Connect with us

9info.co.id -Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Kadis PMPN Jonni Saragih dan Kabid Pemerintahan Nagori melakukan kunjungan silahturrahmi ke Kementerian Desa, Pembanguan Daerah danTransmigrasi (Kemendes PDTT) di Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Kehadiran Bupati bersama Kadis PMPN di Kemendes PDTT diterima langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi A. Halim Iskandar yang didampingi Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan Sugito.

Di Kemendes PDTT, Bupati melaksanaan silaturahmi dan membahas program tentang desa dengan Mendes PDTT untuk menjadi acuan bagi Pemkab Simalungun dalam melaksanakan kegiatan di daerah.

Topik yang di bahas  dalam Pertemuan ini, salah satunya tentang Payung hukum realokasi selisih penggunaan bantuan lagsung tunai (BLT) Desa yang tidak sampai 40%. Bupati/Walikota diberi diskresi untuk realokasinya ke nagori lain atau kembali ke nagori awal dengan peruntukan prioritas lainnya.

Selain juga membicarakan tentang tanggung jawab pemilik hak guna usaha (HGU) terhadap pemeliharaan infrastruktur jalan umum  di areal HGU antara lain dengan standard dan kwalitas jalan angkutan umum bukan angkutan produksi perkebunan dan harus dibuat aturannya.

Selanjutnya membicakan terkait dengan dukungan program, kegiatan dan pembiayaan dari Kemendes   DPTT tentang pengembangan Desa Wisata dan dukungan program, kegiatan dan pembiayaan dari Kemendes DPTT tentang badan usaha milik nagori (BUMNag) dalam rangka permodalan dan pendampingan.

Sebelumnya Bupati Simalungun memaparkan potensi desa di Kabupaten Simalungun kepada Mendes PDTT. Dalam pemaparannya, Bupati berharap adaya dukungan penuh dari Kemendes PDTT, dalam upaya menggali potensi desa di Simalungun.

Selain memaparkan potensi desa, Bupati juga berharap adanya atensi terkait penggunaan dana desa untuk pembenahan infrastruktur jalan antar desa supaya akses jalan antar desa bisa terintegrasi yang berdampak semakin mudahnya akses pengangkutan hasil pertanian desa untuk dipasarkan.

Semuanya harapan Bupati Simalungun itu disampaikan kepada Mendes PDTT, demi kesejahteraan masyarakat.(sim)

Arsip

PT. Prima Karya Asih Group Raih Penghargaan BTN Syariah Developer Award 2024 sebagai Developer Subsidi Terbaik.

PENGHARGAAN

9Info.co.id | JAKARTAย  – PT. Prima Karya Asih Group meraih penghargaan bergengsi dalam acara BTN Syariah Award 2024.
Perusahaan tersebut dipuji sebagai Developer Subsidi Terbaik dalam acara yang diadakan oleh Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas dedikasi dan inovasi PT. Prima Karya Asih Group dalam mengembangkan proyek-proyeknya dengan prinsip syariah.

PT. Prima Karya Asih Group Raih Penghargaan BTN Syariah Award 2024 sebagai Developer Subsidi Terbaik.

PT. Prima Karya Asih Group Raih Penghargaan BTN Syariah Award 2024 sebagai Developer Subsidi Terbaik.

Dalam sambutannya, CEO PT. Prima Karya Asih Group, Anju Lumbanraja menyatakan kebanggaannya atas penghargaan ini dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran manajemen, karyawan, dan mitra bisnis yang telah berkontribusi dalam pencapaian ini. Dia juga menekankan komitmen perusahaan untuk terus menghadirkan proyek-proyek berkualitas dengan mengutamakan prinsip-prinsip syariah.

ANJU

Menurutย  Anju Lumbanraja, kesuksesan ini merupakan hasil dari kolaborasi dan dukungan yang solid dari seluruh tim perusahaan. “Prestasi ini berkat dukungan seluruh team yang telah bekerja keras untuk menjaga kualitas dan integritas dalam setiap proyek yang kami lakukan,” ungkap Anju Lumbanraja.

Penghargaan ini menjadi dorongan bagi PT. Prima Karya Asih Group untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi para pelanggan serta masyarakat secara keseluruhan. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi industri properti syariah di Tanah Air. (Mat).

Continue Reading
Kolom Iklan
Simalungun2 tahun ago

๐Š๐ž๐ญ๐ฎ๐š ๐“๐ ๐๐Š๐Š ๐’๐ข๐ฆ๐š๐ฅ๐ฎ๐ง๐ ๐ฎ๐ง ๐๐ž๐ซ๐ข๐ค๐š๐ง ๐๐š๐ง๐ญ๐ฎ๐š๐ง ๐๐ข ๐๐š๐ ๐จ๐ซ๐ข ๐๐ž๐ซ๐๐š๐ ๐š๐ง๐ ๐š๐ง ๐ˆ๐ˆ

Uncategorized2 tahun ago

Kedatangan Menteri PUPR, Bupati Sampaikan Permohonan Perbaikan Jalan di DPSP Danau Toba

Penyerahan Dokumen dan aset yayasan Siboratu Sipitudai
Batam2 tahun ago

Radiapoh H. Sinaga Serahkan Dokumen dan Aset Yayasan Siboratu Sipitudai ke Pengurus PPTSB Wilayah Kepri

Simalungun2 tahun ago

๐Š๐ž๐ฆ๐ž๐ง๐ญ๐ž๐ซ๐ข๐š๐ง ๐ˆ๐ง๐ฏ๐ž๐ฌ๐ญ๐š๐ฌ๐ข ๐Œ๐š๐ฆ๐ฉ๐ข๐ซ ๐ค๐ž ๐’๐ญ๐š๐ง๐ ๐“๐ ๐๐Š๐Š ๐Š๐š๐›๐ฎ๐ฉ๐š๐ญ๐ž๐ง ๐’๐ข๐ฆ๐š๐ฅ๐ฎ๐ง๐ ๐ฎ๐ง

Novelin Fortuna Sinaga - Caleg DPRD Kota Batam
Batam9 bulan ago

Caleg Milenial Novelin Fortuna Sinaga, Ramaikan Bursa Caleg DPRD Batam

Batam2 tahun ago

BNN Kota Batam Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Gereja GKPS Tanjung Piayu

Berita Lain