Connect with us

9info.co.id – Presiden Joko Widodo tetap mengecek harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Tugu Palsigunung, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, Kamis (13/4/2023). “Saya hadir di Pasar Tugu Depok ini untuk mengecek terakhir di minggu-minggu terakhir harga bahan pokok seperti apa,” ujarnya memberikan keterangan pers usai peninjauan.

Presiden mengatakan, harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Tugu masih cukup stabil, mulai dari bawang, telur hingga daging ayam. Namun harga beras di pasar tersebut masih cukup tinggi.

“Saya lihat bagus semuanya. Bawang merah bagus, telur turun, bawang putih stabil, ayam juga di angka 32 (ribu), 35 (ribu) juga stabil, yang belum turun memang beras,” ungkapnya.

Guna mengatasi harga beras yang belum terkendali, Presiden Jokowi telah menginstruksikan Bulog segera melakukan langkah cepat. Salah satunya mengadakan operasi pasar agar harga beras menjadi stabil.

“Tadi saya sudah perintahkan Bulog untuk segera ke pasar ini agar ada seperti operasi pasar,” ucap Presiden Jokowi.

Selain harga,  juga dikemukakan  bahwa ketersediaan kebutuhan pokok di Pasar Tugu masih terkendali. Bahkan, masyarakat yang berbelanja juga tidak mengalami kesulitan. “Harga baik, harga stabil. Yang belanja juga gitu tidak ada keluhan-keluhan,” tutur Presiden Jokowi.

Turut mendampingi presiden dalam peninjauan kali ini Menteri BUMN Erick Thohir, Utusan Khusus Presiden Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan Muhamad Mardiono, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan Wali Kota Depok Mohammad Idris. ( Int )

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Mendapat Dukungan Dari Ormas IPK Kepri, Nama Roma Nasir Hutabarat, Mencuat dalam Bursa Balon Cawawako Batam.

nasir

9Info.co.id | BATAM – Menjelang Pesta demokrasi pemilukada 2024 mendatang. Beberapa nama untuk kontestan bakal calon wakil walikota Batam mulai mencuat dari kalangan masyarakat sumatera utara.

Yang menarik perhatian adalah sosok Roma Nasir Hutabarat. Owner PT Batam Riau Bertuah (BRB). Nama Roma Nasir pun digadang-gadang dalam diskusi group whatshap Forum Batak Batam . bahkan nama Nasir pun disebut mendapat dukungan dari ormas Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kepri.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD TK I IPK Kepri, Budi Bukti Purba. Ia mengatakan ada banyak tokoh yang layak dipertimbangkan sebagai calon walikota dan wakil walikota Batam mendatang, mulai dari pengusaha, politisi, sampai birokrat.

“Dari sekian banyak tokoh itu, ada beberapa nama diantaranya Roma Nasir Hutabarat, Onward Siahaan, Jumaga Nadeak, Sahat Sianturi. namun dari pertemuan bersama para kader IPK dari tingkat Kecamatan, pengurus Kabupaten/kota hingga DPD Kepri, nama Nasir Hutabarat yang ideal untuk memegang amanah sebagai calon wakil Walikota Batam selanjutnya”, kata Budi.

BUDI PURBA - IPK

BUDI PURBA – KETUA  IPK  PROV.KEPRI

“Kepiawaianya dalam berbisnis dan pengusaha property yang sukses. Roma Nasir Hutabarat sudah layak untuk kita usung menjadi Balon Cawawako Kota Batam. Kita ingin sosok pemimpin Batam kedepan mampu memberikan perubahan dan harapan baru bagi masyarakat di Batam”, tegasnya..

“Partai-partai bisa saja menjaring figur secara terbuka untuk mendapatkan sosok yang benar-benar dikehendaki masyarakat Batam. Namun kita menilai dari beberapa nama khususnya yang di munculkan dalam beberapa group whatshap. sosok Nasir Hutabarat, lebih tepat untuk di usung sebagai Balon Cawawako Kota Batam pada pilkada 2024 ini”, Imbuhnya.

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain