Connect with us

9info.co.id – KETUA UMUM Partai NasDem Surya Paloh dikabarkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara kemarin sore.

Ketua DPP NasDem Charles Meikyansyah mengungkapkan arahan Paloh usai bertemu dengan Jokowi.

Mulanya Charles mengatakan pertemuan Paloh dan Jokowi sudah direncanakan sejak lama.

Namun, sebut dia, keduanya baru ada kesempatan bertemu.

“Ya kalau dibilang mendadak sebenarnya nggak juga ya, karena itu udah beberapa hari ini lagi cari waktu yang tepat. Kemarin waktu yang ada, baik Pak Surya Paloh sebagai Ketum Partai NasDem dengan Presiden Jokowi,” kata Charles saat dihubungi, Jumat (27/1/223).

Charles menilai ada banyak hal yang menjadi isi pembicaraan Jokowi dan Paloh.

Namun dia menyerahkan kepada dua tokoh itu untuk menyampaikannya ke publik.

“Saya pikir kalau dua tokoh bangsa ini ketemu, presiden dengan bapak bangsa salah satunya dalam hal ini Pak Surya Paloh, saya pikir akan banyak sekali yang dibicarakan antara mereka berdua. Tapi inti pembicarannya, ya, karena mereka empat mata, saya pikir lebih elok yang ngomong mereka berdua ya,” ujar dia.

Charles mengungkapkan arahan Surya Paloh kepada kader masih tak berubah, yakni tetap mendukung koalisi pemerintahan Jokowi hingga habis masa jabatan.

“Nah kalau arahan-arahannya tetaplah kalau Pak Surya kan. Arahannya, ya, kita ini adalah koalisi kuat yang mendukung Pak Jokowi sampai 2024. Kalau hal-hal yang monumental lainnya saya kok lebih pas salah satu dari beliau yang lebih pas bicara, menyampaikan kepada kita,” kata Charles.

Meskipun demikian, Charles meyakini pertemuan Jokowi dan Paloh turut membahas masalah-masalah kebangsaan terkini.

Menurutnya, hal ini lumrah dibahas oleh kedua tokoh tersebut.

“Ya kami juga sudah beberapa hal memang beliau sampaikan. Ya pertemuan ya pastilah ini masalah-masalah terkini dari kebangsaan, pastilah jadi pembahasan kedua tokoh ini kan. Dan saya pikir ini hal yang wajar banget dilakukan Pak Jokowi dan Pak Paloh,” kata dia.

Saat ditanya apakah Paloh menghadap Jokowi ke Istana karena urusan reshuffle kabinet, Charles ogah berkomentar. Dia menyerahkannya ke Paloh.

“Kalau soal itu kayaknya lebih pas kalau ke Pak Surya nih,” ujarnya.

Surya Paloh Temui Jokowi di Istana
Diketahui Surya Paloh bertemu dengan Jokowi di Istana Negara kemarin sore.

Partai NasDem menyebut pertemuan itu bukti keduanya tidak ada persoalan.

“Bukti bahwa memang hubungan Pak surya sama Pak Presiden baik-baik saja,” kata Bendum DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni saat dihubungi, Jumat (27/1).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini menyebut pertemuan dilakukan secara mendadak.

Namun demikian, Sahroni mengaku belum mengetahui isi pembicaraan keduanya.

“Mendadak juga (pertemuannya), di Istana. Belum tahu (isi pertemuan, red), feeling saya pasti positif karena sudah dipanggil,” ujarnya. ( Hum )

 

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

BP Batam Raih Opini WTP Delapan Kali Berturut-turut

BP Batam Raih Opini WTP Delapan Kali Berturut-turut

9Info.co.id | BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia atas Laporan Keuangan Tahun 2023, Senin (22/7/2024).

BP Batam sukses mempertahankan penghargaan tertinggi untuk laporan keuangan lembaga negara ini sejak 2017 lalu atau yang kedelapan kalinya secara berturut-turut.

Anggota V BPK RI, Ahmadi Noor Supit mengatakan, pemberian Opini WTP terhadap BP Batam pun telah sesuai dengan Standar Pemeriksaan Keuangan Negara (SPKN).

Dimana, BPK menetapkan empat kriteria penilaian yang mencakup kepada kesesuaian dengan Standar Audit Pemerintahan (SAP) ; kecukupan pengungkapan ; kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan ; dan efektivitas Sistem Pemeriksaan Intern (SPI).

“Pencapaian ini menunjukkan komitmen BP Batam dalam mengelola keuangan negara secara akuntabel. Prestasi ini juga mendorong BP Batam untuk dapat terus menciptakan keselarasan dalam menjalankan program pembangunan yang inklusif,” ujar Ahmadi di Ruang Rapat Konsultasi, Gedung Tower BPK RI.

Di samping itu, Ahmadi mengapresiasi pencapaian BP Batam yang sukses mempertahankan Opini WTP sejak 2017 lalu.

Menurutnya, pemberian opini tersebut merupakan tolak ukur terhadap tranparansi dan akuntabilitas suatu laporan keuangan lembaga negara.

Sehingga, tiap lembaga memiliki tanggung jawab penuh terhadap pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/Daerah (APBN/D) dalam membangun bangsa dan negara.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama BP Batam selama proses berlangsung. Saya ucapkan selamat untuk BP Batam,” pungkasnya.

Sementara, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengatakan jika predikat ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi BP Batam.

Ia pun berkomitmen untuk menyelesaikan beberapa rekomendasi dari BPK RI selama audit berlangsung.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan upaya terbaik dalam mengelola keuangan negara dan memberikan kemudahan perizinan,” ungkap Rudi yang hadir bersama Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro.

Rudi juga menegaskan jika BP Batam akan terus berupaya maksimal dalam mendukung pembangunan inklusif demi meningkatkan nilai investasi yang dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

“Kami juga memohon petunjuk dari BPK dalam menyelesaikan beberapa rekomendasi agar tidak ada permasalahan anggaran ke depannya,” pungkasnya. (DN)

Continue Reading

Berita Lain