Connect with us

9info.co.id– Perkembangan industri galangan kapal dalam negeri terus menggeliat. Kemampuannya dalam memproduksi kapal pun tak kalah dibandingkan dengan perusahaan asing, dengan standar dan teknologi yang terbilang cukup tinggi.
Tak heran bila saat ini kapal produksi anak bangsa terus menjadi pilihan.

Salah satunya hasil karya dari PT. Karyasindo Samudra Biru (KSB Shipyard). Perusahaan yang bergerak di bidang Industri galangan kapal komersial terkemuka di Indonesia ini pun, telah mampu membangun kapal untuk operasi yang membentang dari kepulauan domestik hingga laut Internasional.

PT.Karyasindo Samudra Biru (KSB) ini berlokasi di Kawasan Industri Galangan kapal Kelurahan Sungai Pelunggut ,Kecamatan Sagulung -Kota Batam.

General Manager PT.Karyasindo Samudra Biru (PT. KSB) Shipayard, Ricky Riady menjelaskan. Sejak berdiri pada tahun 2005 lalu, PT. KSB telah mampu mengirimkan lebih dari 250 armada Kapal, mulai dari jenis kapal Aluminium dan Baja .

Dalam Aktifitasnya, PT.Karyasindo Samudra Biru, mengoperasikan fasilitas pembuatan kapal yang canggih dan memiliki reputasi sebagai pembuat kapal pilihan untuk jenis kapal yang berlayar di laut.

“Adapun keunggulan yang dimiliki Perusahaan ini, selain memiliki lokasi perakitan yang luas, perusahaan ini pun memiliki dua Kawasan , serta kedua lokasi tersebut, memiliki Gedung workshop yang telah diperlengkapi fasilitas yang canggih dan modern.

Untuk suplai manpower dalam proses produksi pembangunan Kapal, PT.KSB memiliki Suplai manpower yang terlatih dan memiliki skill kompetensi dan mampu berdaya saing, sehingga operasional pengerjaan pembangunan kapal bisa dilakukan dalam waktu 24 jam setiap harinya”, terangnya.

“Prioritas PT.karyasindo Samudra Biru saat ini, masih dalam perakitan dan pembangunan kapal jenis tugboat dan kapal tongkang. Untuk pengerjaanya PT.KSB memiliki komitment waktu lebih cepat pengerjaanya di bandingkan perusahaan industry galangan kapal lainya tanpa mengesampingkan kualitas”, tambahnya.

Menurut Ricky, Kelengkapan sarana dan prasarana yang dimiliki di perusahaan ini, untuk satu lokasi shipyard saja bisa mengerjakan Pembuatan kapal tugboat dan tongkang 4 unit secara serentak.

“Kita bisa pastikan pembangunan Kapal di Perusahaan Shipyard mereka lebih cepat dua atau tiga bulan dari perusahaan industry galangan kapal lain di Batam, serta mamapu memberikan garansi terhadap pelanggan”, terangnya.

“Kami,PT.KSB Shipyard selalu berinovasi dengan memiliki komitmen yang kuat untuk layanan dan kepuasaan para pelanggan, untuk itu, jangan ragu untuk bekerjasama dengan perusahaan kami dalam pembuatan kapal, sebab selain komitment tepat waktu dan tepat mutu kualitas, kepuasan konsumen sudah menjadi prioritas PT.karyasindo Samudra Biru ”, tutupnya.(mat)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Menparekraf Apresiasi Wali Kota Batam Sukseskan BWR 2024, Berkah UMKM dan Jadi Daya Tarik Wisman

Menparekraf Apresiasi Wali Kota Batam Sukseskan BWR 2024, Berkah UMKM dan Jadi Daya Tarik Wisman

9Info.co.id | BATAM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahudin Uno, mengapresiasi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang mendukung kesuksesan acara bazar, Batam Wonderfood & Art Ramadhan (BWR).

“Pak Ardi (Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batam) terima kasih, kami sampaikan juga untuk Pak Wali Kota dan Ibu (istri Wali Kota Batam sekaligus Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina), Alhamdulillah,” ucap Sandiaga Uno saat menutup secara resmi BWR di Taman Dang Anom, Batam Center, Kota Batam, Rabu (30/3/2024) malam.

Ia mengaku, event BWR yang masuk dalam program Kemenparekraf RI yakni Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024 ini, berlangsung sukses dan diyakini menjadi event yang mendatangkan wisatawan nusantara (wisnus) maupun mancanegara (wisman) saat Ramadan sekaligus sebagai penggerak ekonomi kreatif.

“Ini dinilai sukses yang masuk dalam KEN 2024. Kita tahu, KEN 2024 ada sebanyak 110 (terpilih) dari hampir 5.000 event (yang diajukan),” ujarnya.

Bahkan, kata dia, dari fenomena yang ada saat ini, ia memperkirakan ada perputaran uang sedikitnya Rp 3,2 miliar hingga Rp 4,5 miliar pada gelaran bazar BWR 2024 ini.

“Sangat ramai, semoga event ini memberikan keberkahan untuk kita semua, utamanya untuk UMKM,” katanya.

Di kesempatan itu, Menparekraf mengajak semua pelaku pariwisata untuk bersama mewujudkan target 14 juta kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

“Dan Kepri ditargetkan menyumbang 3 juta kunjungan wisman (2 juta kunjungan dari Batam),” katanya.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata melaporkan bahwa event BWR ini merupakan yang kelima. Pihaknya juga mengapresiasi kehadiran Menparekraf dan sudah menutup secara resmi BWR 2024.

“Event ini masuk tahun kelima, pelaksanaannya merupakan inisiasi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Dan event ini masuk dalam KEN 2024 dan satu lagi akan ada event Kenduri Seni Melayu (juga merupakan event KEN),” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa BWR sukses menjadi magnet kunjungan wisatawan nusantara dan juga mancanegara. Ia mendata selama pelaksanaan BWR dari 9-30 Maret 2024, sukses mendatangkan 32 ribu kunjungan.

“Dari total 3 lokasi penyelenggaraan BWR 2024, ada 201 tenant lebih yang sudah 22 hari ikut berjualan. Alhamdulillah, event ini banyak dikunjungi wisatawan nusantara dan mancanegara,” katanya.

Ardiwinata mengatakan, Batam Wonderfood & Art Ramadhan sudah berlangsung sejak 9 Maret 2024 di Taman Dang Anom, Batam Centre.

“Batam Wonderfood & Art Ramadhan #5 ini, selalu menjadi daya tarik wisman,” ujar Ardiwinata.

Ia melanjutkan, beberapa wisman yang datang di antaranya dari Korea Selatan, Turki, Thailand, Malaysia, Singapura, dan berbagai negara lainnya.

Ia mengatakan, Batam Wonderfood & Art Ramadhan tak hanya menawarkan takjil untuk berbuka puasa, melainkan banyak kegiatan lain yang dikemas dengan baik.

“Bahkan, lokasi Batam Wonderfood & Art Ramadhan sering digunakan untuk pertemuan beberapa komunitas dan sebagainya,” ujarnya.

Sebelumnya, event ini dibuka langsung oleh Deputi Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf RI, Vinsensius Jemadu. (*)

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain