Connect with us

9info.co.id – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan mengetahui secara langsung kondisi Koramil jajarannya, Komandan Kodim 0316/Batam Letnan Kolonel Inf Galih Bramantyo, S.E,. M.Si, melaksanakan Kunjungan Kerja ke Koramil jajaran pada, Rabu, (29/3/2023) sekira pukul 08.45 Wib.

Dalam Kunker kali ini, sebanyak tiga Koramil di wilayah Kodim 0316/Batam berkesempatan dikunjungi langsung Dandim 0316/Batam, diantaranya, Koramil 02/Sekupang, Koramil 03/Nongsa dan Koramil.

Turut mendampingi Komandan Kodim 0316/Batam, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIX Dim 0316 Batam Koorcab Rem 033 PD I/BB, Ny. dr. Like Galih Bramantyo beserta rombongan.

Hadir juga mendaping Komandan Kodim 0316/Batam, Pasintel Kodim 0316/Batam, Kapten Inf Harry Siregar, Pasi Ops, Lettu Inf Osman Aritonang dan Dan Unit Intel, Letda Kav Muklhlis Lubis.

 

Pada kesempatan tersebut selain memperkenalkan diri dihadapan seluruh anggota yang hadir, Dandim juga menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya ke Koramil Jajaran.

Dandim beserta Ketua Persit menjelaskan kedatangannya yakni ingin bisa bertemu, bersilaturahmi, bertatap muka dengan seluruh prajurit TNI, PNS dan Persit yang ada di Koramil-Koramil di kota Batam

“Sebagai seorang pemimpin harus mengetahui kondisi jajarannya, apa yang dilakukan, apa kesulitan anggota, seorang pemimpin harus tahu sehingga apa yang dirasakan oleh mereka kita juga ikut merasakan, Apabila ada permasalahan di keluarga prajurit, disitu seorang Komandan hadir memberikan solusi,” jelas Dandim

Komandan Kodim 0316/Batam Letnan Kolonel Inf Galih Bramantyo, S.E,. M.Si, melakukan Kunjungan Kerja ke Koramil Jajaran.

Orang nomor satu di jajaran Kodim 0316/Batam tersebut juga berpesan, sebagai satuan kewilayahan Babinsa menjadi ujung tombak. Pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan 5 kemampuan ter.

“Tetap jaga sinergi dan kerjasama dengan instansi terkait lainnya agar tercipta komunikasi dan hubungan yang harmonis diwilayah binaan masing-masing,” pesannya.

Para Babinsa di wilayah mereka harus bisa memenangi pikiran dan hati rakyat, sebagai Babinsa butuh improvisasi, bagaimana harus bisa mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Tolak ukur berhasilnya seorang Babinsa yaitu apabila kondisi wilayahnya aman dan kondusif, saling menghargai dan kehadirannya selalu dirindukan oleh masyarakat.

Dandim berpesan sebagai prajurit ke wilayahan harus selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dimanapun prajurit tersebut ditempatkan. Kemudian, seorang prajurit dengan istri harus saling mendukung satu dengan yang lainnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim berpesan bagi prajurit yang menempati rumah dinas dan juga menggunakan barang inventaris lainnya.

“Saya minta semua barang-barang inventaris harap dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Lanjutnya, seorang prajurit harus bisa menjadi contoh dan figur yang baik bagi anak-anaknya masing-masing. Dan, hidup ini harus di desain sedemikian rupa dengan sebaik-baiknya, karena dalam kehidupan ini tantangan dan rintangan dalam kehidupan akan selalu ada.

Selanjutnya, Kunker kedua Dandim dilaksanakan di Koramil 03/Nongsa. Dandim 0316/Batam Letnan Kolonel Inf Galih Bramantyo, S.E,. M.Si disambut langsung oleh Danramil, Kapten Inf Hendri Mulyadi, para anggota dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 04 Cabang LXIX Dim 0316 Batam. (Tim)

 

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Kegiatan Industri Bangkit, Muhammad Rudi Optimistis Pertumbuhan Investasi Meroket

Kegiatan Industri Bangkit, Muhammad Rudi Optimistis Pertumbuhan Investasi Meroket

9Info.co.id | BATAM – Pertumbuhan investasi Batam mengalami peningkatan yang luar biasa sepanjang tahun 2023 lalu.

Kementerian Investasi RI mencatat, realisasi investasi di Batam meningkat 18 persen dari tahun sebelumnya.
Bahkan, nilai tersebut memberikan kontribusi besar terhadap nilai investasi di Kepri secara keseluruhan.
Dimana, Batam menjadi daerah dengan sumbangan investasi terbesar yang mencapai 77,5 persen.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi pun mengapresiasi kerja keras seluruh pihak atas pencapaian tersebut.
Menurut Muhammad Rudi, pertumbuhan investasi yang positif dapat memberikan pengaruh signifikan terhadap kebangkitan ekonomi Batam dan Kepri.

“Peningkatan nilai investasi di Batam butuh stimulus agar terus tumbuh positif. Peningkatan nilai investasi akan memberikan multiplier effect yang besar bagi ekonomi masyarakat,” ujar Rudi, Selasa (16/4/2024).

Muhammad Rudi mendorong seluruh pihak untuk tidak memperlambat pemberian izin investasi.
Dengan terbukanya lahan investasi baru, kata Rudi, maka peluang untuk terbukanya lapangan kerja cukup besar.

Sehingga, serapan terhadap tenaga kerja lokal pun meningkat. “Saya optimis, nilai investasi tahun 2024 akan kembali naik. Yang terpenting, kemudahan perizinan dan kualitas pelayanan harus terus dijaga,” tambahnya.

Optimisme orang nomor satu di Kota Batam tersebut beralasan. Dari total 31 kawasan industri di KPBPB Batam, sebanyak 6 kawasan memiliki luas mulai dari 50 sampai 320 hektare dari total luas lahan peruntukan industri yang mencapai 1660,9 hektare atau 4 persen dari luas Batam.

Melalui kegiatan industri yang terus bangkit, khususnya kegiatan manufaktur dan jasa, maka potensi peningkatan nilai investasi Batam pada tahun 2024 cukup besar. “Investasi tumbuh baik maka ekonomi pun akan bangkit. Ini yang mesti kita upayakan bersama-sama dengan menjaga iklim investasi di Batam agar tetap kondusif,” tutup Rudi. (DN)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain