Connect with us

DR.Timbul Sinaga Lantik Ketua PPTSB DPW Kepri Ir.Ediaman Sinaga

More Videos

9info.co.id– Wakil Ketua I DPP PPTSB, DR.Timbul Sinaga, melantik kepengurusan Parsadaan Pompararan Togas Sinaga dohot Boru (PPTSB DPW Kepri). Dalam acara pelantikan ini, DR.Timbul Sinaga Meminta Ketua PPTSB DPW Kepri Periode 2022-2026 dibawah kepemimpinan Ir.Ediaman Sinaga untuk mengembangkan organisasi PPTSB lebih besar dan berkualitas.

Dalam sambutanya, DR.Timbul Sinaga menyampaikan “ Saya Apresiasi kepada Bupati Simalungun Radiapoh H.sinaga yang telah mengemban Amanah selama dua periode memimpin PPTSB DPW Kepri. Dimasa Kepemimpinan Radiapoh, keluarga Besar Sinaga di kepri, khususnya kota Batam terlihat begitu kompak dan solid, hal ini dapat dibuktikan dengan putra putri terbaik PPTSB , diperhitungkan dalam perhelatan Politik dan mengemban Amanah di kursi Legislatif baik di tingkat Provinsi maupun Kapubaten Kota,”jelasnya.

Anggota DPRD Sumatera utara ini pun menambahkan, setelah dilantiknya kepengurusan PPTSB DPW Kepri saat ini, DPP PPTSB pun berharap PPTSB DPW Kepri dapat melanjutkan  program kerja organisasi ini semakin lebih baik. Bahkan dengan telah terbentuknya Yayasan milik PPTSB Kepri, Bisa dijadikan sebagai wadah untuk mengembangkan Sumber daya Manusia dan keterampilan keluarga besar Toga sinaga yang ada di tanah perantauan ini.

Adapun Kepengurusan Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boru (PPTSB DPW Kepri) Periode 2022-2026 , Ketua Ir.Ediaman Sinaga, Sekretaris Halasan Sinaga, S.Kom, dan Bendahara Ir.Lamhot Sinaga, M.hut.

Ketua PPTSB DPW Kepri, Ir.Ediaman Sinaga menyampaikan, siap untuk menjalankan roda organisasi PPTSB Provinsi kepri. Dia berharap seluruh jajaran pengurus PPTSB DPW kepri Bisa bersinergi untuk mengembangkan organisasi PPTSB, sehingga Program kerja yang di wacanakan dapat terealisasi dengan baik.

“ Kita akan tetap berkordinasi dengan seluruh pengurus DPC PPTSB yang ada di Kepri, sehingga data base keanggotaan PPTSB bisa kita ketahui secara real, dan selanjutnya, melalui Yayasan PPTSB yang telah terbentuk, Bisa menjadi wadah bagi PPTSB untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi SDM bagi keluarga PPTSB demi kesejahteraan Bersama,” tegasnya.

Hal senada disampaikan oleh Bupati Simalungun, Radiapoh H.sinaga,SH,MH.,dia yakin dengan Loyalitas dan perhatian Ketua baru PPTSB DPW Kepri, PPTSB Kedepan tetap solid dan Bersatu.

“ Tetap Lanjutkan Konsep kebersamaan dalam keluarga besar Toga sinaga,” Harap Bupati Simalungun ini.(Mat)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

BP Batam Raih Opini WTP Delapan Kali Berturut-turut

9Info.co.id | BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia atas Laporan Keuangan Tahun 2023, Senin (22/7/2024).

BP Batam sukses mempertahankan penghargaan tertinggi untuk laporan keuangan lembaga negara ini sejak 2017 lalu atau yang kedelapan kalinya secara berturut-turut.

Anggota V BPK RI, Ahmadi Noor Supit mengatakan, pemberian Opini WTP terhadap BP Batam pun telah sesuai dengan Standar Pemeriksaan Keuangan Negara (SPKN).

Dimana, BPK menetapkan empat kriteria penilaian yang mencakup kepada kesesuaian dengan Standar Audit Pemerintahan (SAP) ; kecukupan pengungkapan ; kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan ; dan efektivitas Sistem Pemeriksaan Intern (SPI).

“Pencapaian ini menunjukkan komitmen BP Batam dalam mengelola keuangan negara secara akuntabel. Prestasi ini juga mendorong BP Batam untuk dapat terus menciptakan keselarasan dalam menjalankan program pembangunan yang inklusif,” ujar Ahmadi di Ruang Rapat Konsultasi, Gedung Tower BPK RI.

Di samping itu, Ahmadi mengapresiasi pencapaian BP Batam yang sukses mempertahankan Opini WTP sejak 2017 lalu.

Menurutnya, pemberian opini tersebut merupakan tolak ukur terhadap tranparansi dan akuntabilitas suatu laporan keuangan lembaga negara.

Sehingga, tiap lembaga memiliki tanggung jawab penuh terhadap pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/Daerah (APBN/D) dalam membangun bangsa dan negara.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama BP Batam selama proses berlangsung. Saya ucapkan selamat untuk BP Batam,” pungkasnya.

Sementara, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengatakan jika predikat ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi BP Batam.

Ia pun berkomitmen untuk menyelesaikan beberapa rekomendasi dari BPK RI selama audit berlangsung.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan upaya terbaik dalam mengelola keuangan negara dan memberikan kemudahan perizinan,” ungkap Rudi yang hadir bersama Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro.

Rudi juga menegaskan jika BP Batam akan terus berupaya maksimal dalam mendukung pembangunan inklusif demi meningkatkan nilai investasi yang dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

“Kami juga memohon petunjuk dari BPK dalam menyelesaikan beberapa rekomendasi agar tidak ada permasalahan anggaran ke depannya,” pungkasnya. (DN)

Continue Reading

Berita Lain

Exit mobile version