Connect with us

 

9info.co.id –  Ditresnarkoba Polda Kepri berhasil mengagalkan aksi penyelundupan Narkotika jenis Sabu. Dalam penindakan tersebut, diamankan satu orang tersangka berinisial M Als Y als K. Pengungkapan kasus ini dilakukan di Lobby Utama Polda Kepri pada hari Senin (24/10/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si., Dirresnarkoba Polda Kepri Kombespol Ahmad David, S.I.K, Kabidpropam Polda Kepri Kombes Pol Stefanus Michael Tamuntuan, S.I.K., M.Si, Wadirresnarkoba Polda Kepri Akbp Dasmin Ginting, S.I.K, Kasubdit I Ditresnarkoba dan Kompol Albert Perwira Sihite, S.I.K., M.H.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S,S.I.K.,M.Si menjelaskan Penangkapan ini bermula dari operasi yang dilakukan oleh Ditresnarkoba Polda Kepri di wilayah Perairan Pelabuhan Rakyat Batu Besar Kota Batam. Tim Khusus opsnal ditresnakoba polda kepri melakukan pengamatan pada hari Jumat tanggal 14 Oktober 2022 pukul 15.00 Wib dan mendapatkan informasi bahwa ada masyarakat yang diduga membawa Narkotika jenis sabu dengan menggunakan speedboat.

“Kemudian,pada tanggal 19 Oktober 2022 sekitar pukul 20.00 wib tim yang dipimpin langsung oleh Dir Resnarkoba Polda Kepri, melihat satu boat yang dicurigai sesuai dengan informasi awal berada di Perairan Batu Besar Nongsa. Tim Khusus Opsnal Ditresnarkoba Polda Kepri melakukan pemantauan dengan jarak dekat sehingga tekong dari speedboat tersebut berhasil melarikan diri dengan melompat ke laut. Namun, di speedboat tersebut masih tersisa 1 orang berinisial M als Y als K.” – imbuh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S,S.I.K.,M.Si

Dirresnarkoba Polda Kepri Kombespol Ahmad David, S.I.K menambahkan Tim Opsnal melakukan penangkapan terhadap pelaku dan mengamankan barang bukti berupa 25 bungkus Narkotika jenis sabu yang dibalut dengan bungkus teh cina bewarna hijau yang setelah ditimbang seberat 26,6 kg, uang tunai Rp. 252.000 (dua ratus lima puluh ribu rupiah) , 462 (empat ratus enam puluh dua) ringgit , 1 (satu) unit speedboat Ringgit, 1(satu) unit speedboat dengan mesin yamaha dan 2 (dua) unit handphone.

“Narkotika Jenis sabu ini berasal dari Johor – Malaysia berindikasi milik dari berinsial N yang saaat ini masih DPO dan Narkotika jenis sabu ini dipesan oleh seseorang di Tembilahan-Riau. Diketahui motif pelaku ini membawa narkotika untuk mendapatkan uang, pelaku akan menerima uang dalam 1 (satu) bungkus di upah 10 Juta Rupiah apabila barang tersebut sampai di tujuan.”- jelas Dirresnarkoba Polda Kepri Kombespol Ahmad David, S.I.K

“hasil penyelidikan, pelaku mengatakan mendapat pesanan ke 2 (dua) wilayah yaitu Tembilahan-Riau dan Palembang. Pelaku merupakan pemain baru dan didampingi oleh Tekong yang saat ini masih DPO.”- pungkas Dirresnarkoba Polda Kepri Kombespol Ahmad David, S.I.K

“Terakhir, pelaku dikenakan Pasal 114 Ayat (2) dan atau Pasal 112 Ayat (2) Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Dengan Ancaman Pidana Hukuman Mati Atau Pidana Seumur Hidup Atau Paling Lama 15 Tahun Dan Paling Singkat 5 Tahun.” – tutup Dirresnarkoba Polda Kepri Kombespol Ahmad David, S.I.K. (lsm)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Kapolresta Barelang Terima Kunjungan Silaturahmi PLN Batam

Kapolresta Barelang Terima Kunjungan Silaturahmi PLN Batam

9Info.co.id | BATAM – Dalam rangka mempererat siraturahmi sekaligus untuk meningkatkan kolaborasi bersama demi memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat Batam, PT PLN Batam melakukan kunjungan kepada Polresta Barelang yang disambut langsung oleh Kapolresta Barelang, Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi., pada 16 Juli 2024 lalu.

Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam, Zulhamdi mengatakan selain sebagai ajang meningkatkan silaturahmi, pertemuan ini juga sebagai koordinasi terkait layanan menjaga pasokan listrik tetap andal kepada masyarakat.

“Dalam usaha memberikan pelayanan terbaik, PLN Batam membutuhkan dukungan dari seluruh stakeholders. Untuk hal tersebut PLN Batam akan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” ucap Zulhamdi.

Lebih lanjut Ia menambahkan pelayanan publik terkait peningkatan pelayanan kelistrikan selama ini berjalan lancar dan aman. Keberhasilan ini disebabkan adanya kerjasama yang baik antara PLN Batam dengan stakeholders, salah satunya Polri.

“Kami berterima kasih atas sinergi yang telah terjalin,” katanya lagi.

Pada kesempatan tersebut Zulhamdi juga menjelaskan bahwa saat ini PT PLN Batam sedang menjalankan kebijakan pemerintah terkait penyesuaian tarif atau Tariff Adjustment dengan tetap melindungi daya beli masyarakat khususnya yang kurang mampu.

“ Tariff Adjustment pada Triwulan III tahun 2024 tidak berlaku bagi pelanggan PLN Batam dengan daya 450 volt ampere (VA) dan 900 VA. Adapun penyesuaian tarif diberlakukan untuk 11 golongan tarif yang sejak tahun 2017 belum pernah ada penyesuaian,” jelas Zulhamdi

Langkah ini dilakukan untuk mewujudkan listrik yang berkeadilan sehingga pelanggan kurang mampu tetap dapat terlindungi dan pelanggan mampu dapat membayar tarif listrik sesuai keekonomiannya.

“Kami berharap, PLN Batam dan Polresta Barelang dapat terus berkolaborasi dan bersinergi. Sebagai perusahaan pelayanan publik PLN Batam butuh dukungan dari Polresta Barelang sehingga semuanya berjalan sebagaimana peraturan yang berlaku di Negara kita. Dengan begitu PLN Batam dapat fokus mengahadirkan layanan yang aman dan andal bagi seluruh masyarakat,” tutup Zulhamdi.

Kapolresta Barelang Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi. menanggapi positif kerja sama yang selama ini terjalin baik antara PLN Batam dengan Polresta Barelang.

“Kami berharap, agar PLN Batam dan Polresta Barelang dapat terus meningkatkan komunikasi dan juga aktif dalam bertukar informasi seputar layanan terhadap masyarakat,” tutur Ompusunggu.

“Dengan kelistrikan yang aman dan andal, tentunya akan menjadi salah satu upaya untuk mewujudkan budaya disiplin masyarakat, sehingga tata kehidupan masyarakat Batam jadi lebih aman dan nyaman. Bersama kita juga menyadari bahwa peran listrik sangat penting untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Batam”, ujarnya lagi.

Terkait penyesuaian tarif listrik, Heribertus menyerahkan kepada PLN Batam untuk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami, aparat Kepolisian Republik Indonesia selaku alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri,” jelas Ompusunggu.

“Semoga kerja sama Polri dan PLN Batam dapat diimplementasikan dilapangan. PLN Batam juga jangan segan-segan apabila ada permasalahan di lapangan segera laporkan, kami siap membantu,” tutup Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi.(DN).

Continue Reading

Berita Lain