Connect with us
MLDSPORT Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2022 putaran kedua memperlombakan empat kelas. /MLDSPOT

9info.co.id – MLDSPOT Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2022 putaran kedua sukses diselenggarakan di Kota Bandung, Sabtu 16 Juli 2022.

Sebelumnya, MLDSPOT Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2022 putaran pertana sukses digelar di GOR Satria Purwokerto, beberapa waktu lalu.

Sirkuit Arcamanik Sport Center Kota Bandung menjadi arena pertarungan para peslalom terbaik Indonesia dalam ajang MLDSPOT Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2022 putaran kedua.

Tantangan berbeda dari biasanya tersaji pada putaran kedua MLDSPOT Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2022.

Jika sebelumnya kebanyakan lintasan yang digunakan pada Kejurnas Slalom adalah lintasan aspal, kali ini para peserta disuguhi lintasan beton.

Abed Nego Antoro, perwakilan Genta Auto & Sport mengatakan, lintasan beton ini memberikan sensasi berbeda bagi para peslalom dibandingkan dengan lintasan aspal.

“Bukan itu saja, tantangan berikutnya adalah perubahan lay out sirkuit dan kemungkinan besar juga soal yang berbeda,” tutur Abed saat ditemui Pikiran Rakyat.

Abed menjelaskan, dipilihnya Bandung menjadi destinasi berikutnya untuk MLDSPOT Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2022 lantaran euforia serta antusias yang tinggi terhadap olahraga Slalom, baik dari peserta maupun penonton.

“Bandung kita sebut sebagai salah satu kiblat slalom di Indonesia, banyak sekali peslalom-peslalom muda yang ikut bertarung di Kejurnas berasal dari jawa Barat, khususnya Bandung dan sekitarnya,” tuturnya.

Terbukti, sebanyak 175 peslalom yang datang dari penjuru Nusantara seperti Makassar, Bali, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Jakarta dan Palembang, ikut serta dalam MLDSPORT Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2022
putaran kedua di Bandung.

MLDSPORT Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2022 putaran kedua memperlombakan empat kelas.

Empat kelas utama tersebut, yakni Kelas A (mobilstandar), Kelas F (mobil yang dimodifikasi) dan Kelas B (mobil dengan spesifikasi gerak roda belakang) serta Kelas Wanita.

Addyek RG, peslalom dari tim Banteng motorsport menjadi yang terbaik di Kelas A.

Memacu mobil Honda Jazz, Addyek mampu menyelesaikan tantangan dengan catatan waktu tercepat, kurang dari 41 detik (00:40:858).

Dari Kelas F (modifikasi), Adrianza Yunial dari tim Toyota Gazoo Racing Indonesia meraih kampiun.

Adrianza mampu menyelesaikan tantangan dengan catatan waktu

kurang dari 44 detik (00:43:535).

Adrianza berhasil menjadi juara di kelas F bersama mobil Toyota Agya hasil modifikasi yang dikendarainya.

Sementara itu dari Kelas B, Adrian Septianto menjadi yang tercepat.

Adrian yang merupakan wakil tim HTJRT menyelesaikan tantangan dengan catatan waktu kurang dari 42 detik (00:41:677).

Adrian memacu mobil Suzuki Futura ketika memenangi lomba Kelas F.

Adapun di Kelas Wanita, Alinka Hardianti dari tim Toyota Gazoo Racing Indonesia keluar sebagai juara dengan catatan waktu terbaik kurang dari 42 detik (00:41:861).

Dengan mobil Toyota Agya, Alinka sukses menjadi juara Slalom kelas wanita.

Sebagai informasi, Arcamanik Sport Center Kota Bandung terakhir kali menghelat kejuaraan nasional slalom pada pada 2019 lalu.

Nama Adrian Septianto kala itu menghentak publik dengan hattrick yang berhasil ia lakukan.

Adrian berhasil merebut tiga gelar juara di tiga kelas berbeda. Masing-masing kelas A, F dan Kelas Gerak Roda Belakang. (*)

Sumber : Pikiranrakyat

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Ir. Anang Adhan dan Tim Relawan Sahabat AA  Deklarasi Dukung Li Claudia Chandra  Calon Walikota Batam.

Ir. Anang Adhan dan Tim Relawan Sahabat AA  Deklarasikan Dukungan Kepada  Li Claudia Chandra  Calon Walikota Batam.

9Info.co.id | BATAM – Masyarakat Kota Batam akan kembali memilih kepala daerah untuk periode lima tahun mendatang, yang dijadwalkan pada 27 November 2024 serentak di seluruh Indonesia, termasuk Kota Batam yang akan melaksanakan pemilihan Walikota Batam berikut dengan wakilnya.

Salah satu nama yang kian kerap terdengar di kalangan masyarakat adalah sosok perempuan muda yang wajahnya juga mewarnai baliho disetiap sudut Kota Batam, ialah Li Claudia Chandra calon Walikota Batam yang diusung oleh Partai Gerindra.

Dan untuk mensosialisasikan Li Claudia Chandra, yang biasa disapa alin tersebut, tiap unsur dari pengurus DPC Partai Gerindra Kota Batam, terus bergerak

Untuk mewujudkan visi menuju Batam yang maju bersama masyarakat, salah satunya dengan cara menyambangi langsung atau bersilaturahmi dengan warga.

Seperti yang dilakukan oleh Ir. Anang Adhan, yang merupakan Angota DPRD Kota Batam terpilih periode 2024 – 2029, ia bersama tim relawan sahabat AA (Anang Adhan) mengunjungi salah satu rumah warga di daerah kampung melayu, kelurahan sei panas, kecamatan Batam kota, pada jumat (14/06/2024).

Terlihat Ir. Anang Adhan menyapa langsung para warga yang berkumpul pada jumat sore tersebut, meski sempat dilanda hujan namun semangat dari warga dan Ir. Anang Adhan untuk bertemu tidak pudar, dalam diskusi yang hangat Ir. Anang Adhan memperkenalkan Li Claudia Chandra.

“Senang rasanya saya bisa datang lagi ke kampung melayu ini, bisa bertemu Bapak dan Ibu yang selalu mendukung saya terlebih lagi saat pemilihan Anggota DPRD kemarin, saya sangat berterima kasih, dan kali ini saya mengajak bapak dan ibu untuk bersama saya berada dalam barisan yang sama untuk mendukung Li Claudia Chandra sebagai Walikota Batam 2024 ini” ujar Ir Anang Adhan, dihadapan warga.

Ir. Anang Adhan menceritakan kepada warga, terkait profil dari Calon Walikota Batam yang berasal dari dabo singkep Lingga tersebut, ia menyebut bahwa Li Claudia Chandra membawa visi untuk batam lebih maju, dan Li Claudia bukanlah orang baru di kancah politik, ia telah berpengalaman menjadi pemimpin di tangerang selatan sebab ia menjabat sebagai pimimpin DPRD Tangerang Selatan.

 

Ir. Anang Adhan dan Tim Relawan Sahabat AA  Deklarasikan Dukungan Kepada  Li Claudia Chandra  Calon Walikota Batam.

Ir. Anang Adhan dan Tim Relawan Sahabat AA  Deklarasi Dukung  Li Claudia Chandra  Calon Walikota Batam.

Keterlibatannya dalam kontestasi politik di batam adalah murni penugasan dari Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto tersebut, yang merupakan presiden terpilih 2024.
“kita harus patuh, garis luruh satu komando, jika Ibu Li Claudia Chandra tepilih sebagai kepala daerah, kita disini akan lebih mudah untuk menampaikan aspirasi kepada walikota, yang mana walikotanya dekat dengan presiden kita, maka sudah tepat jika kita memilih Ibu Li Claudia Chandra” kata Ir. Anang Adhan.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan deklarasi dalam bentuk ucapan video dari warga. yang mana dalam video tersebut warga menyatakan kesiapannya untuk mendukung dan memenangkan Li Claudia Chandra sebagai Walikota Batam 2024.

Warga juga menyampaikan berbagai aspirasi mereka kepada anggota DPRD Batam terpilih Ir Anang Adhan. Salah satunya terkait minimnya lapangan pekerjaan di Kota Batam. Warga berharap adanya kemudahan untuk mencari kerja bagi anak-anak mereka yang baru menyelesaikan sekolah pada tingkat akhir atau SMA.
Sementara itu warga lainnya meminta perhatian khusus kepada warga melayu di Batam agar dapat hidup sejahtera di tanah kelahirannya. “kami sudah hampir 40 tahun hidup di Batam tapi sekarang, listrik sering padam dan air pun sering kali mati, susah kami jadinya” keluh M Sani Saibun, seorang tokoh masyarakat melayu yang bermukim diwilayah tersebut.
Tak sedikit warga yang menyampaikan kepada Ir Anang Adhan, terkait keluh kesah mereka dan berharap Li Claudia Chandra sebagai kepala daerah dapat membantu warga untuk lebih sejahtera dari sebelumnya. Tak hanya itu, sebelumnya Ir. Anang Adhan juga telah duduk bareng dengan anak-anak muda, yang tergabung dalam relawan sahabat AA milenial kecamatan batam kota, untuk mendukung Li Claudia Chandra untuk menjadi Walikota Batam . (LZ)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain