Connect with us

9info.co.id– Rapat tindak lanjut pembahasan perkembangan kasus Covid-19 dan evaluasi PPKM di luar Jawa dan Bali digelar di Ruang Rapat Hang Nadim Lantai 4 Kantor Walikota Batam, Senin (7/2).

Rapat ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid yang juga dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, perwakilan rumah sakit di Batam, hingga para camat Se-Kota Batam.

“Rapat ini tindak lanjut vidcon dengan pak menko kemarin, menyikapi angka Covid-19 yang akhir-akhir ini meningkat,” kata Jefridin.

Terkait ini, pemerintah memang terus melakukan berbagai upaya. Jefridin juga menyampaikan, hari ini juga akan ada arahan Presiden Joko Widodo kepada kepala daerah, Dandim juga Kapolres secara virtual. Wali Kota Batam Muhammad Rudi akan hadir dalam kegiatan ini.

“Kita tak perlu cemas, namun waspada perlu. Syaratnya, protkes tetap jalan dan juga sukseskan vaksinasi,” ujar dia.

Jefridin mengungkapkan, rumah sakit di Batam juga sangat siap dan berkomitmen dalam menangani pasien Covid-19. Ia juga mengimbau camat dan lurah se-Kota Batam agar dapat mendorong agar Posko PPKM Mikro dapat terus berjalan seperti biasanya.

“Mari bersama bergandeng tangan tangani covid ini,” ajaknya.

Senada dengan Sekda, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam Didi Kusmarjadi menyebutkan, berbagai upaya diperlukan untuk ditingkatkan lagi, seperti perihal penerapan PeduliLindungi.

“Perlu dukungan semua pihak untuk tegas menerapkan protokol kesehatan dimulai lingkup terkecil yaitu keluarga,” katanya.

Disamping itu, perlu ketegasan dalam penegakan kosenkuensi bagi instansi/kegiatan/sekolah yang menjadi kluster penyebaran Kasus Covid-19. Kosekuensi dapat berupa; penghentian aktivitas, penghentian kegiatan Pembelajaran Tatap Muka.

“Juga perlu komitmen semua pihak dalam penegakan SE Walikota Nomor 8 Tahun 2022, terutama rawatan pasien Covid-19,” imbuhnya.

Sedangkan, Kasatpol PP Reza Khadafi mengatakan, pengawasan terus dilakukan. Ia juga mendorong berbagai komitmen pencegahan juga terus dilakukan.

“Kita terus turun ke lapangan, untuk masker memang dipakai tapi yang juga jadi perhatian adalah kepadatan kunjungan,” pungkasnya.(pur)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Tokoh Masyarakat Batak Batam, Niko Nixon Situmorang.SH., Minta Penghormatan Terhadap Proses Hukum Terkait Laporan Money Politik

NIKO NIXON SITUMORANG.,SH.

9Info.co.id | BATAM – Tokoh Masyarakat Batak Batam, Niko Nixon Situmorang.SH., mengeluarkan pernyataan tegas terkait laporan money politik yang melibatkan calon legislatif DPRD Batam kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Dalam pernyataannya, Niko Nixon menekankan pentingnya menghormati proses penegakan hukum serta menilai bahwa laporan tersebut tidak memenuhi unsur dan bukti yang kuat.

“Dalam kasus ini, kami menilai bahwa laporan money politik yang dilaporkan tidak memenuhi unsur dan bukti yang kuat,” ujar Pengacara ternama di kota Batam ini.

“Kami meminta seluruh pihak untuk tidak melakukan intervensi dan berharap menunggu proses hukum berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.”

Niko Nixon juga menekankan agar proses hukum tidak terlalu dipaksakan untuk dimajukan tanpa mempertimbangkan bukti yang cukup.

“Kami berharap agar proses hukum tidak terlalu dipaksakan untuk dimajukan tanpa mempertimbangkan keadilan dan kebenaran,” tambahnya.

Pernyataan ini menjadi panggilan bagi semua pihak terkait untuk menghormati integritas proses hukum serta memastikan bahwa keadilan dan kebenaran menjadi landasan utama dalam menegakkan hukum demi kenyamanan dan kekondusifan kota Batam seusai terlaksananya pesta demokrasi yang aman dan damai.

Niko juga menambahkan, merespon pemberitaan di salah satu media atas adanya laporan money politik kepada salah satu putra terbaik asal Sumatera Utara dan telah ditetapkan hasil rekapitulasi suaranya dari KPU. Maka saya pun merespon agar temuan tersebut bukan lah suatu permasalahan pesanan lawan politik.

“Saat ini saya masih meminta dan menahan seluruh pendukung dan simpatisan dari caleg SPT untuk bersabar menunggu hasil dan putusan dari Bawaslu, kita khawatir bisa menimbulkan gejolak baru nantinya”, imbuhnya.

BONI F. GINTING

BONI F. GINTING

Hal senada disampaikan Boni Ginting, Boni pun  meminta agar Bawaslu kota Batam memberikan klarifikasi atas pemberitaan di beberapa media yang mengungkit terkait tudingan money politik yang dimaksud. Jangan sampai  issue ini menjadi bola liar dan dijadikan sebagai sarana lawan politik untuk menjatuhkan SPT.

“Jikalau memang menemukan adanya unsur pidana dalam pelaksanaan pemilu kemarin, seharusnya di serahkan ke Gakkumdu. apalagi saat ini sudah ada hasil rekapitulasi suara KPU. Saya sangat prihatin, issuse seperti ini dijadikan bola liar”, sesal Boni.

“Kita bersepakat dari Tokoh masyarakat sumatera utara solid dan kompak untuk mengawal permasalahan ini. Jangan sampai persoalan ini dijadikan alat untuk menjatuhkan SPT”, imbuhnya. (Mat).

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain