Connect with us

9info.co.id – Dalam rangka menyemarakkan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Pemerintah Kota Batam menggelar acara pawai pembangunan Tingkat Kota Batam.

Tertuang dalam Surat Edaran Nomor 42 Tahun 2022 perihal partisipai mengikuti pawai pembangunan dalam rangka menyemarakan hari ulang tahun (Hut) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kota Batam Tahun 2022.

Adapun tujuan dari kegiatan ini, untuk memupuk rasa nasionalisme dan kebanggaan terhadap budaya bangsa Indonesia.

Sekaligus sebagai bentuk visualisasi terhadap kinerja Pemerintah Kota Batam serta kontribusi lembaga pemerintah, swasta, perusahaan dan seluruh masyarakat dalam capaian pembangunan di Kota Batam.

Rute yang akan dilewati pawai pembangunan hias, yakni mulai di Dataran Engku Hamidah tepatnya depan edukit dan berakhir di Bundaran Tembesi, rencananya bakal digelar pada hari Minggu tanggal 14 Agustus 2022, akan dimulai pukul 09.00 Wib.

Untuk itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengajak semua elemen masyarakat Kota Batam seperti Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemko Batam, kecamatan, lembaga pemerintah, swasta, Instansi Vertikal BUMN/BUMD, perbankan, kawasan industri, perusahaan, sekolah, perguruan tinggi, paguyuban, ormas hingga LSM, dapat berpartisipasi dan ikut serta meramaikan kegiatan tersebut.

Sementara itu kriteria mobil hias di antaranya, menggunakan mobil pickup atau lori maksimal roda enam. Kedua, tinggi mobil hias maksimal 4 meter sementara dari permukaan tanah 50 cm, ketiga, peserta dapat menampilkan logo dan slogan HUT RI Ke 77.

Selanjutnya, Keempat, dimensi hiasan/dekorasi menyesuaikan jenis kendaraan dan Kelima, kontruksi hiasan/dekorasi dirancang sedemikian rupa dengan tetap mempertimbangkan pergerakan dan manuver kendaraan dalam rangka keselamatan berlalulintas, seperti pandangan pengemudi, lampu penerangan dan lain-lain.

Bagi masyarakat yang ingin ikut serta dapat menghubungi Sekretariat Panitia Penyelenggaraan Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kota Batam melalui kontak Dyan Rangga (08117776868) dan Candra Hernawan (081223644416). (lsm)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Kegiatan Industri Bangkit, Muhammad Rudi Optimistis Pertumbuhan Investasi Meroket

Kegiatan Industri Bangkit, Muhammad Rudi Optimistis Pertumbuhan Investasi Meroket

9Info.co.id | BATAM – Pertumbuhan investasi Batam mengalami peningkatan yang luar biasa sepanjang tahun 2023 lalu.

Kementerian Investasi RI mencatat, realisasi investasi di Batam meningkat 18 persen dari tahun sebelumnya.
Bahkan, nilai tersebut memberikan kontribusi besar terhadap nilai investasi di Kepri secara keseluruhan.
Dimana, Batam menjadi daerah dengan sumbangan investasi terbesar yang mencapai 77,5 persen.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi pun mengapresiasi kerja keras seluruh pihak atas pencapaian tersebut.
Menurut Muhammad Rudi, pertumbuhan investasi yang positif dapat memberikan pengaruh signifikan terhadap kebangkitan ekonomi Batam dan Kepri.

“Peningkatan nilai investasi di Batam butuh stimulus agar terus tumbuh positif. Peningkatan nilai investasi akan memberikan multiplier effect yang besar bagi ekonomi masyarakat,” ujar Rudi, Selasa (16/4/2024).

Muhammad Rudi mendorong seluruh pihak untuk tidak memperlambat pemberian izin investasi.
Dengan terbukanya lahan investasi baru, kata Rudi, maka peluang untuk terbukanya lapangan kerja cukup besar.

Sehingga, serapan terhadap tenaga kerja lokal pun meningkat. “Saya optimis, nilai investasi tahun 2024 akan kembali naik. Yang terpenting, kemudahan perizinan dan kualitas pelayanan harus terus dijaga,” tambahnya.

Optimisme orang nomor satu di Kota Batam tersebut beralasan. Dari total 31 kawasan industri di KPBPB Batam, sebanyak 6 kawasan memiliki luas mulai dari 50 sampai 320 hektare dari total luas lahan peruntukan industri yang mencapai 1660,9 hektare atau 4 persen dari luas Batam.

Melalui kegiatan industri yang terus bangkit, khususnya kegiatan manufaktur dan jasa, maka potensi peningkatan nilai investasi Batam pada tahun 2024 cukup besar. “Investasi tumbuh baik maka ekonomi pun akan bangkit. Ini yang mesti kita upayakan bersama-sama dengan menjaga iklim investasi di Batam agar tetap kondusif,” tutup Rudi. (DN)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain