. Supporter Terbaik 3: SMPN 26 Batam

11. Team Fairplay: SMPN 26 Batam

Kategori SMA:

1. Champion: MAN 2 Batam

2. Runner Up: SMAN 12 Batam

3. Juara 3 Bersama: SMAN 8 Batam dan SMKN 7 Batam

4. Best Player: Jimmy (MAN 2 Batam)

5. Top Scorer: Habib (SMAN 12 Batam)

6. Best Goalkeeper: Yunanda (MAN 2 Batam)

7. Best Coach: Subhan (MAN 2 Batam)

8. Supporter Terbaik 1: SMAN 20 Batam

9. Supporter Terbaik 2: SMAN 4 Batam

10. Supporter Terbaik 3: SMKN 7 Batam

11. Team Fairplay: SMAN 8 Batam

Kategori Umum:

1. Champion: Kafe Daniel 76 (Pulau Buru Tg. Balai Karimun)

2. Runner Up: Tempat Teduh Fanatik

3. Juara 3 Bersama: YFC dan Pelor Mas FC

4. Best Player: Agustian (Kafe Daniel 76)

5. Top Scorer: Suhendar (Tempat Teduh Fanatik)

6. Best Goalkeeper: Randy (Kafe Daniel 76)

7. Best Coach: Syarifudin (Kafe Daniel 76)

8. Fairplay: PCI

(DN).

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain