Connect with us

9info.co.id – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi dinobatkan menjadi salah satu Pemimpin Terpopuler di media digital kategori Kepala Lembaga dalam gelaran puncak The 1st Indonesia GPR Awards (IGA) 2023 di Makassar.

Anugerah tersebut diberikan oleh Founder dan CEO Humas Indonesia Asmono Wikan kepada Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi Sudirman Saad di Ballroom Hotel Claro, Jumat, (16/6/2023) malam.

Dalam gelaran itu juga, Humas BP Batam berhasil meraih penghargaan kategori Lembaga Humas Pemerintah Terbaik.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi melalui Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi Sudirman Saad menyebut, penghargaan yang diraih atas kerja keras semua pihak khususnya kinerja Humas. Menurutnya, humas memiliki peran penting dalam menyuguhkan informasi program dan kebijakan pimpinan seperti kemudahan investasi dan pembangunan infrastruktur.

“BP Batam memiliki KPI (Key Performance Indicator) salah satunya adalah investasi, maka tentu saja humas menjadi sangat vital dan sebagai instrumen untuk mengkomunikasikan semua kegiatan agar Batam dikenal luas oleh investor dalam negeri dan luar negeri,” kata Sudirman Saad.

Ia berharap agar pihaknya terus berinovasi dan mampu beradaptasi terhadap dinamika transformasi komunikasi di era digital sehingga dapat membentuk persepsi publik bagi reputasi organisasi. “Humas menjadi posisi strategis bagi kami sehingga tiada hari tanpa komunikasi publik,” serunya.

Kota dengan julukan Angin Mamiri ini menjadi saksi atas capaian Muhammad Rudi dan BP Batam. Penghargaan Pemimpin Terpopuler di Media Digital itu pun menambah deretan penghargaan yang diraih Muhammad Rudi ditahun sama. Sebelumnya, akhir Februari lalu ia dinobatkan sebagai Visioner Leader of Indonesia dari Seven Media Asia di Bali.

Adapun pemimpin terpopuler kategori lembaga negara turut diraih Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo sedangkan kategori lembaga Humas pemerintah juga terpilih Badan Nasional Penanggulangan Terorisme dan BPJS Kesehatan.

Founder dan CEO Humas Indonesia Asmono Wikan memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para pemenang terutama kepada pemimpin terpopuler.

“Selamat kepada pemenang IGA 2023, teruntuk para pemenang terpopuler pemberitaan media digital, itu adalah hasil kerja sama kami dengan NoLimit,” ungkapnya.

Disebutkan NoLimit merupakan perusahaan teknologi yang berfokus untuk memonitor dan melakukan analisis terhadap media online dengan menggunakan teknologi big data. Kategori ini diambil berdasarkan data-data pemberitaan di media online selama rentang waktu 1 Januari hingga 31 Desember 2022 dengan memonitor lebih dari 15.000 media online.

Lebih lanjut, ia menyebut IGA lebih menekankan kepada aspek kinerja humas yang mengacu pada indikator ilmiah seperti paid media, earned media, shared media dan owned media (PESO) dan pengukuran AMEC Integrated Evaluation Framework.

“Kami ingin humas pemerintah betul-betul berdampak untuk masyarakat,” harapnya.

IGA 2023 sebagai barometer pencapaian tertinggi kinerja kehumasan pemerintah sepanjang 1 Februari 2022 – 31 Januari 2023. Kehadiran kompetisi ini diharapkan dapat mendorong terciptanya humas yang strategis dan kontributif bagi reputasi positif Indonesia. (Hum)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Setelah Dua Bulan Perjuangan Hukum, Nasabah BNI Batam Akhirnya Kembali Mendapatkan Uangnya

Setelah Dua Bulan Perjuangan Hukum, Nasabah BNI Batam Akhirnya Kembali Mendapatkan Uangnya

9info.co.id | BATAM – Setelah hampir dua bulan melalui proses hukum yang melibatkan Kantor Hukum JAP & Partner, nasabah BNI Cabang Batam berinisial NS, warga Tanjung Piayu, akhirnya mendapatkan kembali uangnya yang sempat raib dari rekening.

Dana senilai Rp. 101.100.000 tersebut telah dikembalikan ke rekeningnya setelah melewati berbagai tahapan penyelesaian hukum.

Kejadian bermula ketika NS mendapati saldo rekeningnya yang seharusnya berjumlah Rp. 101.669.955 tiba-tiba berkurang drastis hingga hanya tersisa Rp. 567.455. Setelah diperiksa melalui rekening koran, diketahui bahwa uangnya telah berpindah ke rekening yang tidak dikenalnya, termasuk potongan biaya administrasi sebesar Rp. 2.500.

Merasa dirugikan, NS segera meminta pertanggungjawaban dari pihak BNI. Kasus ini kemudian mendapat perhatian serius dari tim kuasa hukumnya, Jhon Asron dan Sebastian Surbakti dari Kantor Hukum JAP & Partner.

Jhon Asron menegaskan bahwa jika kehilangan dana tersebut bukan karena kesalahan kliennya, maka pihak bank harus bertanggung jawab atas kerugian yang dialami NS.

Sementara itu, Sebastian Surbakti, S.H., menyoroti lemahnya sistem keamanan perbankan yang memungkinkan kasus seperti ini terjadi. “Kami tidak hanya memperjuangkan hak klien kami, tetapi juga ingin mengedukasi masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menyimpan uang di bank,” ujarnya.

Setelah melalui proses panjang, akhirnya dana NS dikembalikan sepenuhnya ke rekeningnya. Keberhasilan ini menjadi bukti bahwa perjuangan hukum dapat membela hak-hak nasabah yang merasa dirugikan (DN)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain