Connect with us

9info.co.id – Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui dinas sosial menyerahkan bantuan paket sembako Kepada 24 Kepala Keluarga (KK) Korban musibah bencana alam puting beliung di Kecamatan Pematang Bandar, Simalungun, Sumut, Senin (19/6/2023).

Ke 24 KK korban musibah bencana alam tersebut berada di Nagori Wonorejo sebanyak 19 KK dan 5 KK Nagori Purba ganda. Bencana Alam angin puting beliung terjadi pada Sabtu (17/6) sekitar pukul 17:00 Wib. Tidak ada korban jiwa musibah itu, namun kerugian warga di perkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Penyerahan bantuan paket sembako itu diserahkan langsung oleh Bupati Simalungun di wakili Wakil Bupati H Zonny Waldi secara simbolik kepada warga yang mengalami musibah bencana alam angin puting beliung.

Dalam menyerahkan bantuan, Wakil Bupati di dampingi oleh Plt Kepala Dinas Sosial Osnidar Marpaung, Sekcam Pamatang Bandar Esra Marpaung, Pangulu Wonorejo Susiadi, Pangulu Purba Ganda Sugiman, perangkat nagori dan masyarakat korban bencana alam.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati menyampaikan turut merasa prihatin kepada para korban yang mengalami musibah bencana alam angin puting beliung.

“Atas nama keluarga dan Pemerintahan Kabupaten Simalungun turut merasakan dan prihatin atas musibah angin puting beliung ini,semoga kita di berikan ketabahan dan kesabaran atas musibah ini,”ucap Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga berharap agar pangulu dan perangkat desa melakukan marharoan bolon (gotong royong) untuk membersihkan dan merapikan pepohonan yang menimpa rumah masyarakat.

“Lakukan marharoan bolon untuk membersihkan dan memperbaiki rumah masyarakat yang terdampak musibah angin puting beliung. Pangulu juga kembali mendata masyarakat yang belum mendapatkan bantuan akibat musibah ini,” pinta Wakil Bupati.

Pangulu dari Kedua Nagori itu senada menyampaikan rasa terima kasih nya atas perhatian dan bantuan yang di berikan pemerintah kabupaten Simalungun kepada warganya yang terkena musibah bencana alam. (Nat)

Continue Reading
Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Mendapat Dukungan Dari Ormas IPK Kepri, Nama Roma Nasir Hutabarat, Mencuat dalam Bursa Balon Cawawako Batam.

nasir

9Info.co.id | BATAM – Menjelang Pesta demokrasi pemilukada 2024 mendatang. Beberapa nama untuk kontestan bakal calon wakil walikota Batam mulai mencuat dari kalangan masyarakat sumatera utara.

Yang menarik perhatian adalah sosok Roma Nasir Hutabarat. Owner PT Batam Riau Bertuah (BRB). Nama Roma Nasir pun digadang-gadang dalam diskusi group whatshap Forum Batak Batam . bahkan nama Nasir pun disebut mendapat dukungan dari ormas Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kepri.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD TK I IPK Kepri, Budi Bukti Purba. Ia mengatakan ada banyak tokoh yang layak dipertimbangkan sebagai calon walikota dan wakil walikota Batam mendatang, mulai dari pengusaha, politisi, sampai birokrat.

“Dari sekian banyak tokoh itu, ada beberapa nama diantaranya Roma Nasir Hutabarat, Onward Siahaan, Jumaga Nadeak, Sahat Sianturi. namun dari pertemuan bersama para kader IPK dari tingkat Kecamatan, pengurus Kabupaten/kota hingga DPD Kepri, nama Nasir Hutabarat yang ideal untuk memegang amanah sebagai calon wakil Walikota Batam selanjutnya”, kata Budi.

BUDI PURBA - IPK

BUDI PURBA – KETUA  IPK  PROV.KEPRI

“Kepiawaianya dalam berbisnis dan pengusaha property yang sukses. Roma Nasir Hutabarat sudah layak untuk kita usung menjadi Balon Cawawako Kota Batam. Kita ingin sosok pemimpin Batam kedepan mampu memberikan perubahan dan harapan baru bagi masyarakat di Batam”, tegasnya..

“Partai-partai bisa saja menjaring figur secara terbuka untuk mendapatkan sosok yang benar-benar dikehendaki masyarakat Batam. Namun kita menilai dari beberapa nama khususnya yang di munculkan dalam beberapa group whatshap. sosok Nasir Hutabarat, lebih tepat untuk di usung sebagai Balon Cawawako Kota Batam pada pilkada 2024 ini”, Imbuhnya.

Continue Reading
Kolom Iklan

Berita Lain