Connect with us

9info.co.id- Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menghadiri acara Pelatihan Budidaya dan Pengolahan Jamur oleh Koperasi Gema Tani Sejahtera di Fasum RW 2 Sei Pancur Tanjungpiayu, Seibeduk, Senin (28/3) pagi.

“Atas nama Pemko Batam, kami mengapresiasi kegiatan ini,” kata Amsakar.

Pihaknya mendukung penuh peningkatan kapasitas kemampuan pelaku usaha mikro. Bukan tanpa sebab, UMKM memiliki andil yang besar dalam pertumbuhan ekonomi. Kemudian, saat Covid-19 melanda sekarang, perhatian pada sektor ini perlu terus dilakukan.

“Saat krisis moneter melanda Indonesia pada tahun 1997 dan 1998, justru yang memiliki daya tahan adalah UMKM. Sudah seyogyanya kita memberikan atensi lebih pada industri ini,” ujarnya.

Kepada peserta pelatihan, ia berharap dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh mendapat banyak pengetahuan baru. Sehingga kelak akan banyak muncul wirausaha baru, yang artinya membuka lapangan pekerjaan juga andil dalam sektor ekonomi secara umum.

“Ikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, jangan setengah-setengah,” harap dia.

Ia memahami, setidaknya ada lima kendala yang biasa dihadapi UMKM. Di antaranya manajemen, modal, akses pasar juga kemasan. Menurutnya, lima kelemahan ini yang harus diintervensi dan dicarikan jalan keluarnya.

“Pada Dinas UKM kami banyak pelatihan, ada pelatihan akuntansi, packaging. Soal modal di Pemko ada dana bergulir namanya, bunga hanya 6 persen setahun. Silahkan manfaatkan ini,” ujar dia. (Mat)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Arsip

PT. Prima Karya Asih Group Raih Penghargaan BTN Syariah Developer Award 2024 sebagai Developer Subsidi Terbaik.

PENGHARGAAN

9Info.co.id | JAKARTA  – PT. Prima Karya Asih Group meraih penghargaan bergengsi dalam acara BTN Syariah Award 2024.
Perusahaan tersebut dipuji sebagai Developer Subsidi Terbaik dalam acara yang diadakan oleh Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas dedikasi dan inovasi PT. Prima Karya Asih Group dalam mengembangkan proyek-proyeknya dengan prinsip syariah.

PT. Prima Karya Asih Group Raih Penghargaan BTN Syariah Award 2024 sebagai Developer Subsidi Terbaik.

PT. Prima Karya Asih Group Raih Penghargaan BTN Syariah Award 2024 sebagai Developer Subsidi Terbaik.

Dalam sambutannya, CEO PT. Prima Karya Asih Group, Anju Lumbanraja menyatakan kebanggaannya atas penghargaan ini dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran manajemen, karyawan, dan mitra bisnis yang telah berkontribusi dalam pencapaian ini. Dia juga menekankan komitmen perusahaan untuk terus menghadirkan proyek-proyek berkualitas dengan mengutamakan prinsip-prinsip syariah.

ANJU

Menurut  Anju Lumbanraja, kesuksesan ini merupakan hasil dari kolaborasi dan dukungan yang solid dari seluruh tim perusahaan. “Prestasi ini berkat dukungan seluruh team yang telah bekerja keras untuk menjaga kualitas dan integritas dalam setiap proyek yang kami lakukan,” ungkap Anju Lumbanraja.

Penghargaan ini menjadi dorongan bagi PT. Prima Karya Asih Group untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi para pelanggan serta masyarakat secara keseluruhan. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi industri properti syariah di Tanah Air. (Mat).

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain