Connect with us

9info.co.id – Polda Kepri menggelar Apel Pagi bersama TNI-Polri dalam rangka Olahraga Bersama menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 bertempat di Lapangan Satya Haprabu, Polda Kepri. Jumat (23/06/2023)

Kegiatan di hadiri oleh Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si, Pangkogab Wilhan I diwakili, Danrem 033 /Wp, Pangkoarmada I, Wakapolda Kepri, PJU Polda Kepri, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, Danlantamal IV, Ka Zona Kamla Maritim Barat, Kabinda, Ka Kanwil Bea Dan Cukai Kepri, Ka Bp Batam (Dirpam Bp), Danlanud RHF, Ka Kanwil Kemenkumham Kepri, Ka Bpbd Kepri, Danyon Marhanlan IV, Dandim 0316 Batam, Dandenpom 1/6, Danlanud Hangnadim, Danyonif Marinir 10/SBY, Danyonif Khusus Raider 136/TS serta Seluruh Peserta gabungan TNI Polri.

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan – rekan dari TNI pada kegiatan olahraga bersama TNI-POLRI dalam Rangka peringatan HARI Bayangkara Ke-77 tahun 2023. Sebagai pimpinan Polri di Kepri Saya mengucapkan terimakasih atas soliditas dan Sinergitas Tni – Polri yang telah terjalin selama ini. Kegiatan ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Bayangkara ke-77 Tahun 2023 di Polda Kepri yang sudah dimulai pada awal Juni 2023 dengan Tema Peringatan Hari Bhayangkara “Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Indonesia Maju”.

Kegiatan olahraga bersama ini bukan hanya kegiatan seremonial saja, namun sebagai rasa kebersamaan dan soliditas harus betul – betul terjaga dan diaplikasikan dalam tugas sehari – hari di lapangan. Dengan manfaatkan kegiatan olahraga hari ini untuk berbaur, menyatu dan semakin mengenal. Kita tingkatkan sinergi dan soliditas untuk mewujudkan kondusifitas Kamdagri dalam mengawal Tahun Politik 2024. Mari bersama kita dukung pemerintah dengan menjaga keamanan di negara yang kita cintai khususnya di Kepulauan Riau ini. Tutur Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si.

Setelah melaksanakan apel kegiatan Olah Raga bersama di awali dengan Senam Statis, Jalan Santai kemudian di lanjutkan dengan perlombaan. Yang terdiri dari lomba bola kaki berjumlah 4 tim gabungan Tni-Polri, lomba Bola Volly berjumlah 4 tim gabungan Tni-Polri, lomba Tenis Meja berjumlah 4 tim gabungan tni-polri, lomba domino berjumlah 4 tim Gabungan TNI-POLRI dan Lomba menembak Eksekutif Duel Plat Perorangan.

Hasil dari Lomba menembak kelas Eksekutif Duel Plat Perorangan yakni yang mendapat juara 1 Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH dengan nilai akhir 19.621 dengan waktu 15.29, Juara 2 Pangkoarmada 1 Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma, S.E, M.M, M.Sc dengan nilai akhir 16.835 dengan waktu 17.82, dan yang meraih juara 3 Dandim 0316 Batam Letnan Kolonel Infanteri Galih Bramantyo dengan nilai akhir 16.173 dengan waktu 18.55. (Mat ).

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

SPAM Batam Gesa Perbaikan dan Peremajaan IPA di Kota Batam

SPAM Batam Gesa Perbaikan dan Peremajaan IPA di Kota Batam

9Info.co.id | BATAM – Direktur Badan Usaha Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Batam, Denny Tondano menanggapi keluhan yang diutarakan oleh masyarakat terkait gangguan air di beberapa lokasi perumahan di Kota Batam, salah satunya adalah Perumahan Happy Garden, Nagoya.

Dalam kesempatan pertama, Denny menjelaskan gangguan tersebut terjadi diakibatkan oleh kerusakan pipa. Perbaikannya sendiri membutuhkan waktu dan cukup rumit karena lokasi kerusakan terletak di median jalan yang sudah dicor dan digunakan sebagai lalu lintas utama.

“Sebagai langkah perbaikan, kami telah menemukan jalur pipa alternatif untuk memindahkan suplai ke kawasan Happy Garden, yaitu dengan jalan mengebor 1,5 meter di bawah jalan untuk menuju pipa utama yang lain,”

“Saat ini kami tengah bekerja keras untuk melakukan perbaikan. Untuk itu, kami mewakili seluruh jajaran pimpinan dan staf BP Batam memohon maaf atas ketidaknyamanan dan kerugian yang timbul karena gangguan suplai air,” ujarnya pada Jumat (12/7/2024).

Selain itu, Denny juga menjelaskan secara singkat perkembangan pemasangan pipa SPAM sejak dua tahun terakhir.

“BP Batam telah membangun pipa berkapasitas 370 lps di Waduk Muka Kuning untuk mengakomodir kebutuhan air bersih pelanggan yang sebelumnya 280 ribu pelanggan pada tahun 2021, sampai tumbuh hingga 317 ribu pelanggan per bulan Juni 2024,” jelas Denny.

Akan tetapi, kenaikan jumlah pelanggan tersebut mengakibatkan defisit jumlah air bersih di Kota Batam sekitar 300 lps. Sehingga gangguan minor pun akan berdampak langsung pada suplai air ke pelanggan.

Berita baiknya, BP Batam telah memulai pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) baru berkapasitas 500 lps di Waduk Duriangkang dan 230 lps di Waduk Tembesi.

Perkerjaan ini diproyeksikan selesai pada Desember 2024 dan Kota Batam diharapkan akan surplus air sebesar 230 lps setidaknya sampai akhir tahun 2025.

Denny melanjutkan, selama tahun 2024 dan 2025 BP Batam akan fokus memperbaiki fasilitas Instalasi Pengeolahan Air Minum (IPAM) eksisting berupa pompa, filter, dan sistem perpipaan yang uzur agar gangguan terhadap masyarakat dapat diminimalisir.

“Kami juga memastikan tambahan air yang siap pada akhir tahun 2024 bisa tersalurkan ke daerah-daerah kritis air, seperti area perumahan Buana Vista, Bukit Raya, Marina, Geysa Eterna Marina, Tanjung Riau, Tiban, Taman Sari Hijau, Cipta Land, Lavender, Bengkong, Baloi, Kampung Utama, Jodoh Permai, dan lainnya,” ujar Denny.

Terakhir, ia menegaskan SPAM Batam bersama PT. Air Batam Hilir akan terus berkomitmen untuk melakukan perbaikan secara bertahap, guna mendukung penuh keberlangsungan usaha sektor pariwisata dan mengakomodir kebutuhan air bersih seluruh masyarakat Kota Batam. (DN).

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain