Connect with us

9info.co.id – Deputi Kebijakan dan Strategi (Jakstra) Bakamla RI Laksda Bakamla Tatit E. Witjaksono, S.E., M.Tr (Han) membuka Latihan Bersama (Latma) Teknik Pengambilan Sample Pencemaran di Laut. Kegiatan berlangsung di Aula II Mabes Bakamla RI, Menteng, Jakarta Pusat, Kemarin

Latihan ini diikuti oleh seluruh personel terkait yang berdinas di Kapal Negara Bakamla RI, Kantor Kamla Zona Maritim Barat, Tengah dan Timur, serta perwakilan Kementerian dan Lembaga (K/L) seperti Polair, TNI AL, PSDKP, KPLP, dan Bea Cukai.

Dalam sambutan Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia yang dibacakan oleh Deputi Jakstra Bakamla RI, menyampaikan bahwa latihan bersama sudah menjadi amanah dari Peraturan Pemerintah (PP) No. 13 Tahun 2022. Guna mendukung tugas operasional penegakan hukum di laut, khususnya dalam menangani masalah pencemaran di laut, tidak berjalan sendiri-sendiri melainkan diperlukannya sinergitas yang kuat dari para K/L terkait.

“Saya berharap pelatihan ini dapat memberikan ilmu tentang penanganan pencemaran di laut, dalam rangka mendukung penyidikan atau tindak pidana pencemaran lingkungan sesuai ketentuan yang berlaku. Serta memupuk kebersamaan sekaligus meningkatkan profesionalisme kita semua dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparat pemegak hukum”, ucap Laksda Bakamla Tatit saat membacakan sambutan Kepala Bakamla RI.

Setelah secara resmi dibuka, di hari pertama pelatihan ini, para peserta diberikan materi oleh narasumber dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI tentang “Tindak Pidana Lingkungan Hidup Kasus Pencemaran di Laut” dan “Pengawasan, Pengendalian, Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan di Wilayah Pesisir dan Laut”. Sesi materi dibawakan oleh Drs. Iyan Suwargana, M.Si., dan Drs. Yudi Suyudi, MA.

Turut menghadiri dan mengawasi jalannya pelatihan Direktur Latihan Bakamla RI Laksma Bakamla Suwito, S.E., M.Si.(Han), Direktur Kerja Sama Bakamla RI Laksma Bakamla Purwanto Djoko Prasetyo, Kasubdit Penyelenggaraan Latihan Bakamla RI Kolonel Bakamla Anang Suryanto, S.H., M.A.P., M.Tr. Hanla. Serta turut dihadiri perwakilan dari Staf Operasi Angkatan Laut Kolonel (P) Amrin dan Polair yaitu Capt. Nyoto Saptono. (*red)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Kebersamaan Ramadhan di HARRIS Hotel Batam Center: Promo Beli 5 Gratis 1 dan Hampers Spesial Lebaran Menyambut Puncak Ramadan

Kebersamaan Ramadhan di HARRIS Hotel Batam Center Promo Beli 5 Gratis 1 dan Hampers Spesial Lebaran Menyambut Puncak Ramadan

9Info.co.id | BATAM – Dalam menyambut puncak bulan Ramadan di HARRIS Hotel Batam Center, antusiasme warga Batam dalam merayakan bulan suci ini semakin membara. Setiap harinya, atmosfir berbuka puasa di hotel ini dipenuhi dengan kehangatan dan kegembiraan. Paket BERKAH HARRIS yang di tawarkan telah menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman berbuka puasa yang tak terlupakan.

Dengan lebih dari 60 menu makanan yang berbeda setiap harinya, BERKAH HARRIS menghadirkan ragam hidangan yang memikat selera. Mulai dari hidangan khas Kapau dan Warung Gudeg hingga takjil lezat seperti Ketan Durian, setiap hidangan disajikan dengan cita rasa yang autentik dan memuaskan. Tidak hanya itu, para tamu juga dapat menikmati hidangan spesial seperti nasi briyani kambing dan shawarma, yang disajikan di berbagai stall yang tersedia di area berbuka puasa. Semua itu disertai dengan hiburan live musik yang mengalun merdu, tarian HARRIS Move yang penuh semangat, dan kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik setiap harinya melalui undian berhadiah.

“Kami sangat senang menyambut masyarakat Batam dalam merayakan puncak Ramadan di HARRIS Hotel Batam Center. Dengan paket BERKAH HARRIS, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman berbuka puasa yang tak terlupakan bagi setiap tamu kami,” ujar Harum Hendra Winata, General Manager HARRIS Hotel Batam Center.

Sementara itu, menyambut akhir Ramadan, HARRIS Hotel Batam Center menghadirkan promo beli 5 gratis pada hari ke 28 dan 29 Ramadan atau tanggal 8 dan 9 April mendatang. Promo ini menjadi pilihan yang sangat cocok bagi mereka yang ingin merayakan buka puasa bersama dengan teman, pasangan, dan keluarga, dengan harga Rp 208,000 per orang dan diskon 50% untuk anak usia 4-10 tahun.

Dan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, HARRIS Hotel Batam Center juga menyediakan Cookies Gift Set atau hampers lebaran yang menawan. Setiap kue yang disajikan dalam hampers ini dipilih dengan teliti untuk memberikan kebahagiaan kepada keluarga dan kerabat terdekat. Cookies Gift Set ini tersedia dengan harga IDR 450,000 nett per kotak, berisi kue kastangel dan nastar yang spesial.

Dapatkan pengalaman berbuka puasa dan merayakan Idul Fitri yang tak terlupakan di HARRIS Hotel Batam Center. Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan, hubungi kami melalui WhatsApp di wa.me/627787499999.(DN).

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain