Connect with us

9info.co.id– Pembukaan MTQ Kota Batam, Dimeriahkan Penyanyi Jebolan The Voice Sharla Martiza Isyaiah Putri. Penyanyi yang datang ke Batam ini merupakan pemenang ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia 2017, Sharla Martiza Isyaiah Putri.

Penyanyi asal Jombang ini membawakan beberapa lagu dan shalawat. Di antaranya Lawkana Bainal Habib, Sholatullah (salawat badar) dan Qamarun.

Selain kehadiran Sharla, pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an  (MTQ) ke XXXI tingkat Kota Batam juga menampilkan Bahana Barelang Drum Corps (BBDC), marching band binaan Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam.

Tahun ini MTQ tingkat Kota Batam diadakan di Lapangan Bola Baloi Permai, Batam Center. Terlihat masyarakat Kota Batam berbondong-bondong hadir untuk menyaksikan pembukaan event tersebut.
MTQ ke XXXI tingkat Kota Batam diikuti sekitar 439 kafilah yang merupakan perwakilan kontingen dari 12 kecamatan yang ada di Kota Batam. Pada MTQ tahun ini ada 10 cabang yang dilombakan.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Amsakar Achmad mengatakan, tahapan MTQ ke XXXI tingkat Kota Batam dimulai secara berjenjang dari tingkat kelurahan.
“Pemenang di tingkat kelurahan, kemudian dibawa ke tingkat kecamatan. Selanjutnya pemenang dari kecamatan dikompetisikan kembali di tingkat kota hari ini,” kata Amsakar.
MTQ tingkat Kota Batam juga sebagai salah satu ajang untuk persiapan MTQ tingkat Provinsi Kepri. Kota Batam menargetkan dapat menjadi juara umum.

“Kami bangga begitu antusiasme masyarakat Batam. Atas nama LPTQ juga kami sampaikan bahwa Batam sangat siap untuk menjadi pemenang MTQ tingkat Kepri,” kata Amsakar.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Batam yang begitu sangat antusias untuk hadir secara langsung menyaksikan pembukaan MTQ ke-XXXI tingkat Kota Batam. “Semoga setiap tahun dapat lebih baik,” kata Rudi.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga berpesan kepada para Qari dan Qariah agar dapat berkompetisi dengan baik dan jujur. Selain itu juga tidak kalah penting adalah bagaimana dapat terus mengamalkan isi kandungan di dalam Alquran.


Kemudian, Rudi juga mengingatkan agar selama pelaksanaan MTQ tingkat Kota Batam dan masyarakat yang hadir terus melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.(pur)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Upaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, BP Batam Undang LAN RI Gelar Bimtek

Upaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, BP Batam Undang LAN RI Gelar Bimtek

9Info.co.id | BATAM – Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Biro Hukum dan Organisasi menggelar Bimtek Penyusunan Standar Pelayanan Publik pada Rabu (4/12/2024) di IT Centre BP Batam.

Dibuka oleh Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana, Idul Priady, kegiatan yang di ikuti oleh perwakilan dari seluruh Unit Kerja di lingkungan BP Batam ini menghadirkan narasumber Analis Kebijakan Ahli Muda Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI), Muhammad Syafiq dan Adhitya Budi Laksana.

Idul Priady dalam sambutannya menjelaskan bahwa penyusunan Standar Pelayanan Publik akan sangat bermanfaat bagi instansi selaku pemberi layanan sekaligus juga terhadap masyarakat dan pelaku usaha selaku penerima layanan.

“Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik secara jelas telah mengamanatkan kepada setiap instansi pemerintah wajib menyusun, menetapkan, dan menerapkan Standar Pelayanan Publik yang diperkuat dengan Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan,” terang Idul.

“Berdasarkan hal tersebut tentu banyak sekali manfaat yang akan kita rasakan jika Standar Pelayanan Publik BP Batam telah tersusun antara lain peningkatan kualitas layanan, memberikan kepastian hukum, mempermudah evaluasi kinerja pelayanan, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat,” sambungnya.

Idul berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada seluruh peserta tentang penyusunan Standar Pelayanan Publik yang efektif dan sesuai dengan prinsip-prinsip pelayanan.

“Melalui kegiatan ini, harapan kami seluruh peserta dapat memahami dan men-transfer ilmunya kepada atasan serta rekan-rekannya di Unit Kerja masing-masing tentang detail Standar Pelayanan Publik yang efektif, berkeadilan, transparan, efisien, dan akuntabel di lingkungan BP Batam untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dan pelaku usaha,” pungkas Idul. (MI)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain