Connect with us

9info.co.id – Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah berkunjung ke Istana Merdeka, Jakarta dan diterima langsung Presiden Joko Widodo, Senin (30/01/2023).

Kunjungan silaturahim tersebut sekaligus untuk menyampaikan undangan Muktamar PP Pemuda Muhammadiyah pada 21-24 Februari 2023 mendatang di Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Jawaban bapak presiden insya Allah hadir dan kami mengucapkan terima kasih atas rencana kehadiran beliau, semoga tidak ada halangan,” ujar Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto memberikan keterangan usai pertemuan.

Dijelaskan, Kota Balikpapan dipilih sebagai lokasi Muktamar karena PP Pemuda Muhammadiyah ingin agar proses pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dapat dilihat langsung para peserta dan tamu undangan yang hadir.

Selain itu, melalui pemilihan lokasi tersebut PP Pemuda Muhammadiyah juga ingin menunjukkan dukungan dan komitmen terhadap pembangunan IKN.

“Ingin menunjukkan bahwa ini adalah harapan dan ini adalah cita-cita yang harus didukung, tidak hanya karena pak presiden yang memberikan kebijakannya, tapi karena ada harapan yang sangat besar,” ungkap Sunanto.

Menurutnya, PP Pemuda Muhammadiyah menyatakan akan terus mendorong dan mendukung pembangunan IKN. Meski demikian, PP Pemuda Muhammadiyah berharap pembangunan IKN dapat terus berkelanjutan.

“Pak presiden menyampaikan bahwa pembangunan ini tidak hanya cita-cita pak presiden, tapi memang cita-cita anak bangsa yang sudah lama dicita-citakan. Saya hanya mewujudkan dan mungkin bisa jadi tidak hanya saat ini harus selesai, tapi harus berkelanjutan,” tutur Sunanto mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo.

Pemuda Negarawan

Seluruh Anggota Pemuda Muhammadiyah berharap kehadiran Presiden Jokowi Widodo dalam Muktamar yang mengambil tema utama ‘Pemuda Negarawan Harmoni Memajukan Bangsa’ tersebut, agar dapat menambah motivasi dan harmoni bagi para kader organisasi kemasyarakatan ini.

“Jadi, kalau sudah menjadi Pemuda Negarawan maka dengan kehadiran bapak presiden menjadi lengkap sudah, harmoni kebangsaan kita,” ucap Sunanto.

Dalam kesempatan tersebut juga dipaparkan sejumlah agenda muktamar yang dimulai dari tanwir, pembukaan, laporan pertanggungjawaban, gala dinner, pemilihan pimpinan, hingga pameran usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM). Bahkan, acara gala dinner yang akan digelar di IKN direncanakan akan mendapatkan rekor dari MURI.

“Gala dinner itu yang rencana kami insya Allah menjadi salah satu pemecah rekor MURI pertama di Indonesia karena memang kami harapkan tidak hanya jumlah, tapi waktu yang pas untuk pertama kali kita menyelenggarakan itu,” ujar Sunanto.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Sedangkan dari Pemuda Muhammadiyah, selain Ketua Umum Pimpinan Pusat Sunanto, juga Sekretaris Jenderal Zulfikar Ahmad Tawalla, Wakil Sekretaris Jenderal Andrian Noor dan Ketua Kemaritiman PP Pemuda Muhammadiyah Dedi Irawan.  ( Int )

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Mendapat Dukungan Dari Ormas IPK Kepri, Nama Roma Nasir Hutabarat, Mencuat dalam Bursa Balon Cawawako Batam.

nasir

9Info.co.id | BATAM – Menjelang Pesta demokrasi pemilukada 2024 mendatang. Beberapa nama untuk kontestan bakal calon wakil walikota Batam mulai mencuat dari kalangan masyarakat sumatera utara.

Yang menarik perhatian adalah sosok Roma Nasir Hutabarat. Owner PT Batam Riau Bertuah (BRB). Nama Roma Nasir pun digadang-gadang dalam diskusi group whatshap Forum Batak Batam . bahkan nama Nasir pun disebut mendapat dukungan dari ormas Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kepri.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD TK I IPK Kepri, Budi Bukti Purba. Ia mengatakan ada banyak tokoh yang layak dipertimbangkan sebagai calon walikota dan wakil walikota Batam mendatang, mulai dari pengusaha, politisi, sampai birokrat.

“Dari sekian banyak tokoh itu, ada beberapa nama diantaranya Roma Nasir Hutabarat, Onward Siahaan, Jumaga Nadeak, Sahat Sianturi. namun dari pertemuan bersama para kader IPK dari tingkat Kecamatan, pengurus Kabupaten/kota hingga DPD Kepri, nama Nasir Hutabarat yang ideal untuk memegang amanah sebagai calon wakil Walikota Batam selanjutnya”, kata Budi.

BUDI PURBA - IPK

BUDI PURBA – KETUA  IPK  PROV.KEPRI

“Kepiawaianya dalam berbisnis dan pengusaha property yang sukses. Roma Nasir Hutabarat sudah layak untuk kita usung menjadi Balon Cawawako Kota Batam. Kita ingin sosok pemimpin Batam kedepan mampu memberikan perubahan dan harapan baru bagi masyarakat di Batam”, tegasnya..

“Partai-partai bisa saja menjaring figur secara terbuka untuk mendapatkan sosok yang benar-benar dikehendaki masyarakat Batam. Namun kita menilai dari beberapa nama khususnya yang di munculkan dalam beberapa group whatshap. sosok Nasir Hutabarat, lebih tepat untuk di usung sebagai Balon Cawawako Kota Batam pada pilkada 2024 ini”, Imbuhnya.

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain