Connect with us

9info.co.id– Barra 37 Entertaiment menjadi wadah bagi talenta-talenta muda Kota Batam mengasa bakat seni yang dimiliki serta ikut berkontribusi membangun kepariwisataan Kota Batam. Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad meresmikan Studio Barra 37 Entertaiment, Selasa (22/2/2022).

“Silahkan bekerjasama dengan pariwisata ok, PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) ok, Perwara (Perkumpulan Pembawa Acara) tak masalah. Semoga semakin eksis dan mewarnai pembangunan Kota Batam,” katanya.

Hadir bersama Wakil Ketua I TP-PKK Kota Batam, Erlita Sari Amsakar, ia mengucapkan selamat atas berdirinya studio Barra 37 Entertaiment. Ia mendoakan Barra 37 Entertaiment berkiprah lebih besar lagi kedepan bagi Kota Batam.

Dalam sambutannya, Amsakar menjelaskan Kota Batam sedang giat membenahi infrastruktur dan pemberdayaan pengembangan sumber daya manusia. Hal ini dilakukan agar ekonomi Batam terus tumbuh.

“Bapak ibu melihat infrastruktur dibenahi. Teori mengatakan membangun daerah mulai dari membangun infrastrukturnya,” ucapnya.

Ia menyampaikan ada empat proyek strategis Badan Pengusahaan (BP) Kota Batam dibawa kepemimpinan Kepala BP Kota Batam sekaligus Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, diantaranya membenahi bandara, pelabuhan Batuampar, mendirikan universitas dengan fakultas kedokteran. “Kalau bergerak sesuai kita harapkan uang akan masuk, menggerakan tenaga kerja, dan meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) pajak hotel dan restoran,” terangnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengatakan hadirnya Barra 37 Entertaiment di Kota Batam dapat mengisi pembangunan kepariwisataan yang dilakukan oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Ada tiga konsep kepariwisataan yakni aksesbilitas, amenitas, dan atraksi, dan Barra 37 Entertaiment menjadi amenitas untuk menyiapkan generasi muda Batam berkompetensi.

“Kita tunggu Barra 37 Entertaiment menciptakan event dalam konsep kepariwisataan sehingga bisa dikonsumsi wisatawan baik domestik maupun mancanegara,” katanya.

Selain itu, musik, fesyen ini termasuk dari 17 sub sektor ekonomi kreatif (ekraf). Ia berharap kedepannya Barra 37 Entertaiment semakin sukses. “Batam perna menggelar Batam Jazz Festival, semoga Barra 37 Entertaiment kedepannya menggelar acara yang spektakuler,” pintanya.

Salah satu Owner Barra 37 Entertaiment, Debby Soemarwanto, mengatakan hadirnya Barra 37 Entertaiment dapat memberikan wadah terbaik para remaja yang ingin menyalurkan bakatnya. Selain itu dapat mendukung program pemerintah di bidang pendidikan nonformal.

“Kami menawarkan kelas bakat modeling, vocal, musik, dance, public speaking, dan bahasa, yang telah mempunyai izin dari LKP (Lembaga Kursus Pelatihan),” terangnya.(Mat)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Tunjukkan Kecintaan kepada HMR, Masyarakat Batam Antusias Ikuti Open House di Perumahan Rosedale

Tunjukkan Kecintaan kepada HMR, Masyarakat Batam Antusias Ikuti Open House di Perumahan Rosedale

9Info.co.id | BATAM – Ribuan warga tampak antusias saat menghadiri sambang griya atau Open House hari kedua di kediaman Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, Perumahan Rosedale Batam Center, Kamis (11/4/2024).

Tidak hanya masyarakat umum, sejumlah kalangan mulai dari pejabat teras di lingkungan BP Batam, Pemerintah Kota Batam, DPRD Kota Batam, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga komunitas ojek online pun ikut mengantre untuk dapat bersalaman langsung dengan H. Muhammad Rudi dan istri tercinta, Hj. Marlin Agustina.

Tingginya antusiasme dari masyarakat yang hadir ini menunjukkan kecintaan yang luar biasa kepada Muhammad Rudi yang sukses membangun Batam dalam beberapa tahun terakhir.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu yang telah meluangkan waktu untuk hadir. Semoga kekompakan dan tali persaudaraan ini bisa terus terjaga,” ujar Muhammad Rudi di sela kegiatan.

Pada kesempatan ini, Muhammad Rudi berpesan agar seluruh elemen masyarakat dapat terus mendukung pengembangan Batam ke depan.

Pasalnya, BP Batam telah menyiapkan beberapa rencana strategis guna mewujudkan cita-cita “Batam Kota Baru”.

Di antaranya adalah pembangunan Bundaran Punggur, pembangunan Fly Over Sei Ladi, pengembangan Pelabuhan Peti Kemas Batu Ampar hingga percepatan realisasi proyek strategis nasional Rempang Eco-City.

Rudi berhadap, program-program tersebut dapat terealisasi dengan maksimal dan mampu memberikan dampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Batam sepanjang tahun 2024.

“Saya ingin masyarakat merasakan betul dampak dari kemajuan Batam. Sehingga, seluruh sektor industri pun dapat bangkit dan memberikan stimulus ekonomi kepada masyarakat,” pungkasnya. (DN)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain