Connect with us

9info.co.id – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi dinobatkan menjadi salah satu Pemimpin Terpopuler di media digital kategori Kepala Lembaga dalam gelaran puncak The 1st Indonesia GPR Awards (IGA) 2023 di Makassar.

Anugerah tersebut diberikan oleh Founder dan CEO Humas Indonesia Asmono Wikan kepada Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi Sudirman Saad di Ballroom Hotel Claro, Jumat, (16/6/2023) malam.

Dalam gelaran itu juga, Humas BP Batam berhasil meraih penghargaan kategori Lembaga Humas Pemerintah Terbaik.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi melalui Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi Sudirman Saad menyebut, penghargaan yang diraih atas kerja keras semua pihak khususnya kinerja Humas. Menurutnya, humas memiliki peran penting dalam menyuguhkan informasi program dan kebijakan pimpinan seperti kemudahan investasi dan pembangunan infrastruktur.

“BP Batam memiliki KPI (Key Performance Indicator) salah satunya adalah investasi, maka tentu saja humas menjadi sangat vital dan sebagai instrumen untuk mengkomunikasikan semua kegiatan agar Batam dikenal luas oleh investor dalam negeri dan luar negeri,” kata Sudirman Saad.

Ia berharap agar pihaknya terus berinovasi dan mampu beradaptasi terhadap dinamika transformasi komunikasi di era digital sehingga dapat membentuk persepsi publik bagi reputasi organisasi. “Humas menjadi posisi strategis bagi kami sehingga tiada hari tanpa komunikasi publik,” serunya.

Kota dengan julukan Angin Mamiri ini menjadi saksi atas capaian Muhammad Rudi dan BP Batam. Penghargaan Pemimpin Terpopuler di Media Digital itu pun menambah deretan penghargaan yang diraih Muhammad Rudi ditahun sama. Sebelumnya, akhir Februari lalu ia dinobatkan sebagai Visioner Leader of Indonesia dari Seven Media Asia di Bali.

Adapun pemimpin terpopuler kategori lembaga negara turut diraih Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo sedangkan kategori lembaga Humas pemerintah juga terpilih Badan Nasional Penanggulangan Terorisme dan BPJS Kesehatan.

Founder dan CEO Humas Indonesia Asmono Wikan memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para pemenang terutama kepada pemimpin terpopuler.

“Selamat kepada pemenang IGA 2023, teruntuk para pemenang terpopuler pemberitaan media digital, itu adalah hasil kerja sama kami dengan NoLimit,” ungkapnya.

Disebutkan NoLimit merupakan perusahaan teknologi yang berfokus untuk memonitor dan melakukan analisis terhadap media online dengan menggunakan teknologi big data. Kategori ini diambil berdasarkan data-data pemberitaan di media online selama rentang waktu 1 Januari hingga 31 Desember 2022 dengan memonitor lebih dari 15.000 media online.

Lebih lanjut, ia menyebut IGA lebih menekankan kepada aspek kinerja humas yang mengacu pada indikator ilmiah seperti paid media, earned media, shared media dan owned media (PESO) dan pengukuran AMEC Integrated Evaluation Framework.

“Kami ingin humas pemerintah betul-betul berdampak untuk masyarakat,” harapnya.

IGA 2023 sebagai barometer pencapaian tertinggi kinerja kehumasan pemerintah sepanjang 1 Februari 2022 – 31 Januari 2023. Kehadiran kompetisi ini diharapkan dapat mendorong terciptanya humas yang strategis dan kontributif bagi reputasi positif Indonesia. (Hum)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Upaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, BP Batam Undang LAN RI Gelar Bimtek

Upaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, BP Batam Undang LAN RI Gelar Bimtek

9Info.co.id | BATAM – Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Biro Hukum dan Organisasi menggelar Bimtek Penyusunan Standar Pelayanan Publik pada Rabu (4/12/2024) di IT Centre BP Batam.

Dibuka oleh Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana, Idul Priady, kegiatan yang di ikuti oleh perwakilan dari seluruh Unit Kerja di lingkungan BP Batam ini menghadirkan narasumber Analis Kebijakan Ahli Muda Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI), Muhammad Syafiq dan Adhitya Budi Laksana.

Idul Priady dalam sambutannya menjelaskan bahwa penyusunan Standar Pelayanan Publik akan sangat bermanfaat bagi instansi selaku pemberi layanan sekaligus juga terhadap masyarakat dan pelaku usaha selaku penerima layanan.

“Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik secara jelas telah mengamanatkan kepada setiap instansi pemerintah wajib menyusun, menetapkan, dan menerapkan Standar Pelayanan Publik yang diperkuat dengan Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan,” terang Idul.

“Berdasarkan hal tersebut tentu banyak sekali manfaat yang akan kita rasakan jika Standar Pelayanan Publik BP Batam telah tersusun antara lain peningkatan kualitas layanan, memberikan kepastian hukum, mempermudah evaluasi kinerja pelayanan, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat,” sambungnya.

Idul berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada seluruh peserta tentang penyusunan Standar Pelayanan Publik yang efektif dan sesuai dengan prinsip-prinsip pelayanan.

“Melalui kegiatan ini, harapan kami seluruh peserta dapat memahami dan men-transfer ilmunya kepada atasan serta rekan-rekannya di Unit Kerja masing-masing tentang detail Standar Pelayanan Publik yang efektif, berkeadilan, transparan, efisien, dan akuntabel di lingkungan BP Batam untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dan pelaku usaha,” pungkas Idul. (MI)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain