Connect with us

9info.co.id – Desa Teluk Bakau, Bintan jadi lokasi kunjungan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar, dalam acara peluncuran gerakan padat karya tunai desa, Kamis (02/02/2023).

Abdul Halim dalam sambutannya mengatakan, sesuai Undang-undang Desa Nomor 6 Tahun 2014 ketika desa lebih dikuatkan lagi, maka posisi desa menjadi semakin kuat dan keterlibatan masyarakat di dalam pembangunan desa juga semakin maksimal.

“Dana desa digunakan untuk berbagai hal, termasuk pembangunan infrastruktur sederhana. Pengelolaannya dilakukan dengan pola padat karya,” terangnya.

Ia menyebutkan, dengan adanya padat karya semua kelompok marginal, kelompok perempuan, dan kepala keluarga bisa dilibatkan untuk mendapatkan pekerjaan.

“Pada prinsipnya pekerjaan yang dikerjakan dengan padat karya itu tidak membutuhkan skill tertentu, dan di situlah pentingnya padat karya tunai,” ucapnya.

Diketahui, Anggaran desa bisa terserap dengan maksimal melalui padat karya tunai. Di dalam peraturan menteri desa terkait dengan padat karya tunai, diharapkan agar upah dapat diperuntuhkan dengan benar.

Sementara itu, Bupati Bintan Roby Kurniawan bersyukur atas perhatian yang luar biasa dari Kemendes PDTT, di mulai dari ditunjuknya Bintan sebagai tuan rumah peringatan Hari BUMDesa Nasional, kemudian launching gerakan padat karya tunai desa yang juga di Bintan.

“Kita sangat mengapresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri Desa dan Menteri PU, yang telah memberikan salah satu penyelesaian solusi untuk masyarakat kita di Desa Teluk Bakau, Bintan,” ungkap Roby. ( Tim )

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Ardi yakin target tercapai, Libur Lebaran, Wisman Ramai Kunjungi Batam

Ardi yakin target tercapai, Libur Lebaran, Wisman Ramai Kunjungi Batam

9Info.co.id | BATAM – Wisatawan mancanegara (Wisman) Malaysia dan Singapura memadati Kota Batam saat libur Lebaran.

Dari pantauan di sejumlah pusat keramaian, sejumlah Wisman mengunjungi pusat perbelanjaan, salah satunya Mega Mall, Batam Centre.

Di pusat perbelanjaan yang berseberangan dengan Pelabuhan Internasional Batam Centre itu, terlihat sejumlah Wisman yang hilir mudik dan masih menenteng koper dan tas mereka.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata, mengungkapkan, setiap libur Lebaran, Batam menjadi salah satu destinasi favorit.

“Banyak warga Singapura dan Malaysia yang memilih berlibur ke Batam saat Hari Raya Idulfitri,” ujar Ardiwinata.

Bahkan, kata dia, sejumlah armada kapal penuh oleh penumpang dari dan ke Singapura dan Malaysia.

“Tadi saya sempat menjemput keluarga di pelabuhan, kapal penuh dan di pelabuhan sangat padat. Ini berkah bagi sejumlah pihak dan tentunya bagi sektor pariwisata Batam,” katanya.

Mantan Kepala Bagian Humas Setdako Batam itu mengaku optimistis Batam bisa mencapai target 2 juta kunjungan wisman.

“Pak Wali Kota Batam Muhammad Rudi menargetkan 2 juta kunjungan wisman pada tahun ini dengan Batam makin maju dan indah kami yakin target ini bisa tercapai,” tutup Ardi.(DN).

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain